Sukses

Urutan Zodiak yang Tidak Takut Sendirian, Justru Bisa Membuatnya Bahagia

Banyak orang yang takut melakukan sesuatu sendirian, tapi tidak dengan zodiak ini. Kira-kira zodiakmu ada di urutan keberapa?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang mungkin tidak pernah menyukai kesendirian. Bagi mereka, hal ini justru akan menimbulkan kesedihan dan rasa kesepian. Walaupun begitu, sebenarnya setiap orang membutuhkan sedikit ruang, di mana dia perlu meluangkan waktu tanpa harus berinteraksi dengan orang lain.

Bahkan, ada beberapa zodiak yang secara alami justru lebih cenderung menyukai waktu sendirian mereka. Mereka ini bukanlah pertapa, tapi hanya sedikit membutuhkan waktu untuk "mengisi" social battery mereka yang berbeda dibandingkan orang-orang kebanyakan.

Nah, cara yang membuat mereka nyaman dan merasa bahagia dengan melakukan me time dan melakukan apa-apa sendiri. Lalu, bagaimana urutan zodiak itu? Kira-kira siapa yang paling introvert?

Melansir dari Bolde, Rabu (26/7/2024), berikut peringkat zodiak dari yang paling tidak masalah jika harus bergaul sendirian hingga mereka yang jauh lebih ekstrovert dan justru memiliki pertemanan yang banyak.

1. Virgo

Di urutan pertama ada zodiak Virgo. Di mana waktu sendirian memberikan mereka ruang untuk menganalisis, menyusun strategi, dan menangani proyek dengan fokus seperti laser.

Sifat mereka yang berorientasi pada detail bisa diartikan bahwa mereka menikmati jam-jam yang didedikasikan untuk hal-hal tertentu. Seperti sekadar mengatur laci kaus kaki, bisa menyelesaikan tugas-tugas rumit itu, atau hanya ingin membaca tanpa gangguan.

Bagi para Virgo, kesendirian bukanlah isolasi; ini adalah bahan bakar penting untuk produktivitas mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Aquarius

Aquarius adalah orang yang berjiwa kemanusiaan dengan visi besar, tetapi mereka membutuhkan waktu sendiri untuk memproses dunia di sekitar mereka dan merumuskan ide-ide unik tersebut. Pikiran mereka terus-menerus dipenuhi dengan potensi inovasi bagi orang banyak.

Selain itu, mereka senang menyendiri agar pemikiran tersebut meresap tanpa gangguan. Jangan salah mengartikan momen-momen sosial mereka. Sebab, mereka juga sangat mendambakan waktu untuk terhubung dengan dunia yang hanya dimengerti oleh mereka.

3. Capricorn

Capricorn adalah ahli dalam bersosialisasi dengan waktu yang panjang bersama orang lain. Waktu menyendiri memungkinkan mereka menyusun strategi langkah karier berikutnya, menganggarkan keuangan dengan cermat, atau mengerjakan proyek yang penuh gairah yang hanya didorong oleh dorongan pribadi.

Mereka berkembang dengan kemandirian, dan waktu tenang yang didedikasikan untuk pencapaian tujuan. Bagi mereka, bersikap tanpa perlu memenuhi harapan orang lain, terasa sangat memuaskan.

3 dari 5 halaman

4. Scorpio

Scorpio mendambakan kesunyian emosional untuk memproses pikiran dan perasaan batin mereka. Mereka merasakan sesuatu secara intens, dan setelah interaksi sosial, mereka sangat perlu melakukan istirahat dalam ruang mereka sendiri.

Di sinilah mereka dapat menganalisis hubungan yang kompleks, melakukan penelitian mendalam tentang obsesi terbaru mereka, atau sekadar tenggelam dalam introspeksi. Waktu menyendiri bagi Scorpio adalah tempat perlindungan. Maka hal ini penting untuk kesejahteraan emosional mereka.

5. Pisces

Pisces secara alami bersifat introspektif, menurut Astrograph, dan kreativitas mereka didorong oleh waktu yang dihabiskan dalam imajinasi mereka sendiri. Mereka membutuhkan me time untuk melamun karena terlalu sering memproses emosi yang kuat.

Sebab, mereka terlalu mudah menyerap perasaan orang lain dan terlibat dalam kegiatan artistik. Interaksi sosial yang dipaksakan terlalu lama menguras tenaga mereka.

