Sukses

NCT 127 Umumkan Rilis Full Album WALK Pada Juli, Comeback Pertama Tanpa Taeyong

NCT 127 siap kembali menghibur penggemar dengan merilis album studio mereka yang berjudul WALK.

Liputan6.com, Jakarta NCT 127 siap kembali menghibur penggemar dengan merilis album studio mereka yang berjudul WALK. Album ke-6 ini menjadi ajang comeback NCT 127 setelah terakhir mereka merilis album Fact Check pada 6 Oktober 2023 lalu.

Kabar ini diumumkan melalui akun Instagram resmi milik NCT 127 yang mengunggah teaser awal album ini. Postingan berdurasi enam detik tersebut menampilkan logo berbentuk kotak dengan tulisan “WALK” pada bagian atas. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat nama grup “NCT 127”.

Kabar kembalinya mereka sebenarnya telah beredar sejak beberapa waktu lalu. Dengan demikian, adanya teaser ini menjadi jawaban bagi penggemar yang telah lama menantikan comeback grup asuhan SM Entertainment tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Comeback Perdana Tanpa Sang Leader

Namun berbeda dari comeback sebelumnya, comeback full album WALK ini harus dilakukan tanpa Taeyong. Sebagai leader, Taeyong tentu memiliki peran yang sangat penting bagi grup beranggotakan sembilan orang tersebut.

Sayangnya, dirinya masih harus menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan dengan menjalani wajib militer. Penyanyi kelahiran 1995 ini diketahui telah menjalani wamil sejak 15 April lalu dan bertugas di Angkatan Laut.

Hal ini tentu akan menimbulkan pengaruh terhadap grup ini. Meskipun kemungkinan besar suara emas pelantun “TAP” itu akan tetap ada di album WALK, namun Taeyong akan absen pada video musik serta kegiatan promosi album. 

3 dari 4 halaman

Kapan Album WALK Akan Dirilis?

Berdasarkan informasi dari Instagram @NCTsmtown_127, album ini dijadwalkan rilis pada 15 Juli 2024 mendatang pada pukul 18.00 waktu Korea. Di Indonesia, penggemar bisa menikmati album ini pada pukul 16.00 WIB.

Album ini menandai kembalinya Mark dkk. setelah rilisan terakhir mereka sejak Desember 2023. Saat ini mereka merilis single spesial musim dingin yang berjudul “Be There For Me”.

4 dari 4 halaman

Lebih Lanjut Tentang NCT 127

NCT merupakan grup vokal pria asal Korea Selatan yang dikenal karena memiliki konsep yang unik. Grup beranggotakan 26 orang ini terbagi ke dalam berbagai sub-unit, yaitu NCT 127, NCT U, NCT Dream, NCT Wish, dan WayV.

NCT 127 sendiri melakukan debut pada Juli 2016 lalu.  Grup ini beranggotakan Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Mark, dan Haechan.

Mereka selalu menampilkan musik yang dinamis dan energik, sehingga membuat penggemar merasa bersemangat. Hingga saat ini mereka telah memiliki beberapa lagu hit seperti “Fact Check”, “Kick It”, dan “Cherry Bomb”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.