Sukses

6 Artis Indonesia yang Tampil Kenakan Abaya saat Lebaran Idul Adha, Tampil Anggun dengan Busana Tertutup

Beberapa selebriti Indonesia berikut berbagi foto mereka sedang merayakan Idul Adha. Mereka terlihat memukau dan elegan mengenakan abaya.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Hari Raya Idul Adha sangat berarti bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain sebagai waktu untuk beribadah, Idul Adha juga menjadi momen berkumpul dengan keluarga dan mengenakan pakaian terbaik. Fenomena ini juga dilakukan oleh beberapa selebriti Indonesia, yang berhasil menarik perhatian publik.

Beberapa selebriti terlihat mengenakan abaya saat merayakan Hari Raya Idul Adha. Abaya adalah salah satu gaya pakaian favorit yang sering dipilih oleh para wanita berhijab. Pakaian ini memiliki desain longgar yang tidak memperlihatkan bentuk tubuh dan dapat menutup aurat dengan sempurna.

Tertarik untuk mengetahui seperti apa penampilan para selebriti saat mengenakan kebaya? Berikut adalah ulasan yang dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (19/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi menunjukkan penampilan elegan dengan mengenakan abaya berwarna biru dan hijab panjang. Potret ini diunggahnya ke akun Instagram pribadinya, @okisetianadewi.

Abaya yang dikenakannya terkesan simpel, hanya memiliki sebuah resleting kecil di bagian depan kanan sebagai ornamen tambahan. Detail jahitan dengan benang putih juga menambah keanggunan pada busana yang dipilihnya.

3 dari 11 halaman

Ria Ricis

Pada tahun 2024 ini, Ria Ricis dan kakaknya, Oki Setiana Dewi, melaksanakan ibadah haji bersama. Mereka membagikan perjalanan ibadah mereka melalui akun Instagram pribadi Ricis.

Salah satu foto yang diunggah menampilkan Ricis sedang melakukan lempar jumroh, mengenakan abaya berwarna merah muda, pada hari Minggu (16/06/2024).

4 dari 11 halaman

Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar saat ini tengah melaksanakan ibadah haji di Kota Suci Mekkah. Aurel baru-baru ini membagikan momen Idul Adha mereka di sana melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam potret terbaru bersama suaminya, Aurel mengenakan abaya putih yang sederhana namun serasi dengan pakaian yang dipakai Atta. Abaya tersebut dirancang dengan saku besar di bagian depan dan lengan yang dihiasi dengan kancing kecil berwarna emas.

5 dari 11 halaman

Paula Verhoeven

Pada Hari Raya Kurban, Paula Verhoeven mengungkapkan pengalamannya sebagai tamu Allah dengan membagikan potret dirinya mengenakan abaya hitam dan cadar yang menutupi wajahnya. Penampilannya yang berbeda ini dibanjiri pujian oleh para pengikutnya di kolom komentar Instagram.

“Pake cadar aja masih kelihatan cantik. Masya Allah,” ungkap akun @kusendah_s68 di unggahan Instagram Paula pada Minggu (16/6/2024).

6 dari 11 halaman

Syahnaz Sadiqah

Saat ini, Syahnaz Sadiqah juga sedang berada di Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji, sebagaimana yang dilakukan Aurel dan Atta. Bersama keluarganya, termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, dia pergi ke sana.

Perhatian publik tertuju pada Syahnaz yang tengah khusyuk berdoa di Mekkah, mengenakan abaya hitam dan kerudung panjang. Penampilannya terlihat anggun dengan busana yang menutupi seluruh tubuhnya, hanya menampilkan wajah dan telapak tangannya.

7 dari 11 halaman

Tya Ariestya

Tya Ariestya juga membagikan momen Idul Adha 2024 melalui unggahan foto di Instagram pribadinya. Dalam potret tersebut, Tya dan keluarganya terlihat berpose bersama setelah menunaikan salat Idul Adha secara berjamaah di Tapos, Desa Cipaten, Bogor.

Ia memilih mengenakan abaya berwarna cokelat muda dari koleksi Shi by Shireen, dengan potongan lurus mulai dari atas hingga bawah, yang dihiasi dengan detail pada bagian lengan.

8 dari 11 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Artis dengan Hijab

9 dari 11 halaman

Siapa Saja Artis yang Berhijab?

Ada beberapa artis yang tetap istiqomah dengan penampilannya berhijab, diantaranya adalah Shireen Sungkar, Alyssa Soebandono, Laudya Cynthia Bella, Citra Kirana, Cut Meyriska, Dinda Hauw, Melly Goeslaw, Ayudia Bing Slamet, dan masih banyak lagi.

10 dari 11 halaman

Siapa Artis yang Sudah Menikah Berhijab?

Beberapa selebriti Indonesia telah memilih untuk mengenakan hijab setelah menikah. Di antaranya termasuk Alyssa Soebandono, Ayudia Bing Slamet, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Natasha Rizky, Dhini Aminarti, Aryani Fitriana, Nycta Gina, dan banyak lainnya.

11 dari 11 halaman

Siapa Saja Selebgram Berhijab?

Berikut adalah beberapa selebgram yang tampil dengan hijab, diantaranya adaah Nisa Cookie, Aghnia Punjabi, Gita Savitri, Helmi Nursifah, Shirin Al Athrus, Dwi Handayani, Erlinda Yuliana, dan Intan Khasanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.