Sukses

6 Inspirasi Model Kebaya Kondangan Berhijab Ala Zaskia dan Shireen Sungkar

Menghadiri acara pernikahan tentu tidak lengkap jika tidak memakai kebaya. Berikut adalah inspirasi kebaya dari Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar.

Liputan6.com, Malang Menghadiri acara pernikahan tentu terasa kurang lengkap tanpa mengenakan kebaya. Namun, memilih model kebaya sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa wanita, terutama bagi yang berhijab.

Meskipun kebaya identik dengan gaya non-hijab, kini wanita berhijab dapat mengenakan kebaya dengan berbagai model yang didesain khusus untuk mereka. Kebaya ini tentunya bisa dipadu-padankan dengan berbagai gaya hijab.

Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar adalah artis tanah air yang berhijab dan dikenal stylish. Mereka sering membagikan foto memakai kebaya di akun Instagram masing-masing. Model kebaya yang dikenakan oleh keduanya dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin memakai kebaya berhijab. Berikut ini adalah inspirasi model kebaya kondangan plus hijab dari Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Model Gamis Brokat

Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar hadir di pernikahan Mahalini dan Rizky Febian dengan penampilan elegan. Keduanya mengenakan dress brokat berwarna senada dengan model yang berbeda, dipadukan dengan kerudung pashmina.

3 dari 12 halaman

Dress Bordir

Dalam unggahannya, Shireen Sungkar mengenakan dress berlapis kain full bordir yang cocok untuk kondangan. Kilauan payet memberikan sentuhan mewah pada penampilannya.

4 dari 12 halaman

Kebaya Merah Maroon

Shireen Sungkar tampil cantik dengan kebaya merah maroon yang memiliki layer asimetris di bagian depan bawah. Rok dari kain wastra dan kerudung polos berwarna senada melengkapi penampilannya.

5 dari 12 halaman

Kebaya dengan Cutting Asimetris

Shireen Sungkar terlihat manis dengan kebaya pastel berwarna ungu yang panjangnya mencapai lutut dan memiliki cutting asimetris. Hijab pashmina polos mempercantik penampilannya.

6 dari 12 halaman

Kebaya Full Brokat Panjang

BrokatShireen Sungkar tampil gemerlap dengan kebaya full brokat yang dihiasi payet dan memiliki warna kalem. Kebaya ini dapat dipadukan dengan kerudung polos.

7 dari 12 halaman

Dress Brokat dengan Sentuhan Payet

Dalam foto tersebut, Zaskia Sungkar mengenakan dress brokat berwarna merah maroon dengan sedikit sentuhan payet yang menambah kesan elegan.

8 dari 12 halaman

Kebaya Berfungsi untuk Apa?

Kebaya, yang telah lama menjadi simbol busana nasional Indonesia, merupakan bagian penting dari tampilan budaya Indonesia. Busana ini sering dipakai dalam berbagai kesempatan formal seperti wisuda, pernikahan, pesta, dan acara kenegaraan.

 

9 dari 12 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Kebaya?

Kebaya adalah pakaian atasan yang ciri khasnya adalah bagian depan yang terbuka dan biasanya dibuat secara tradisional. Sejarah mencatat bahwa kebaya muncul di Indonesia sekitar abad ke-15 atau ke-16.

10 dari 12 halaman

Mengapa Disebut Kebaya?

Asal-usul istilah "kebaya" diyakini berasal dari kata serapan Arab, kaba atau qaba, yang memiliki arti "pakaian". Kemungkinan, istilah ini terkait dengan kata Arab, abaya (Arab: عباءة), yang mengacu pada jubah atau garmen longgar.

 

11 dari 12 halaman

Apa Istilah untuk Bawahan Kebaya?

Wiru adalah lipatan-lipatan kain pada ujung kain batik. Dahulu, ini sering digunakan sebagai bawahan kebaya tradisional. Namun, sekarang wiru telah disederhanakan dengan hadirnya rok siap pakai. Rok model wiru cocok dipadukan dengan atasan kebaya model kutubaru.

12 dari 12 halaman

Jenis Kebaya Ada Berapa?

Terdapat dua model kebaya yang umum, yaitu kebaya Kartini dan kebaya kutubaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini