Sukses

8 Desain Kamar Mandi yang Dilengkapi Shower, Nyaman dan Bikin Betah

Kamar mandi dengan shower kini semakin populer karena memberikan kenyamanan dan kesan mewah. Berikut ini beberapa desain yang bisa kamu jadikan inspirasi agar kamar mandi shower di rumahmu terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Yuk, simak!

Liputan6.com, Jakarta Desain kamar mandi dengan shower semakin populer dan menjadi pilihan utama. Selain cocok untuk berbagai ukuran ruang, kamar mandi dengan shower lebih fleksibel untuk dihias sesuai dengan gaya dan selera pribadi.

Terdapat beragam desain kamar mandi dengan shower yang dapat dieksplorasi dan ditemukan. Memilih desain yang masih jarang digunakan lebih menarik dibandingkan yang umum.

Berikut adalah 8 ide desain interior kamar mandi lengkap dengan shower, dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (25/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Kamar Mandi dengan Shower Sederhana

Inspirasi pertama datang dari desain kamar mandi dengan shower yang sangat sederhana dan mudah diadaptasi di berbagai jenis rumah. Daya tarik utama dari desain satu ini adalah adanya pemisah yang simpel antara bagian kloset dan shower. Kamar mandi satu ini juga menggunakan warna serba putih untuk menambah kesan sederhana.

3 dari 14 halaman

Kamar Mandi dengan Shower Minimalis Modern

Desain kamar mandi dengan shower yang satu ini juga masih tampak sederhana, tetapi memiliki tambahan aksen yang elegan dan mewah. Kamar mandi ini menggunakan keramik batu marmer pada keseluruhan dinding dan lantai kamar mandi.

4 dari 14 halaman

Kamar Mandi dengan Shower Sempit

Ruang yang sempit sekalipun masih tetap bisa digunakan untuk kamar mandi dengan shower. Gunakan warna putih sebagai warna utama dan lengkapi dengan detail-detail berwarna hitam supaya kamar mandi terasa lebih leluasa. Memberi pemisah antara ruang shower yang basah dengan area kloset dan wastafel juga bisa menjadi salah satu cara untuk memaksimalkan ruangan.

5 dari 14 halaman

Kamar Mandi dengan Shower dan Bathtub

Desain kamar mandi yang lengkap dengan shower dan bathtub termasuk salah satu pilihan favorit banyak orang, karena dianggap sangat fungsional dan memiliki penampilan yang menawan. Ada banyak sekali desain yang bisa dikreasikan untuk jenis kamar satu mandi ini. Penggunaan keramik glossy berwarna netral dan perabotan dari kayu yang simpel sangat cocok dengan desain ini.

6 dari 14 halaman

Kamar Mandi dengan Shower dan Dekorasi Kayu

Desain satu ini mampu menciptakan suasana yang hangat sekaligus memiliki sentuhan alam di dalam kamar mandi pribadi. Tidak perlu banyak menggunakan perabot atau dekorasi, cukup gunakan lantai kayu yang menawan untuk menerapkan desain ini. List dinding bertekstur kayu juga bisa menjadi pilihan bagus yang simpel dan tidak memakan banyak biaya.

7 dari 14 halaman

Kamar Mandi dengan Shower Semi Terbuka

Desain kamar mandi dengan shower semi terbuka ini bisa menciptakan suasana segar di akhir hari yang melelahkan. Ruang shower pada desain ini terpisah di bagian ujung kamar mandi, berdampingan dengan ruang terbuka serta berbagai macam tanaman yang hijau dan asri. Kamar mandi ini bernuansa serba putih dengan sentuhan material kayu yang menambahkan kesan hangat.

8 dari 14 halaman

Kamar Mandi dengan Shower Bohemian Style

Desain kamar mandi dengan shower ala bohemian adalah salah satu inspirasi desain yang sedang menjadi tren, khususnya di kalangan generasi muda. Hal itu karena penampilannya yang memang sangat unik dan tidak sepi seperti desain kamar mandi pada umumnya. Salah satu daya tarik dari desain kamar mandi ini adalah penggunaan keramik bermotif ala Mediterania yang menawan. Desain ini biasanya juga dilengkapi dengan perabotan bernuansa kayu dan detail-detail besi berwarna hitam.

9 dari 14 halaman

Kamar Mandi dengan Shower Rustic Style

Inspirasi desain kamar mandi dengan shower yang terakhir adalah kamar mandi bergaya rustik yang sangat estetik. Desain ini menggunakan dinding ekspos dan perabotan kayu yang bertekstur lebih kasar dari perabotan pada umumnya. Detail besi berwarna hitam juga menjadi ciri khas dari desain ala rustic ini.

10 dari 14 halaman

Shower di Toilet Namanya Apa?

Jet shower, atau biasa disebut juga dengan jet washer dan bidet spray merupakan salah satu alat yang wajib ada di kamar mandi.

11 dari 14 halaman

Shower Box Itu Apa?

Shower Box merupakan partisi pembatas antara area kering dan basah pada kamar mandi, yang berfungsi untuk mengurangi rembesan dan percikan air saat menggunakan shower. Umumnya shower box terbuat dari kaca dan material sejenis yang dapat menahan suhu tinggi, dan memiliki daya tahan terhadap benturan yang kuat.

 

12 dari 14 halaman

Apakah Mandi dengan Shower Lebih Hemat Air?

Selain praktis, penggunaan shower untuk mandi juga dianggap lebih hemat air sehingga alat mandi yang satu ini semakin populer. Perlu diketahui bahwa pancuran air dari shower mampu memompa 9,5 liter air per menit, yang mana dalam kurun waktu 10 menit hanya akan mengeluarkan air sekitar 95 liter.

13 dari 14 halaman

Berapa Standar Tinggi Shower dari Lantai?

Standar umum merekomendasikan agar kran shower dipasang pada ketinggian antara 80 hingga 100 cm dari lantai. Namun, perlu dicatat bahwa tinggi ideal ini dapat bervariasi tergantung pada preferensi pengguna dan kebutuhan individual.

14 dari 14 halaman

Shower Fungsinya untuk Apa?

Fungsi utama shower kamar mandi adalah sebagai alat pembilas saat mandi atau membersihkan tubuh. Sebenarnya tak hanya sebatas itu saja, karena shower juga memberikan sensasi pijat dan relaksasi untuk Anda. Umumnya, shower yang banyak dipakai pada sebuah hunian adalah tipe shower head dan juga hand shower.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini