Sukses

Dikenal Sensitif, 6 Zodiak Ini Sulit Menerima Sakit Hati dan Penolakan dalam Hubungan

Zodiak-zodiak yang sensitif ini cenderung mengalami sakit hati dan penolakan lebih intens daripada yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam urusan hati, kepekaan bisa menjadi berkah sekaligus kutukan. Meskipun hal ini memungkinkan individu untuk terhubung secara mendalam dengan orang lain secara emosional, hal ini juga membuat mereka lebih rentan terhadap sakit hati dan penolakan.

Dalam astrologi, zodiak-zodiak tertentu dikenal karena kepekaannya yang tinggi, dan seringkali menghadapi kemunduran dalam percintaan dengan sangat keras.

Penasaran siapa saja mereka? Ini dia zodiak yang rentan mengalami sakit hati dan penolakan lebih intens dibandingkan orang lain, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Sabtu (8/6/2024).

1. Pisces 

Pisces dikenal dengan kepekaan, serta sifat empati dan kemampuan intuitifnya yang membuatnya sangat peka terhadap emosi orang lain.

Meskipun hatinya yang penuh belas kasih membuatnya menjadi pasangan yang baik, pemilik zodiak ini seringkali kesulitan mengatasi penolakan dan menganggapnya sebagai penghinaan pribadi.

Investasi emosionalnya yang mendalam dalam suatu hubungan dapat membuat mereka mengalami sakit hati yang lebih parah daripada kebanyakan orang, seringkali membutuhkan waktu yang cukup untuk menyembuhkan dan memulihkan diri.

2. Cancer

Para Cancer dikenal dengan naluri pengasuhan dan perlindungannya, namun di balik penampilan luarnya yang keras terdapat jiwa yang sensitif. 

Terlepas dari ketahanan luarnya, individu dengan zodiak ini sangat terpengaruh oleh penolakan, karena ketakutannya akan ditinggalkan dan rasa tidak aman seringkali muncul kembali di saat-saat kekecewaan dalam hubungan.

Kecenderungannya untuk menginternalisasikan penolakan bisa membuatnya mundur ke dalam cangkangnya, membutuhkan kepastian dan pengakuan dari orang-orang tercinta untuk membangun kembali kepercayaan dirinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Scorpio

Scorpio adalah individu yang sangat bersemangat dan menginvestasikan diri mereka sepenuhnya dalam masalah hati. 

Meskipun intensitasnya bisa membahagiakan di tengah pergolakan cinta, hal itu juga membuatnya sangat rentan terhadap patah hati.

Scorpio menganggap penolakan itu sebagai hal yang pribadi dan memandangnya sebagai pengkhianatan terhadap kepercayaan dan kesetiaan.

Kecenderungannya untuk menyimpan dendam dapat memperpanjang proses penyembuhan, karena mereka berjuang untuk melepaskan rasa sakit di masa lalu dan melanjutkan hidup.

3 dari 5 halaman

4. Virgo

 

Virgo mungkin menunjukkan sikap acuh tak acuh, tetapi dibalik penampilan luarnya yang tenang, terdapat sifat yang sangat sensitif.

Terlepas dari pendekatan analitisnya terhadap hubungan, pemilik zodiak ini mudah terluka oleh penolakan, karena kecenderungan perfeksionis menyebabkannya menginternalisasi kritik dan keraguan diri.

Virgo akan kesulitan memahami mengapa upayanya tidak cukup untuk memenangkan kasih sayang seseorang, sehingga menimbulkan perasaan tidak mampu dan menyalahkan diri sendiri.

4 dari 5 halaman

5. Taurus

 

Taurus dikenal karena kesetiaannya dan komitmennya yang tak tergoyahkan, namun hatinya yang sensitif mudah terluka oleh penolakan cinta. 

Terlepas dari kepercayaan dirinya, Taurus mendambakan keamanan dan stabilitas dalam hubungannya, sehingga penolakan sangat merugikannya.

Sifat keras kepalanya dapat menyulitkannya untuk melepaskan rasa sakit di masa lalu, karena mereka berjuang untuk menerima bahwa tidak setiap hubungan dimaksudkan untuk bertahan lama.

 

5 dari 5 halaman

6. Libra

Libra dikenal karena sifat diplomatis dan keinginannya untuk keharmonisan dalam semua aspek kehidupan, termasuk hubungan. 

Namun, hati mereka yang sensitif dapat membuat mereka lebih rentan terhadap sakit hati dan penolakan.

Libra mendambakan koneksi dan pengakuan dari orang lain, sehingga penolakan terasa seperti kegagalan pribadi. Ketakutannya akan konfrontasi dapat membuat mereka menghindari penyelesaian masalah secara langsung, sehingga memperpanjang proses penyembuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.