Kesendirian memungkinkan mereka untuk kembali ke pusat spiritual mereka, mengisi ulang gelombang empati berikutnya yang pasti akan mereka berikan kepada orang-orang di sekitarnya.

6. Taurus

Taurus menyukai sesuatu yang stabil dan ketenangan dari kenyamanan mereka. Mandi busa dalam waktu lama tanpa gangguan, memasak makanan lezat hanya untuk diri mereka sendiri, atau merawat tanaman adalah gagasan kebahagiaan mereka.

Mereka tidak terlalu suka bersosialisasi secara spontan dan lebih banyak menikmati momen-momen sederhana yang damai dalam lingkungan mereka yang telah diatur dengan cermat. Waktu menyendiri bagi mereka adalah murni untuk melakukan self-care.

4 dari 5 halaman

7. Cancer

Cancer, yang merupakan zodiak yang bisa dibilang anak rumahan, mengisi ulang energinya di tempat perlindungan mereka yang nyaman. Sore yang tenang berjalan-jalan di sekitar tempat yang mereka cintai, mengerjakan tugas rumah tangga sesuai keinginan mereka, atau membuat camilan nostalgia cukup menenangkan jiwa mereka.

Bukannya mereka tidak menyukai orang lain, tapi mereka menemukan rasa aman di balik rumah yang mereka tempati. Hal ini yang memungkinkan mereka untuk memberikan kehangatan tersebut.

8. Sagitarius

Meskipun dikenal ekstrovert, Sagitarius membutuhkan waktu sendiri untuk memproses pengalamannya dan merumuskan filosofi uniknya dalam hidup. Mereka senang melakukan perjalanan yang dilakukan sendirian, berjalan-jalan di alam terbuka, atau sekadar menatap ke luar jendela sambil melamun.

Hal ini karena memungkinkan mereka menghubungkan titik-titik petualangan terkini dan membentuk gambaran besar pandangan dunia mereka. Semangat kebebasan mereka didorong oleh ruang untuk introspeksi.

9. Aries

Aries pada dasarnya kompetitif, dan waktu menyendiri memungkinkan mereka menyusun strategi, mengejar minat pribadi, atau mengeluarkan tenaga setelah seharian menghadapi dunia. Mereka suka memimpin sesuatu, tetapi dinamisme itu membutuhkan waktu untuk "mengisi daya" untuk diri sendiri.

Mereka tidak membutuhkan siapa pun untuk memvalidasi tindakan mereka. Karenanya, waktu sendirian memungkinkan mereka melakukan hal-hal yang mereka sukai dengan tekad yang tidak tergoyahkan.

5 dari 5 halaman

10. Gemini

Gemini adalah zodiak yang suka mengumpulkan informasi dan selalu memproses banyak hal sekaligus. Waktu sendirian memungkinkan mereka menenangkan pikiran mereka sendiri.

Baik membuat jurnal, bermeditasi, atau sekadar melakukan tugas-tugas yang tidak ada gunanya, momen-momen 'istirahat otak' dengan waktu sendirian ini sangat penting untuk mencegah kelelahan bagi mereka. 

11. Libra

Libra sangat menghargai koneksi. Namun sayangnya, mereka juga mudah terpengaruh oleh pendapat orang lain.

Waktu menyendiri memungkinkan mereka memusatkan diri, menyaring nilai-nilai mereka sendiri, dan memulihkan keseimbangan batin. Mereka sebenarnya suka menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih.

Akan tetapi, mereka kadang mendambakan momen refleksi yang tenang untuk memastikan sifat mereka tidak menimbulkan rasa bersalah.

12. Leo

Leo suka menjadi pusat perhatian, memancarkan cahayanya dengan terang, dan menikmati kekaguman dari orang-orang di sekitar mereka. Namun, Leo yang paling percaya diri pun perlu waktu istirahat untuk memulihkan tenaga.

Waktu menyendiri memungkinkan mereka memanjakan diri, melakukan aktivitas kreatif yang meningkatkan ekspresi diri, atau sekadar beristirahat setelah mengeluarkan begitu banyak energi ke luar. Mereka menyukai sorotan, tetapi momen-momen yang dihabiskan sendirian membuat mereka semakin bersinar saat kembali ke panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.