Sukses

Mortal Kombat Akan Ada Gim Aksi Petualangan Terbaru, Ini Kata NetherRealm Studios

NetherRealm Studios (pengembang dari franchise Mortal Kombat saat ini) sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan gim spin-off dari Mortal Kombat.

Liputan6.com, Jakarta Salah vidio gim aksi pertarungan yang paling hebat adalah Mortal Kombat, dikarenakan seri gim ini telah mengumpulkan jutaan penggemar selama bertahun-tahun dan menjadi acuan bagi banyak seri besar lainnya.

Dikenal dengan kekerasan grafis dan gerakan Fatality yang ikonik, gim ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1992.

Dan baru-baru ini, Sebuah rumor baru bahwa NetherRealm Studios (pengembang dari franchise Mortal Kombat saat ini) sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan gim spin-off dari Mortal Kombat.

Sumber rumor ini adalah seseorang di dalam industri yang telah terbukti memberikan informasi yang akurat melalui media sosial.

Menurut rumor, spin-off Mortal Kombat ini mungkin akan bergerak menjauh dari gim pertarungan multipemain-nya untuk fokus pada gim petualangan pemain tunggal.

Meskipun Mortal Kombat dikenal sebagai seri game pertarungan 2D, banyak entri terbarunya telah menyertakan mode cerita pemain tunggal, selain mode pertarungan tradisional.

Selain itu, beberapa spin-off Mortal Kombat sebelumnya, seperti Mortal Kombat Mythologies: Sub-Zero, menunjukkan bahwa seri ini mampu menyajikan pengalaman gim petualangan yang menarik.

Meskipun tidak semua spin-off Mortal Kombat mendapat sambutan positif, seperti yang terjadi dengan Mythologies dan Special Forces, Shaolin Monks yang terkenal di PS2 dianggap sebagai contoh yang sukses dalam mengadaptasi seri ini ke dalam gim aksi petualangan.

Dengan demikian, kemungkinan besar game aksi-petualangan seperti Shaolin Monks menjadi pertimbangan dalam pengembangan gim spin-off ini.

Rumor tersebut dijabarkan oleh unggahan postingan akun X @thevscooper:

Meskipun rumor ini lebih menitikberatkan ke Mortal Kombat, namun mereka juga menyebutkan bahwa hal itu bisa saja berlaku untuk seri gim Injustice yang sama diproduksi oleh NetherRealm Studios.

Mereka juga menekankan bahwa ini masih tahap awal, dan banyak hal dapat berubah dalam rencana pengembangan gim, termasuk kemungkinan penolakan ide-ide sebelum masuk ke tahap pengembangan yang lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan besar memenuhi rumor ini

Tentunya, rumor ini telah menimbulkan antusiasme di kalangan penggemar, dengan harapan bahwa NetherRealm Studios akan kembali mengembangkan mode permainan aksi petualangan pemain tunggal.

Pendiri NetherRealm Studios, Ed Boon sebelumnya telah mengumumkan kepada para penggemar Mortal Kombat tentang kemungkinannya memproduksi remaster atau sekuel gim Shaolin Monks, dan bahkan ia telah mencoba untuk mengusulkan gim spin-off kepada Warner Bros, meskipun usulannya selalu ditolak, melansir dari Gamerant, Selasa (25/06/2024).

Salah satu gim Mortal Kombat pemain tunggal lainnya yang dibatalkan adalah Mortal Kombat: Fire and Ice, yang direncanakan untuk mengikuti gaya gameplay Shaolin Monks dengan fokus pada Scorpion dan Sub-Zero.

Penggemar berharap bahwa jika spin-off yang baru ini benar adanya, maka akan berfokus pada kesuksesan Shaolin Monks dalam mengadaptasi mekanisme pertarungan 2D menjadi petualangan aksi 3D yang lebih seru.

Saat ini, penggemar harus menunggu informasi resmi dari NetherRealm dan Warner Bros. mengenai rumor ini.

Sementara itu, kedua perusahaan tersebut sedang sibuk dengan pengembangan Mortal Kombat 1, dengan merilis sejumlah kosmetik dan karakter DLC setelah peluncuran gimnya pada tahun 2023 lalu.

3 dari 3 halaman

Mortal Kombat 1 terus menerima karakter baru berkat para pemainnya

Para pemain PC masih menikmati Mortal Kombat 1, sebuah gim yang mendapat ulasan positif dari para penggemar.

Beberapa pengguna yang sangat berbakat telah membuat mod yang mengesankan, memungkinkan pemain untuk menggunakan karakter-karakter lain dalam gim tersebut.

Baru-baru ini, ada mod yang memungkinkan pemain bertarung dengan karakter Pixar yang terkenal, sebuah fitur yang sangat disukai oleh komunitas gim Mortal Kombat ini dan mendapat perhatian luas di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.