Sukses

7 Rekomendasi Drakor Bertema Zombie Terbaik, Siap-Siap Uji Adrenalin

Drakor Zombie sangat cocok untuk kamu senang dengan cerita yang menegangkan dan memacu adrenalin. Siap-siap menyaksikan aksi para tokoh, berikut 7 rekomendasi drakor tentang zombie terbaik yang wajib kamu tonton.

Liputan6.com, Jakarta - Industri drama Korea (drakor) seakan tidak pernah kehabisan ide untuk membuat drama yang terbaik. Mereka banyak melakukan eksplorasi terhadap cerita yang dapat dilihat dari banyaknya tema pada drakor.

Tidak hanya berkutat pada genre romantis dan melodrama, seringkali drakor menampilkan genre yang menantang dan menegangkan seperti hukum, thriller, hingga zombie.

Drama-drama bergenre zombie juga tidak kalah memiliki penggemarnya tersendiri. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya drakor zombie yang sukses, hingga berlanjut ke musim-musim berikutnya, seperti Kingdom dan All Of Us Are Dead.

Drakor Zombie sangat cocok untuk kamu senang dengan cerita yang menegangkan dan memacu adrenalin. Siap-siap menyaksikan aksi para tokoh, berikut 7 rekomendasi drakor tentang zombie terbaik yang wajib kamu tonton.

1. Happiness

Yoon Sae Bon (han Hyo Joo) adalah anggota pasukan polisi khusus yang tegas dan tekun. Dia pindah ke apartemen barunya, namun malah menemukan krisis panjang. Di sisi lain, Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) adalah seorang detektif yang cerdas dan jujur. Dia lama menyimpan perasaan kepada Sae Bon sejak zaman sekolah.

Yi Hyun pun berjuang untuk melindungi Sae Bom serta seluruh orang di apartemen tersebut. Bagaimana kisah keduanya ketika berjuang bersama?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kingdom

Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) dilarang menemui ayahnya yang sedang jatuh sakit. Dia pun merasakan sesuatu yang jahat telah menyelinap ke dalam istana Raja. Dia pun melihat seorang monster bayangan di dalamnya.

Dia pun mendatangi sebuah klinik untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Namun, Lee Chang menyadari bahwa klinik tersebut telah hancur dan ditemukan banyak mayat di dalamnya.

Satu-satunya orang yang selamat adalah staf klinik, yaitu Seo Bi (Bae Do Na). Dari Seo Bi, Lee Chang mengetahui bahwa para mayat itu akan segera bangkit menjadi zombie.

3. Zombie Detective

Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) telah menjadi zombie selama 2 tahun terakhir. Untuk bertahan hidup, dia pun berperilaku seperti manusia normal pada umumnya. Dia bekerja sebagai detektif swasta.

Sementara itu, Kong Sun Ji (Park Joo Hyun) pernah menjadi penulis program pengaduan. Dia pun berhenti dari pekerjaannya karena kliennya diserang oleh pria tak dikenal. Sun Ji pun terlibat dengan Moo Young untuk memecahkan kasus.

3 dari 4 halaman

4. All Of Us Are Dead

All Of Us Are Dead bercerita tentang sebuah sekolah menengah yang terjangkit penyebaran virus zombie. Para siswa pun dikurung di dalam dan mereka berjuang untuk bertahan hidup atau berubah menjadi zombie. 

Drakor ini memiliki dua musim, yaitu musim pertama pada tahun 2022, sedangkan musim keduanya dikabarkan akan rilis pada tahun ini.

5. Monstrous

Jung Ki Hoon (Koo Kyu Hwan) saat ini menjalankan majalah dan saluran YouTube yang berisi kisah-kisah aneh. Hal itu dia lakukan karena mantan istrinya Lee Soo Jin (Shin Hyun Bin) yang membuatnya pergi ke Kabupaten Jinyang dan menemukan fenomena aneh di dalamnya.

Keduanya pun mencari jawaban atas fenomena aneh yang terjadi itu. Selain keduanya, terdapat juga masyarakat sekitar yang merasa heran dengan keadaan yang ada.

4 dari 4 halaman

6. Dark Hole

Lee Hwa Sun (Kim Ok Vin) adalah seorang detektif di unit investigasi regional kepolisian Seoul. Untuk mengejar pembunuh suaminya, dia pun melakukan perjalanan ke kota Muji dan menemukan bahwa orang-orang di sana menghirup asap gelap misterius yang membuat mereka menjadi monster.

Dia pun melakukan segala upaya untuk menyelamatkan penduduk yang ketakutan sambil mengejar pembunuh suaminya. 

Sementara itu Yoo Tae Han (Lee Joon Hyuk) merupakan mantan detektif di Kota Muji. Dia pun bertemu dengan Hwan Sun dan membantunya mencapai misinya.

7. Sweet Home

Ketika Cha Hyun Soo (Song Kang) pindah ke apartemen baru di kompleks Green Home, kejadian aneh mulai terjadi. Tetangganya tiba-tiba berubah menjadi monster sehingga Hyun Soo harus menyelamatkan diri.

Dia pun bergabung dengan sekelompok orang selamat di gedungnya, termasuk mahasiswa kedokteran Eun-hyuk (Lee Do Hyun), penjaga Park Yu-ri (Go Yoon Jung), dan musisi Ji-su (Park Gyu Young).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.