Sukses

Intip Potret Lawas Masa Muda Gusti Nurul yang Cantik Jelita, Pernah Tolak Pinangan Soekarno

Gusti Nurul adalah seorang Putri Solo yang dikenal karena kecantikan wajahnya yang menawan. Ia juga diketahui pernah menolak lamaran dari sejumlah tokoh terkemuka di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Gusti Nurul adalah salah satu bangsawan Indonesia yang dikenang karena kisah cintanya yang penuh keteguhan. Putri tunggal dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro VII dan Gusti Kanjeng Ratu Timoer ini terkenal akan kecantikannya yang mempesona dan sifatnya yang lembut. Putri Solo ini bahkan menjadi idola banyak tokoh penting di Indonesia.

Walaupun berstatus bangsawan, Gusti Nurul menolak lamaran dari berbagai tokoh besar tersebut. Ia merasa menikah dengan mereka terlalu berisiko baginya. Meskipun telah tiada, kecantikan dan kecerdasannya masih dikagumi banyak orang. Wanita yang memiliki nama lengkap Gusti Raden Ayu Siti Noeroel Kamaril Ngasarati Kusumawardhani ini dikenal memiliki wajah yang menawan di masa mudanya dan sering disebut mirip dengan Mawar Eva de Jongh.

Penasaran dengan potret masa muda Gusti Nurul yang cantik? Jangan lewatkan ulasan selengkapnya berikut ini, dirangkum dari brilio.net, Kamis (27/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Gusti Nurul Memiliki Wajah Oval dan Hidung Mancung

Ketika masih remaja, Gusti Nurul nampak mempesona dengan wajah oval yang memikat. Hidungnya yang mancung menambah pesonanya. Itulah sebabnya banyak tokoh Indonesia yang terpesona oleh Putri Mangkunegaran tersebut.

3 dari 13 halaman

Saat Tersenyum Dirinya Nampak Mirip dengan Mawar de Jongh

Gusti Nurul memiliki juga nampak memiliki kemiripan wajah dengan aktris cantik Mawar Eva de Jongh, terutama saat tersenyum, ia terlihat semakin menarik dan mirip dengan kekasih Bryan Domani tersebut.

4 dari 13 halaman

Ia Terlihat Anggun dengan Balutan Kebaya Khas Jawa

Sebagai seorang bangsawan, Gusti Nurul sering terlihat mengenakan kebaya, menampilkan pesona yang semakin memikat dan elegan. Gayanya semakin lengkap dengan konde, gaya rambut khas wanita Jawa.

5 dari 13 halaman

Saat Tampil dengan Outfit Modern pun Tak Kalah Cantik

Gusti Nurul tidak hanya terlihat cantik saat mengenakan kebaya, tetapi juga menawan dalam busana gaya modern ala Eropa. Meskipun tidak memiliki keturunan blasteran, gaya busana Eropa tersebut sangat cocok saat dikenakan oleh Putri Solo ini.

6 dari 13 halaman

Paras Cantik Gusti Nurul Rupanya Menurun dari Sang Ibu

Gusti Nurul memiliki kecantikan yang memikat, yang ternyata diturunkan dari ibunya. Dalam foto yang terlihat, Gusti Nurul tampak bersama ibunya yang juga memiliki paras yang mempesona. Tak mengherankan bahwa putrinya juga mewarisi pesona yang begitu menawan.

7 dari 13 halaman

Beberapa Kali Tolak Pinangan Tokoh-tokoh Besar Tanah Air

Dengan kecantikan wajahnya yang memikat, Putri Solo ini menjadi idola yang diidamkan oleh banyak tokoh berpengaruh di Indonesia, seperti Soekarno yang pernah jatuh cinta padanya. Begitu juga dengan Sutan Syahrir, GPH Djatikusumo, dan Sri Sultan Hamengkubuwono IX yang berusaha memenangkan hatinya.

Meskipun berasal dari keluarga bangsawan, Gusti Nurul menolak tawaran cinta dari tokoh-tokoh besar tersebut. Dia mengungkapkan ketidaksenangannya terhadap orang-orang yang terlibat dalam dunia politik dan menyatakan bahwa dia memiliki prinsip untuk tidak ingin dipoligami.

8 dari 13 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Gusti Nurul

9 dari 13 halaman

Gusti Nurul Menikah dengan Siapa?

Tepatnya di hari Rabu, 24 Maret 1954 Gusti Nurul memutuskan untuk menikah dengan Soerjo Soejarso.

10 dari 13 halaman

Berapa Anak Gusti Nurul?

Gusti Noeroel memiliki tujuh orang anak dari pernikahannya dengan Soerjo Soejarso. Anak-anaknya adalah Sularso Basarah, Parimita Wiyarti, Aji Pamoso, Heruma Wiyarti, Rasika Wiyarti, Wimaya Wiyarti, dan Bambang Atas Aji.

11 dari 13 halaman

Gusti Nurul Dimakamkan di Mana?

Gusti Nurul Mangkunegaran wafat dan dimakamkan di Astana Girilayu Karanganyar.

12 dari 13 halaman

Gusti Nurul Tinggal di Mana?

Gusti Nurul menikah dengan Sujarso Surjosurarso, kemudian meninggalkan kehidupan istana untuk hidup bersama suaminya di Bandung, Jawa Barat. Di sana, ia menghabiskan sisa hidupnya hingga akhir hayatnya.

13 dari 13 halaman

Gusti Nurul Menikah dengan Siapa?

Pada hari Rabu, tanggal 24 Maret 1954, Gusti Nurul memutuskan untuk menjalani pernikahan dengan Soerjo Soejarso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini