Sukses

Nintendo Umumkan Gim Fairy Tail 2, Simak Trailer Debut dan Jadwal Rilisnya

Franchise manga dan anime populer, Fairy Tail, kembali diadaptasi menjadi vidio gim.

Liputan6.com, Jakarta Franchise manga dan anime populer, Fairy Tail, kembali diadaptasi menjadi vidio gim. Studio gim GUST telah mengumumkan Fairy Tail 2 melalui trailer pertama dan jadwal rilis yang kini resmi disampaikan.

Melalui saluran YouTube Nintendo of America, diumumkan bahwa sekuel dari game Fairy Tail tahun 2020, Fairy Tail 2, akan dirilis di Nintendo Switch pada akhir tahun 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan pada acara Nintendo Direct pada 18 Juni 2024, bersamaan dengan peluncuran trailer terbarunya. Fairy Tail 2 akan mengadaptasi arc Alvarez Empire, yang menjadi penutup dari seri asli Fairy Tail.

Meskipun pengumuman dilakukan pada acara Nintendo Direct, Fairy Tail 2 juga telah dikonfirmasi akan hadir untuk PS5 dan PS4.

Siaran pers gim ini mengungkapkan "pertempuran yang intens dan spektakuler, di mana pemain akan menggunakan sihir yang kuat serta berbagai elemen strategis untuk mengalahkan musuh dalam aksi yang menakjubkan".

Selain itu, dinyatakan bahwa "pemain akan dapat menjelajahi peta yang luas dengan mulus, memperkaya pengalaman dari karya aslinya sambil melanjutkan kisah mendebarkan dari cerita terakhirnya".

Gim ini akan berbentuk RPG di mana Anda bermain sebagai anggota Tim Natsu dan karakter lain dari guild Fairy Tail, termasuk karakter-karakter penting seperti Gajeel dan Laxus, dan setiap karakter akan memiliki empat teknik berbeda yang dapat digunakan dalam pertempuran.

Berbeda dengan gim Fairy Tail pertama dirilis untuk PS4 pada tahun 2020 lalu yang menggunakan sistem berbasis giliran (action turn-base gameplay), Fairy Tail 2 hadir sebagai RPG aksi yang memiliki sistem pertarungannya mirip dengan gim Dinasty Warriors.

Gim ini menghadirkan berbagai fitur salah satunya adalah Link Attacks, merupakan gerakan khusus yang dapat dilakukan tergantung pada anggota party. Gim ini juga akan dilengkapi dengan audio dalam bahasa Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim Fairy Tail 2 akan menyusul seri anime Fairy Tail: 100 Years Quest

Perilisan gim Fairy Tail 2 pada akhir tahun mengikuti kabar terbaru dari serial anime Fairy Tail: 100 Years Quest, yang akan tayang perdana pada bulan Juli di Jepang. Shinji Ishihira bertindak sebagai sutradara utama, sementara Toshinori Watanabe mengemban peran asisten sutradara.

Manga Fairy Tail juga akan menerima satu episode baru dari Mashima, yang akan dirilis pada 3 Juli, seminggu setelah manga lain karya Mashima berjudul Edens Zero berakhir.

Seperti yang dipaparkan sebelumnya bahwa gim ini akan mengambil cerita arc Alvarez Empire, ceritanya nanti akan mengikuti seorang gadis remaja bernama Lucy Heartfilla yang bertekad untuk bergabung dengan Fairy Tail Guild yang terkenal, lalu dia bertemu dengan Natsu yang merupakan anggota guild tersebut dan mengajaknya untuk bergabung. Mereka menjadi rekan satu tim yang melakukan berbagai misi untuk Fairy Tail Guild.

3 dari 3 halaman

Tim pengembang dan penerbit gim Fairy Tail 2

Studio gim GUST kembali memproduksi Fairy Tail 2, dan bekerja sama dengan penerbit KOEI TECMO, perusahaan yang juga mengerjakan berbagai projek gim anime seperti One Piece: Pirate Warriors, Samurai Warriors, dan Atelier Ryza.

Desain karakter orisinil ikonik kreator Fairy Tail ciptaan Hiro Mashima yang terlihat di Fairy Tail 2 juga akan hadir di gim Farmagia, yang akan diumumkan di Marvelous Game Showcase 2024 bersamaan dengan Naruto: Arcade Battle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.