Sukses

Kabar Baik! James Gunn Beri Update Terbaru Seputar Sekuel The Batman

Salah satu film DC yang paling dinanti ini kini mendapatkan kabar baik dari James Gunn.

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua tahun sejak film The Batman karya Matt Reeves dirilis pada tahun 2022, dan perhatian kini tertuju pada sekuelnya yang akan datang, The Batman Part II yang mengalami penundaan.

Produksi sekuel ini telah dipenuhi oleh banyak rumor yang beredar di media sosial dalam beberapa minggu terakhir. Namun, salah satu film DC yang paling dinanti ini kini mendapatkan kabar baik dari James Gunn, salah satu pimpinan DC Studios.

Melalui akun Threads-nya, yang sering ia gunakan untuk memberikan kabar update tentang berbagai projek film DC, James Gunn mengungkapkan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai sekuel The Batman yang tayang pada tahun 2022 tersebut.

Saat seorang penggemar bertanya apakah naskah The Batman Part II sedang ditulis, James menjawab dengan tegas, "Ya.", dan ketika penggemar lain bertanya kapan naskah tersebut akan siap, James menjelaskan bahwa keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan sang sutradara yaitu Matt Reeves, dengan menjawab, "Ketika Matt merasa naskahnya sudah siap!"

Detail cerita untuk sekuel yang akan datang sebagian besar masih dirahasiakan, dengan Matt Reeves dan Mattson Tomlin bekerja sama dalam penulisan naskahnya.

Berikut adalah tangkapan layar mengenai James Gunn mengungkapkan update untuk The Batman Part II:

 

Menurut komentar James Gunn tersebut, tampaknya pimpinan DC ini tidak mendesak Matt Reeves dan Mattson Tomlin untuk memenuhi tenggat waktu yang ketat, sehingga memungkinkan para tim kreator film The Batman tersebut untuk menyusun naskahnya dengan sebaik mungkin.

Film The Batman Part II ini akan menjadi film ketiga dalam The Batman Saga karya Matt Reeves, setelah film yang dirilis pada tahun 2022 lalu dan serial spin-off bertajuk The Penguin, yang tayang perdana di Max pada bulan September ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggal rilis film The Batman Part II

Proses produksi perdana untuk sekuel ini awalnya dijadwalkan dimulai pada November 2023, dengan rencana perilisan pada Oktober 2025.

Namun, setelah pemogokan WGA dan SAG-AFTRA pada tahun 2023, perilisan The Batman Part II akan ditunda hingga 2 Oktober 2026 dan syuting untuk sekuel ini dikabarkan akan dimulai akhir tahun ini, melansir dari Collider, Senin (18/06/2024).

Film The Batman Part II akan kembali menampilkan Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne, sang Ksatria Kegelapan. Jeffrey Wright juga akan kembali memerankan Jim Gordon.

Seperti pada film tahun 2022, The Batman Part II akan dirilis di bawah label DC Elseworlds, yang terpisah dari DC Universe milik Gunn dan DC Studios yang dipimpin oleh Peter Safran.

Sementara itu, DC Universe mereka juga sedang mengembangkan film Batman sendiri, berjudul The Brave and the Bold.

3 dari 4 halaman

Rumor karakter Two Face yang akan hadir pada film ini

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, The Batman Part II telah menghadapi berbagai rumor yang beredar mengenai produksi film sekuel ini.

Para penggemar telah berspekulasi bahwa sekuel ini mungkin terinspirasi oleh salah satu alur cerita Batman dalam komik yang terkenal seperti "No Man's Land".

Rumor juga menyebutkan kemungkinan penampilan penjahat seperti Clayface dan Harvey Dent/Two-Face.

Selain itu, penjahat utama yang disoroti adalah Hush, yang dikenal dengan cara-caranya yang cerdik dalam membalikkan keadaan Batman.

Namun sayangnya, baru-baru ini James Gunn dikabarkan membantah rumor yang mengklaim bahwa aktor Boyd Holbrook telah dipilih untuk memerankan Harvey Dent/Two-Face.

4 dari 4 halaman

Kesuksesan The Batman (2022) memberikan peluang untuk Matt Reeves membuka ekspansi DC Elseworlds

Matt Reeves berharap bahwa sekuel The Batman akan mencapai kesuksesan yang sama dengan film pertamanya.

Film The Batman tahun 2022 sukses besar di box office, menghasilkan lebih dari US$772 juta secara global dan mendapat banyak pujian dari para kritikus film, juga kesuksesan tersebut terbukti saat film ini menerima empat nominasi Oscar Academy Award.

Matt Reeves juga berencana untuk membuka ekspansi DC Elseworlds, dengan diawali oleh seri spin-off The Penguin, yang akan menampilkan Colin Farrell sebagai bos mafia.

The Penguin, yang menampilkan Farrell dalam peran yang mengerikan dan penuh kekerasan, akan debut di layanan streaming Max pada bulan September ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.