Sukses

Baru Dirilis, Allianz Flexi Medical Jadi Solusi Asuransi Kesehatan Cocok untuk Anak Muda

Allianz Flexi Medical yang bisa menjadi perlindungan kesehatan bagi anak muda di tengah usaha mereka membangun kemandirian finansial.

 

Liputan6.com, Jakarta Memiliki perlindungan kesehatan kini menjadi semakin penting bagi setiap orang untuk bisa mengamankan masa depan, tidak terkecuali untuk anak muda yang saat ini didominasi oleh Generation Z. Berdasarkan Indonesia Gen Z Report 2024, Gen Z kini menjadi generasi dengan populasi terbesar di Indonesia dengan populasi mencapai 27.94%, di mana setengah dari mereka kini memasuki usia produktif.

Dengan populasi terbesar, berdasarkan laporan yang sama, sekitar 72% Gen Z memiliki pemasukan di bawah Rp 5 juta dalam sebulan. Meski begitu, Gen Z juga mulai matang dalam merencanakan keuangan di mana 43% dari mereka menyatakan sudah mengalokasikan kurang lebih 10% dari budget yang dimiliki untuk kesehatan dan asuransi.

Hal ini, menandakan bahwa hadirnya perlindungan kesehatan lengkap yang terjangkau menjadi semakin dibutuhkan, mengingat biaya medis yang terus meningkat.

Allianz Indonesia mengenalkan produk asuransi kesehatan murni (standalone) terbaru Allianz Flexi Medical yang bisa menjadi perlindungan kesehatan bagi anak muda di tengah usaha mereka membangun kemandirian finansial.

Dengan premi yang terjangkau dimulai dari Rp430 ribuan per bulan, Allianz Flexi Medical akan memberikan perlindungan kesehatan yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan flexi benefit yang bisa digunakan untuk klaim rawat jalan dan 12 kali telekonsultasi kesehatan mental dan/atau nutrisi melalui aplikasi HaloDoc.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk mereka yang tengah membangun kemandirian finansial

Country Chief Product Officer Allianz Indonesia Himawan Purnama mengatakan bahwa Allianz Indonesia selalu berupaya untuk bisa menghadirkan perlindungan kesehatan bagi setiap lapisan masyarakat Indonesia.

“Untuk itu, Allianz Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan murni terbaru bernama Allianz Flexi Medical. Produk ini dirancang untuk masyarakat yang membutuhkan perlindungan kesehatan murni pada fase awal membangun kemandirian finansial,” tambah Himawan.

Lebih lengkap, Allianz Flexi Medical merupakan asuransi kesehatan murni yang menawarkan perlindungan kesehatan deng an batas manfaat tahunan hingga Rp20 miliar.

Produk ini menghadirkan fitur terbaru Flexi Benefit di mana nasabah bisa mendapatkan saldo Flexi Benefit hingga 30% dari Premi yang bisa digunakan untuk klaim rawat jalan.

“Selain ada fitur terbaru Flexi Benefit, nasabah berhak untuk manfaat rawat inap termasuk perawatan Intensive Care Unit (ICU), tindakan bedah, hingga perawatan penyakit kritis dan beragam manfaat lainnya jika mengalami risiko, dengan premi yang terjangkau dimulai dari Rp 430 ribuan per bulan pada plan Classic,” ungkap Himawan.

 

3 dari 4 halaman

Keunggulan-keunggulan yang didapat

Selain plan Classic, kawula muda juga bisa mempertimbangkan plan unggulan Essential Pro di produk Allianz Flexi Medical ini. Sebagai gambaran ilustrasi, jika seorang pria umur 25 tahun mengambil plan Essential Pro dengan manfaat rawat inap satu tempat tidur di Indonesia, premi yang akan dikenakan sebesar R730 ribuan per bulan dengan batas manfaat tahunan sebesar R15 miliar.

Nasabah berhak akan manfaat rawat inap termasuk perawatan intensif, pembedahan, perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, hingga perawatan penyakit kritis dan perawatan darurat. Pada plan ini, terdapat tambahan wilayah perlindungan untuk perawatan di luar negeri yang nantinya mengacu pada ketentuan Polis.

 

4 dari 4 halaman

Ada konsultasi kesehatan mental

Selain keunggulan tersebut, produk ini juga dilengkapi dengan 12 kali konsultasi terkait kesehatan mental dan/atau nutrisi melalui aplikasi HaloDoc. Hal ini selaras dengan temuan pada Indonesia Gen Z Report 2024 yang menyatakan bahwa 51% Gen Z di Indonesia menganggap isu kesehatan mental sebagai masalah yang penting.

“Satu hal yang perlu dingat, semakin muda maka semakin terjangkau untuk bisa mendapatkan perlindungan asuransi. Untuk itu, produk Allianz Flexi Medical ini bisa menjadi pilihan untuk anak muda yang baru memulai perjalanan memanifestasikan mimpi yang dimiliki. Sehingga, setiap momen kehidupan bisa terlindungi dan Gen Z bisa selalu bersiap untuk yang terbaik dalam hidup. Produk serupa juga tersedia dalam Syariah dengan nama produk AlliSya Flexi Medical. Hubungi segera Allianz Lifechanger untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan murni ini,” tutup Himawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.