Sukses

9 Rekomendasi Drakor Romantis Komedi yang Anti Boring Sejak Episode Pertama

Berikut 9 rekomendasi drakor romcom yang anti boring sejak episode pertama.

Liputan6.com, Jakarta Di antaranya banyaknya genre dalam drama Korea (drakor), drama romantis tidak akan pernah kehabisan penggemarnya. Genre yang paling populer ini biasanya menyoroti kisah cinta tokoh yang penuh dengan emosi dan konflik.

Mereka biasanya bertemu dalam karena sebuah alasan dan tidak saling menyukai satu sama lain. Hingga kedua tokoh ini akhirnya berada di situasi yang mengharuskan mereka berdekatan, barulah di situ tumbuh perasaan cinta satu sama lain.

Pada umumnya, genre romantis tidak bisa terlepas dengan bumbu komedi. Tidak heran, romantis komedi (romcom) merupakan perpaduan genre yang disukai oleh banyak orang.

Meskipun tergolong ringan, ternyata tidak semua drakor romcom dapat diterima oleh penonton. Alasan utamanya karena drama jenis ini sangat rentan membuat penonton merasa bosan apabila tidak didukung alur yang bagus.

Namun begitu, saat ini banyak pula drakor romcom yang sangat menghibur dan jauh dari kata membosankan. 

Berikut 9 rekomendasi drakor romcom yang anti boring sejak episode pertama.

1. Mr Queen

Pada suatu hari, seorang koki laki-laki dari masa modern tiba-tiba masuk ke dalam Ratu Cheo Rin (Shin Hye Sun)  di zaman Joseon.

Cerita pun berlangsung sangat lucu dan menghibur tatkala Ratu terus melakukan tingkah aneh seperti laki-laki sebab adanya pengaruh dari koki modern. Ratu terus-menerus merepotkan pengurus istana serta suaminya (Kim Jung Hyun).

Namun di balik tingkahnya yang aneh, ternyata Ratu juga menyimpan rahasia besar. Apa yang sebenarnya terjadi padanya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Business Proposal

Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) merupakan pegawai biasa di sebuah perusahaan besar. Pada suatu hari, dia menggantikan temannya untuk menjalani kencan buta. Ha Ri pun bertemu dengan Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop).

Usut punya usut, ternyata Tae Mu adalah CEO baru di perusahaan Shin Ha Ri. Ha Ri harus memutar otak agar CEOnya tidak mengetahui bahwa Ha Ri adalah orang yang bertemu dengannya pada kencan buta lalu.

3. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon menyoroti kehidupan seorang wanita berbadan imut namun memiliki kekuatan yang sangat besar bernama Do Bong Soon (Park Bo Young). Kekuatan ini dia dapatkan secara turun menurun dari keluarganya di pihak ibu.

Kemudian, Bong Soon bertemu dengan seorang CEO perusahaan game bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). Min Hyuk pun mempekerjakan Bong Soon agar dapat melindungi dirinya. 

3 dari 5 halaman

4. Hometown Cha Cha Cha

Berlatar belakang di desa tepi laut bernama Gongjin, Yoon Hye Jin (Shin Min A) merupakan dokter gigi yang baru saja memutuskan pindah dari Seoul ke desa tersebut.

Di sana, dia bertemu dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho), pria serba bisa yang melakukan pekerjaan apa saja untuk mencukupi kebutuhan hidupnya namun tetap membuatnya bahagia.

Jika ada penduduk setempat yang memerlukan bantuan, Du Sik menjadi orang yang pertama kali muncul. Sampai ketika dia bertemu Hye Jin yang kesulitan untuk beradaptasi di desa tersebut, bagaimana Du Sik membantunya?

5. Lovely Runner

Im Sol (Kim Hye Yoon) adalah seorang penggemar berat dari idol ternama, Ryu Sun Jae (Byun Woo Seok). Pada suatu hari, kabar meninggalnya Sun Jae benar-benar membuat Sol terpuruk.

Anehnya, tiba-tiba Im Sol menjalani perjalanan waktu ke masa lalu. Dia pun kembali ke masa lalu dan baru menyadari bahwa Sun Jae pernah berada di sekitarnya. Apakah Sol dapat mengubah masa depan Sun Jae?

4 dari 5 halaman

6. My Love From The Star

Do Min Joon (Kim Soo Hyun) adalah seorang alien dengan kemampuan luar biasa. Dia melakukan pendaratan di bumi pada masa dinasti Joseon berlangsung.

Hingga pada suatu hari di masa modern, Min Joon bertemu dengan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), aktris yang problematik dan sangat berisik. Usut punya usut, ternyata Song Yi merupakan reinkarnasi dari orang yang pernah dicintainya.

Min Joon pun kembali jatuh cinta kepadanya. Namun, bagaimana cara Min Joon untuk memberi tahu Song Yi mengenai ini semua?

7. Crash Course In Romance

Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon) adalah seorang mantan atlet yang saat ini mengelola toko lauk pauk. Saat ini dia sedang mendampingi anak perempuannya untuk mempersiapkan ujian masuk universitas.

Anaknya pun bergabung ke kelas mentor matematika ternama, Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho). Chi Yeol telah menginspirasi banyak muridnya serta mengumpulkan kekayaan dari pekerjaannya sebagai guru les sekaligus influencer.

Chi Yeol memiliki kepribadian yang sensitif dan tidak peduli dengan orang lain. Hingga akhirnya dia bertemu Haeng Sun, semuanya perlahan berubah. Keduanya terlibat perasaan cinta satu sama lain.

5 dari 5 halaman

8. Welcome To Samdalri

Sam Dal (Shin Hye Sun) adalah seorang fotografer terkenal yang tiba-tiba mendapatkan fitnah dari orang terdekatnya. Masalah itu pun menghancurkan kariernya sehingga dia harus pulang ke kampungnya di Jeju.

Saat kembali, dia bertemu dengan mantan pacarnya 8 tahun lalu yang sekaligus sahabat sejak kecilnya, Jo Yong Pil (Ji Chang Wook).

Pada akhirnya perjalanan pulang Sam Dal bukan hanya membawanya menemukan jati dirinya yang telah lama hilang, namun juga membawa Sam Dal pada cinta lamanya yang rusak akibat kesalahpahaman.

9. Suspicious Partner

Drakor ini menceritakan kisah tentang rekan kerja yang jatuh cinta saat sedang menyelesaikan kasus pembunuhan. Mereka adalah Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) dan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun).

Ji Wook adalah seorang jaksa yang jenius, keras kepala, dan workaholic. Dia pertama kali bertemu Bong Hee karena sebuah kesalahpahaman yang terjadi di kereta. Cerita mereka pun berlanjut ketika Bong Hee menjadi mahasiswa magang yang bekerja di tempat Ji Wook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.