Sukses

10 Model Rambut Poni Perempuan yang Cantik dan Cocok untuk Semua Bentuk Wajah

Poni rambut telah menjadi favorit di kalangan wanita selama bertahun-tahun. Gaya rambut ini cocok untuk berbagai jenis rambut, bentuk wajah, dan semua kelompok usia.

Liputan6.com, Jakarta Poni adalah potongan rambut yang dipotong lebih pendek dibandingkan helai rambut lainnya dan ditata ke depan sehingga menciptakan tampilan yang segar dan elegan.

Salah satu keunggulan memiliki poni adalah kemampuannya dalam menyesuaikan bentuk wajah seseorang. Poni dapat memodifikasi penampilan wajah dan menambahkan dimensi yang menarik.

Sebagai contoh, pada individu dengan wajah bulat, poni yang disisir ke samping dapat memberikan ilusi wajah yang lebih panjang. Di sisi lain, untuk mereka yang memiliki wajah panjang, poni tebal bisa membantu membuat proporsi wajah tampak lebih seimbang.

Berikut adalah beberapa model rambut poni yang sedang digemari oleh banyak wanita, seperti yang dikutip dari berbagai sumber pada Senin (24/6).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Model Rambut Poni Micro Bangs

Micro bangs atau dikenal juga dengan istilah baby bangs adalah potongan rambut dengan poni yang sangat pendek yang hanya sampai di atas garis alis. Gaya ini pernah populer di kalangan wanita Korea karena kemampuannya untuk menonjolkan mata dan memperindah bentuk wajah, terutama yang oval.

3 dari 16 halaman

Model Rambut Poni Menyamping

Gaya poni menyamping adalah pilihan yang sangat serbaguna. Rambut di bagian depan dipotong dan ditata untuk jatuh ke satu sisi wajah. Potongan ini cocok untuk berbagai bentuk wajah, terutama wajah oval dan kotak karena memberikan keseimbangan dan menambah dimensi pada penampilan keseluruhan.

 

4 dari 16 halaman

Model Rambut Poni Lurus

Gaya poni lurus menghadirkan kesederhanaan dan keanggunan. Potongan rambut ini memotong poni dengan panjang yang rata dan seragam. Gaya ini sangat ideal bagi mereka yang memiliki garis rahang kuat dan wajah bulat karena dapat memberikan definisi yang lebih jelas pada wajah.

5 dari 16 halaman

Model Rambut Poni Layer

Poni berlapis adalah gaya yang menambah dimensi pada rambut dengan memotong poni menjadi beberapa lapisan yang lebih tipis dan dinamis. Gaya ini mengubah potongan rambut depan menjadi poni dengan variasi ketebalan yang berlapis. Cocok untuk mereka yang ingin menegaskan fitur wajah atau memperhalus garis rahang, poni berlapis memberikan kesan yang lebih halus dan feminin pada penampilan.

6 dari 16 halaman

Model Rambut Poni Pendek

Poni pendek adalah gaya yang memberikan kesan modern dan trendi. Rambut depan dipotong dengan panjang yang jauh lebih pendek dari potongan konvensional. Gaya ini sangat cocok untuk orang-orang dengan dahi kecil atau yang memiliki garis wajah tegas. Dengan poni pendek, penampilan menjadi lebih menonjol dan mencolok.

7 dari 16 halaman

Poni Panjang dengan Layer

Gaya ini mengombinasikan poni depan yang panjang dengan tambahan lapisan-lapisan pada rambut yang menambah dimensi dan tekstur pada keseluruhan tampilan. Potongan ini menghasilkan tekstur yang kaya dan gaya yang dinamis, cocok untuk berbagai bentuk wajah, terutama wajah oval.

8 dari 16 halaman

Model Rambut Poni Keriting

Bagi mereka yang memiliki rambut ikal alami atau ingin mencoba sesuatu yang berbeda, poni keriting adalah pilihan yang pas. Dalam model ini, rambut bagian depan dipotong menjadi poni dan dibiarkan mengeriting alami, menghasilkan kesan yang ceria dan romantis.

9 dari 16 halaman

Model Rambut Poni Tebal dengan Gaya Retro

Mengambil inspirasi dari tren tahun 60-an dan 70-an, model poni tebal ini memberikan nuansa retro yang kuat, membingkai wajah dengan kesan yang dramatis. Gaya poni tebal ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menonjolkan penampilan dengan sentuhan klasik dan menarik perhatian.

10 dari 16 halaman

Model Rambut Poni Belah Tengah

Model poni ini menampilkan rambut depan yang dibelah tepat di tengah, menciptakan tampilan modern dan anggun. Gaya ini cocok untuk berbagai bentuk wajah, memberikan keseimbangan, dan menonjolkan fitur wajah dengan elegan.

11 dari 16 halaman

Model Rambut Poni Belah Samping

Poni ini melibatkan pemotongan rambut depan dan diarahkan ke satu sisi wajah. Gaya ini memberikan kesan feminin dan elegan, cocok untuk berbagai bentuk wajah. Poni samping menambah elemen anggun dan canggih pada penampilan Anda.

12 dari 16 halaman

Apa Nama Poni Belah Tengah?

Poni yang terbagi dua di bagian tengah dahi dikenal sebagai "curtain bangs" atau poni tirai. Dinamakan demikian karena poni ini terbuka di tengah seperti tirai yang terpisah.

 

13 dari 16 halaman

Poni ala Korea Namanya Apa?

Poni yang terkenal di Korea disebut "see-through bangs", yang ditandai dengan tampilan tipis dan halus. Model poni ini biasanya lebih pendek di bagian tengah dan memanjang di bagian tepi.

 

14 dari 16 halaman

Muka Kotak Cocok Poni Apa?

Sebelum memotong rambut, pertimbangkan 10 gaya poni yang sesuai dengan bentuk wajah. Bagi pemilik wajah kotak, poni berbentuk A sangat ideal untuk menyamarkan area pipi dan rahang. Ujung poni yang meruncing dapat menciptakan efek sudut yang menarik perhatian ke mata Anda.

 

15 dari 16 halaman

Muka Lonjong Cocok Pakai Poni Apa?

Poni yang terbagi di tengah sangat cocok untuk mereka yang memiliki dahi panjang seperti pada wajah lonjong. Selain itu, pemilik wajah oval dengan dahi tinggi juga bisa memilih poni lurus yang dibelah di tengah untuk tampilan yang serasi.

 

16 dari 16 halaman

Apakah Orang Gemuk Cocok Pake Poni?

Ada beberapa jenis poni yang sesuai untuk orang dengan tubuh berisi, termasuk poni samping, poni super pendek (baby bangs), poni wispy yang tipis, poni keriting, dan poni tirai (curtain bangs). Poni-poni ini dapat menjadi pilihan potongan rambut pendek yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini