Sukses

Adaptasi dari Film, Gim Horor A Quiet Place: The Road Head Rilis untuk PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X

Franchise film horor buatan John Krasinski yaitu A Quiet Place mendapatkan adaptasi vidio gimnya yang bertajuk ‘A Quiet Place: The Road Ahead’

Liputan6.com, Jakarta Franchise film A Quiet Place akan diadaptasi menjadi vidio gim berjudul The Road Ahead, yang direncanakan rilis pada tahun 2024 ini untuk platform PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X dan S.

Untuk mengingatkan, film A Quiet Place merupakan cerita horor pasca-apokaliptik tentang kelompok manusia yang bertahan hidup dan berusaha melawan makhluk asing yang buta namun memiliki indera pendengaran yang sangat sensitif. Film ini, yang menampilkan Emily Blunt dan John Krasinski, meraih pujian baik dari para kritikus maupun secara komersial.

Untuk adaptasi vidio gimnya ini akan dipublikasikan oleh Sabre Interactive, sebuah perusahaan pengembang vidio gim yang telah menghasilkan gim-gim terkenal seperti Space Marine 2, Jurassic Park: Survival, dan Star Wars: Knights of the Old Republic.

Disisi lain, tim pengembang dari gim ini dilakukan oleh Stormind Games, sebuah studio gim asal Italia yang terkenal karena franchise gim horor survival berjudul Remothered dan gim RPG aksi, Batora: Lost Haven.

Dan Anda bisa melihat trailer perdana gim A Quiet Place: The Road Ahead ini pada laman Youtube Saber Interactive.

Dalam trailernya, gim ini memberikan sudut pandang orang pertama, dan dalam cuplikan tersebut kita melihat karakter utama yang tidak disebutkan namanya sedang melihat beberapa peta di dalam gudang, dan secara sekilas ia melihat alien sedang berlari di luar pada kaca jendela.

Lalu ia dengan perlahan berjalan ke arah generator untuk menyalakan listrik dalam gudang, di saat generator dinyalakan, alien tersebut sontak mengamuk karena mendengar suara bising yang dihasilkan saat generator dinyalakan.

Karakter dalam cuplikan tersebut berhati-hati untuk keluar dari gudang itu, tapi naasnya ketika ia hendak keluar dari gudang tersebut, ia menginjak serpihan kaca yang mengakibatkan alien tersebut menyerang.

Cuplikan trailer juga menampilkan elemen-elemen gim bergenre horor survival yang mirip dengan Alien: Isolation, di mana karakternya menggunakan sebuah perangkat untuk mendeteksi keberadaan makhluk-makhluk tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Plot cerita dan detil gameplay dari gim ini

Melansir dari Entertainment Weekly (18/06/2024), A Quiet Place: The Road Ahead mengikuti kisah seorang wanita muda yang berusaha bertahan hidup, dan menghadapi tidak hanya makhluk-makhluk menakutkan dari kiamat alien tersebut, tetapi juga konflik dalam keluarga dan ketakutan pribadinya.

Dengan hanya menggunakan akal sehat dan peralatan sederhana, pemain harus mengatasi berbagai tantangan berbahaya dan rintangan sambil mencoba bertahan hidup dari ancaman mahkluk mengerikan tersebut.

Cuplikan trailer dan gambar-gambar terbaru yang dirilis memberikan tantangan kepada para pemain untuk bertahan hidup di dunia yang diserang oleh monster alien yang berburu melalui suara.

Mereka harus mencari persediaan dan menavigasi berbagai lingkungan tanpa membuat kebisingan, karena bahkan suara halus dapat menarik perhatian makhluk buas yang dikenal dari film A Quiet Place yang disutradarai oleh John Krasinski pada tahun 2018.

Di dalam gimnya, pemain dapat menggunakan karung pasir untuk menciptakan jalur yang meredam suara langkah mereka, sesuai dengan alat yang digunakan pada filmnya.

Namun, tantangan utama dalam gim ini adalah penyakit asma yang diderita oleh karakter utama, yang dapat menyebabkan penyakitnya kambuh jika inhaler tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama.

3 dari 3 halaman

Ekspansi franchise A Quiet Place

The Road Ahead merupakan bagian pertama dari ekspansi media A Quiet Place yang dibuat di luar film. Ekspansi ini meliputi dua film pertama yang disutradarai oleh Krasinski dan prekuel yang akan datang berjudul Day One.

Film Day One akan mengambil cerita pada hari pertama invasi alien ke Bumi dan mengikuti kisah Sam (diperankan oleh Lupita Nyong'o), seorang wanita yang berusaha melarikan diri dari New York yang tengah diserbu, dibantu oleh orang-orang asing seperti Eric (diperankan oleh Joseph Quinn) dan Henri (diperankan oleh Djimon Hounsou).

Day One, seperti film-film sebelumnya, akan memiliki rating PG-13 dan berdurasi satu jam empat puluh menit, menjadikannya film terpanjang dalam franchise-nya.

Selain unsur horornya, sutradara Michael Sarkoski menekankan pentingnya aspek manusia dalam alam semesta yang diciptakan oleh Krasinski, menyebutkan bahwa A Quiet Place pada dasarnya adalah cerita tentang bagaimana orang-orang berurusan dengan sesuatu yang mereka tidak tahu cara mengatasinya dan Michael Sarkoski ingin fokus pada tema tersebut namun dengan pendekatan yang unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.