Sukses

8 Desain Walk in Closet Sederhana dan Minimalis yang Cocok Jadi Inspirasi

Walk-in closet adalah pilihan yang sempurna untuk menata berbagai outfitmu agar lebih rapi dan estetik. Berikut beberapa desain walk-in closet sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi. Yuk, simak!

Liputan6.com, Jakarta Walk-in closet adalah salah satu solusi alternatif yang bisa dipilih saat lemari pakaian di rumah mulai terasa sempit dan tidak dapat menampung semua outfit barumu. Selain tampilannya yang lebih trendi dan estetik, walk-in closet juga bisa membuat lemari pakaian lebih rapi dan praktis.

Membuat walk-in closet sebenarnya tidak sesulit dan semahal yang dibayangkan banyak orang. Kamu hanya perlu menyisihkan ruang kosong di rumah untuk diisi dengan lemari dan rak.

Berikut ini ada 8 desain walk-in closet sederhana yang bisa dijadikan inspirasi, dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (21/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Walk in Closet Sederhana Minimalis

Inspirasi walk in closet sederhana yang pertama adalah desain simpel dan minimalis menggunakan dua lemari terbuka di bagian kanan dan kiri, serta meja rias yang lengkap dengan cermin di bagian tengah. Gunakan karpet bulu di lantai ruang walk in closet yang leluasa ini. Tidak perlu banyak dekorasi, cukup tambahkan berbagai hal fungsional, seperti lighting yang cantik.

3 dari 14 halaman

Walk in Closet Sederhana Dilengkapi Lampu LED

Walk in closet yang satu ini akan sangat cocok dengan kamu para penggemar desain-desain mewah. Meski tidak menggunakan banyak hiasan, kesan mewah dari desain walk in closet ini tampak dari lampu LED yang melengkapi setiap pojok ruangan. Tambahan cermin rias berukuran besar juga bisa membantu meningkatkan efek dari lampu LED.

4 dari 14 halaman

Walk in Closet Sederhana Full Putih

Desain walk in closet sederhana serba putih ini cukup mudah untuk diikuti, karena tidak membutuhkan banyak hiasan atau detail yang ribet. Cukup gunakan berbagai jenis perabotan berwarna putih dan voila pada desain walk in closet satu ini.

5 dari 14 halaman

Walk in Closet Sederhana Model L

Desain sederhana berbentuk L ini sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki sisa ruang cukup besar untuk walk in closet. Gunakan saja lemari dengan bentuk L untuk mengisi ruangan dan menyisakan jalan kecil. Lemari berbahan kayu sederhana saja sudah cukup untuk menciptakan penampilan yang rapi.

6 dari 14 halaman

Walk in Closet Sederhana dan Sempit

Desain satu ini benar-benar hanya memanfaatkan ruang yang tersisa di rumah dengan maksimal. Pemilihan model lemari dan rak sangat berpengaruh untuk desain walk in closet ini. Karena sempit, walk in closet sederhana ini tentu tidak perlu diisi dengan banyak hiasan atau detail yang tidak dibutuhkan. Cukup gunakan karpet bermotif atau berbulu untuk mengisi lantai ruangan agar tidak tampak terlalu sepi.

7 dari 14 halaman

Walk in Closet Sederhana dan Strategis

Desain walk in closet sederhana yang satu ini adalah inovasi unik dalam kamar tidur. Dengan memanfaatkan kamar tidur yang luas, bangun lorong kecil di bagian belakang kasur untuk menciptakan walk in closet yang strategis ini. Hanya membutuhkan rak dinding berbahan kayu untuk bisa membuat walk in closet ini.

8 dari 14 halaman

Walk in Closet Sederhana Estetik

Desain walk in closet sederhana estetik ini juga menggunakan desain yang cukup unik untuk menciptakan walk in closet di dalam kamar tidur. Selain rak dinding kayu, tambahkan juga rak gantung yang bisa ditutup dengan tirai cantik pada walk in closet ini.

9 dari 14 halaman

Walk in Closet Sederhana dengan Lemari Tertutup

Inspirasi desain walk in closet sederhana yang terakhir adalah desain simpel tetapi sangat unik. Hal itu karena walk in closet satu ini menggunakan lemari kayu tertutup untuk menyimpan barang. Desain ini sangat cocok untuk kamu yang lebih suka penampilan rapi dan simetris.

10 dari 14 halaman

Kamar Pakaian Namanya Apa?

Sederhananya, walk-in-wardrobe adalah ruangan yang dikhususkan untuk penyimpanan pakaian, sepatu dan aksesoris.

11 dari 14 halaman

Apa Itu Wardrobe Crew?

Dalam produksi program acara di televisi,wardrobe adalah seseorang yang bertugas memberikan ide kostum dan menuangkannya dalam bentuk-bentuk kostum untuk sebuah naskah yang berguna untuk memberi kemudahan dalam perencanaan produksi, penyuntingan, penyiaran, dan pemanfaatan program.

 

 

12 dari 14 halaman

Apa Itu Closet Wash Down?

Sistem washdown mengeluarkan air dari tangki yang langsung tersedot ke bawah sesaat setelah tombol flush ditekan diikuti dengan sedikit suara saat air tersedot ke bawah. Sistem pembilasan ini banyak digunakan pada toilet hemat air dual flush.

13 dari 14 halaman

Dimana Letak Walk In Closet?

Walk in closet adalah ruang penyimpanan khusus untuk merapikan pakaian, tas, sepatu, dan perlengkapan fashion lainnya. Tidak hanya sebagai tempat penyimpanan, manfaat walk in closet juga cukup banyak. Biasanya, ruangan ini terletak tepat di dekat kamar tidur, terutama bila ruangan cukup luas.

14 dari 14 halaman

Apa Beda Wardrobe dan Walk In Closet?

Bila disimpulkan, wardrobe sendiri merupakan loose furniture atau lemari pakaian yang dapat dipindah dan diletakkan sesuai dengan keinginan sang pemilik. Sedangkan Walk In Closet merupakan sebuah tempat yang tidak bisa di pindah namun dapat menyimpan tidak hanya pakaian saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini