Sukses

9 Rekomendasi Drakor Tema Persahabatan, Cocok Ditonton di Waktu Senggang

Berikut 9 rekomendasi drama persahabatan yang wajib masuk watchlist kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) merupakan tontonan yang dapat menarik hati banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Adanya kesamaan kultur Asia membuat drakor memiliki tempat tersendiri di hati penggemar Indonesia.

Hingga saat ini, drakor memiliki banyak sekali genre yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Salah satu tema yang seringkali diangkat yaitu mengenai persahabatan.

Drakor dengan tema ini umumnya menampilkan suasana yang ringan dan hangat, sehigga cocok dijadikan tontonan di waktu senggang. Terlebih bagi kamu yang lelah dengan kisah romantis yang monoton, genre ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Meskipun tidak semua bisa terlepas dari sisi romantis, menonton drama persahabatan akan membawa kamu menyelami kisah percintaan dengan cara yang berbeda dan menghangatkan hati.

Berikut 9 rekomendasi drakor tema persahabatan yang wajib masuk watchlist kamu.

1. Hospital Playlist

Hospital Playlist menceritakan persahabatan 5 dokter spesial di Rumah Sakit Yulje. Mereka telah bersahabat selama lebih dari 20 tahun, lebih tepatnya sejak mereka masih menjadi mahasiswa baru kedokteran.

Mereka adalah Lee Ik Joon (Cho Jung Seok), Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), Kim Jun Wan (Jung Kyeong Ho), Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Age of Youth

Bagi kamu yang sedang berada di masa remaja atau merindukan masa-masa itu, drama Age of Youth bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Menceritakan kehidupan para gadis remaja yang tinggal di satu rumah yang sama, mereka memiliki latar belakang serta permasalahan hidup yang berbeda-beda.

Kelima wanita tersebut yaitu Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), Kang Yi Na (Ryu Hwa Young), dan Yoo Eun Jae (Park Hye Soo).

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menceritakan tentang kisah Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), seorang altet angkat besi yang memiliki ambisi untuk meraih mimpinya. Dia pun menjalani kehidupan dengan latihan berat dan persaingan yang sengit.

Kehidupannya semakin berwarna tatkala ia berjumpa dengan Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Meskipun mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda, kisah cinta keduanya terjalin dengan manis dan penuh komedi.

3 dari 5 halaman

4. Twenty Five Twenty One

Berlatar tahun 1998, drakor ini mengisahkan kehidupan anak muda saat krisis ekonomi. Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), merupakan pemuda yang harus menghadapi kerasnya kehidupan secara tiba-tiba karena keluarganya yang bankrut.

Dia pun bertemu dengan Na Hee Do (Kim Tae Ri), remaja 18 tahun dengan jiwa muda, bebas, dan sangat labil. Dia memiliki semangat untuk menggapai cita-citanya sebagai atlet anggar profesional

5. Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon merupakan drama time travel bergenre remaja dan fantasi yang fresh. Menceritakan tentang Ha Eun Gyeol (Ryeo Eun), seorang siswa SMA yang tinggal dengan kedua orang tua serta kakak yang tuli.

Pada suatu hari, tiba-tiba dia kembali ke masa lalu dan bertemu dengan ayahnya ketika muda, Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook), yang tidak tuli. Selain itu, Eun Gyeol juga bertemu Choi Se Kyung (Seol In Na), dan Yoon Chung Ah (Shin Eun Soo).

Bagaimana Eun Gyeol mencegah ayahnya dari kecelakaan hebat yang membuat ayahnya tuli, serta bagaimana dia mempertemukan kedua orang tuanya di masa lalu? 

4 dari 5 halaman

6. Prison Playbook

Prison Playbook merupakan drama yang menceritakan keseharian sekelompok tahanan yang berada di satu sel yang sama. Bermula dari Kim Je Hyuk (Park Hae Soo), seorang pemain bisbol terkenal yang menjadi narapidana karena menghajar seseorang yang berusaha memperkosa adiknya.

Di sana, ternyata dia memiliki teman sel yang sangat aneh bin ajaib. Setiap dari mereka memiliki latar belakang sendiri hingga akhirnya berakhir di penjara.

Meskipun mengangkat latar dan tema yang mengerikan, sesungguhnya drakor ini penuh dengan komedi yang dapat mengocok perut. Drakor ini memiliki banyak nilai kehidupan yang menarik.

7. Itaewon Class

Park Sae Ro Yi (Paek Seo Jun) terlibat dalam pertengkaran hebat dengan temannya yang juga putra orang kaya. Dia pun dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya meninggal akibat temannya itu.

Dia pun bertekad untuk membalas dendamnya sambil membuka restoran di Itaewon, Seoul. Kemudian, Sae Ro Yi bertemu dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi), seorang perempuan yang memiliki jiwa petualang dan tidak kenal takut. Bagaimana kisah mereka selanjutnya? 

5 dari 5 halaman

8. Reply 1998

Berlatar pada tahun 1988, drama ini menceritakan persahabatan lima orang yang berasal dari Ssangmundong. Tumbuh bersama sejak kecil dalam satu kompleks yang sama membuat keluarga kelimanya sudah terasa seperti keluarga. Mereka saling peduli dan berbahagia satu sama lain.

Drama ini dibintangi oleh Park Bo Gum, Lee Hye Ri, Ryu Jeon Yeol, dan lain-lain. Tidak hanya terjalin di drama, persahabatan mereka juga terjalin hingga sekarang.

9. Welcome To Waikiki

Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun) bermimpi menjadi sutradara film, tetapi dia selalu bernasib buruk. Choen Joon KI (Lee Yi Kyung) ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai aktor, namun dia selalu terjebak dalam peran kecil.

Terakhir, Bong Doo Sik (Son Seung Won) datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi dia menghadapi banyak masalah.

Ketiga pria ini pun menjalankan wisma Waikiki di Itaewon. Ketika wisma tersebut hampir menghadapi kebangkrutan, ketiganya menemukan ibu tunggal dan bayinya muncul di sana. Bagaimana selanjutnya? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.