Sukses

Demo Masak MasterChef Australia 2023 Brent Draper Pukau Mahasiswa Binus University

Dalam memperingati hubungan diplomatik 75 tahun Indonesia - Australia, Kedutaan Besar Australia berkolaborasi dengan MasterChef Australia untuk mengadakan Taste of Australia 2024 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam memperingati hubungan diplomatik 75 tahun Indonesia - Australia, Kedutaan Besar Australia berkolaborasi dengan MasterChef Australia untuk mengadakan Taste of Australia 2024 di Indonesia. Perayaan ini dilakukan untuk menampilkan keragaman dan berbagai kegunaan produk dan bahan segar Australia yang tersedia di Indonesia. 

MasterChef Australia yang diundang adalah pemenang tahun 2023 yakni Brent Draper. Di Indonesia, salah satu kegiatan Brent adalah berbagi pengalaman dan pengetahuan di Binus University yang menjadi tempat Taste of Australia 2024 yang diadakan di Jakarta. 

Ini juga menunjukkan hubungan pendidikan kuat antara Indonesia dan Australia serta kontribusi pendidikan perhotelan Australia pada industri food and beverage di Indonesia.

"Hari ini kita ada acara Taste of Australia. Kerja sama yang terjalin di antara Indonesia dan Australia sudah berjalan selama 75 tahun, itu yang kita jadikan momentum untuk mendatangkan antara Binus dengan Australian Embassy," ungkap Head of Program Hotel Management BINUS UNIVERSITY, Dr. Arif Zulkarnain, S.E., M.M, CHE, CHIA saat ditemui di Jakarta, Senin (24/6/2024).

Ia juga menyampaikan bahwa salah satu aktivitas yang dilakukan dalam Taste of Australia adalah mengundang pemenang MasterChef Australia musim kelima belas untuk memberikan sharing session serta cooking demo pada mahasiswa hotel manajemen. 

"Acara ini menjadi bukti dukungan Binus University kepada mahasiswanya untuk terus semangat dalam menggapai karirnya. Kami selalu berusaha memberikan role model dan mentor terbaik kepada para mahasiswa Hotel Management dan Business Hotel Management," tambah dia lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagi pengetahuan

Brent Draper mengakui meski istrinya cukup sering ke Bali namun kunjungannya ke Jakarta kali ini merupakan yang pertama. Bahkan, ia secara jujur mengatakan bahwa tak terlalu familiar dengan masakan Indonesia. Itu pula yang membuatnya cukup terbengong-bengong saat menjajal makan di Restoran Padang yang menyajikan berbagai makanan.

Di Binus University, Brent membagikan pengetahuannya serta tips juga motivasi para mahasiswa untuk menggapai kariernya di dunia perhotelan dan kuliner. 

"Saya sangat senang membagikan pengetahuan saya terhadap kuliner Australia di sini. Saya berharap para mahasiswa bisa mempelajari hal-hal yang saya rasakan selama hidup di Australia, khususnya dalam bidang kuliner," ujar Brent.

 

3 dari 3 halaman

Demo masak bersama Brent Draper

Usai berbagi di sharing session, Brent mempertunjukkan kebolehannya memasak di Kitchen Lab & Restaurant Area Binus Kemanggisan. Selama 45 menit, Brent memasak hidangan khas Australia, Crumbed Lamb Cutles with Hot Honey and Turmeric Yoghurt bersama mahasiswa Hotel Management dan Business Hotel Management.

Kegiatan Brent saat berkunjung termasuk Festival BBQ, demo dan lokakarya memasak, serta bertemu dengan para pengusaha makanan dan alumni Australia di Surabaya dan Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini