Sukses

Top 3: Bahan Alami yang Bantu Menurunkan Kolesterol

Artikel tentang 5 bahan alami yang ampuh menurunkan kolesterol, mudah ditemukan di rumah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa makanan dan suplemen dapat membantu menurunkan kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL) atau jahat Anda selain olahraga dan perubahan pola makan.

Membawa kadar kolesterol LDL yang tinggi dalam darah Anda meningkatkan kemungkinan serangan jantung dan stroke.

Anda mungkin berisiko terkena kolesterol LDL tinggi jika Anda kelebihan berat badan atau kurang berolahraga. Anda juga bisa mewarisi kecenderungan kolesterol tinggi.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkannya dari makanan tertentu yang mengandung lemak jenuh, namun tidak sebanyak dari makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans. Jenis lemak ini menyebabkan hati Anda memproduksi kolesterol ekstra.

Artikel tentang 5 bahan alami yang ampuh menurunkan kolesterol, mudah ditemukan di rumah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 7 film Korea terbaik yang diangkat dari kisah nyata, wajib ditonton minimal sekali seumur hidup.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang Joe Biden ejek berat badan Donald Trump di debat capres AS 2024 pertama.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Bahan Alami yang Ampuh Menurunkan Kolesterol, Mudah Ditemukan di Rumah

 

Namun ada makanan – dan suplemen yang berasal dari makanan – yang juga dapat menurunkan kolesterol Anda. Berikut beberapa makanan yang bisa membantu menurunkan kolesterol, seperti melansir dari Healthline, Jumat (28/6/2024). 

1. Bawang putih

Efek bawang putih dalam menurunkan kolesterol belum diketahui secara pasti. Ini dapat membantu mencegah penyakit jantung, tetapi meta-analisis studi medis tahun 2009 menyimpulkan bahwa ini tidak mengurangi kolesterol secara spesifik.

Bawang putih dianggap memiliki manfaat kesehatan lain, termasuk menurunkan tekanan darah. Anda bisa mendapatkan manfaatnya dari makanan atau suplemen.

2. Beras ragi merah

Beras ragi merah merupakan nasi putih yang telah difermentasi dengan ragi. Itu dimakan dan digunakan sebagai obat di China. 

Beberapa suplemen beras ragi merah telah terbukti menurunkan kolesterol karena mengandung monacolin K. Suplemen ini memiliki susunan kimia yang sama dengan lovastatin, obat penurun kolesterol.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 7 Film Korea Terbaik yang Diangkat dari Kisah Nyata, Wajib Ditonton Minimal Sekali Seumur Hidup

Selain musiknya yang mendunia, perfilman Korea Selatan juga mampu menarik perhatian dari banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Baik dari drama Korea (drakor) maupun film layar lebar, keduanya memiliki penggemarnya tersendiri.

Korea Selatan seakan tidak henti-hentinya memproduksi karya yang bagus dan berkesan dengan berbagai genre, seperti genre romantis, thriller, hingga misteri.

Tidak hanya berdasarkan kisah fiktif, terdapat pula film Korea yang merupakan adaptasi dari kisah nyata yang pernah terjadi, khususnya di Korea Selatan. Kisah yang diangkat umumnya memiliki latar belakang yang penting, seperti sejarah maupun tindak kriminal yang menggemparkan masyarakat.

Dengan demikian, film ini tidak hanya menjadi sarana hiburan bagi penonton, tetapi ada pelajaran serta sejarah yang terkandung di dalamnya.

Bagi kamu yang sedang mencari tontonan serupa, berikut 7 rekomendasi film Korea yang diangkat dari kisah nyata.

1. Silenced

Kang In Ho (Gong Yoo) adalah seorang guru baru di sekolah disabilitas kota Mujin. Dalam perjalanan ke tempat kerja barunya, dia bertemu dengan anak-anak tunarungu yang memiliki gangguan pendengaran.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, In Ho mulai curiga dan menyadari bahwa anak-anak di sekolah tersebut sering menjadi korban pelecehan seksual oleh para guru dan staf sekolah. Hingga pada akhirnya In Ho bekerja sama dengan Yoo Jin (Jung Yu Mi) untuk mengungkap kebenaran yang terjadi.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Joe Biden Ejek Berat Badan Donald Trump di Debat Capres AS 2024 Pertama

Ketika debat capres AS 2024 pertama yang sengit berlangsung antara Donald Trump dan Joe Biden, pertanyaan mengenai bagaimana usia mereka dapat memengaruhi kompetensi mereka sebagai pemimpin dunia, menyebabkan keduanya terlibat pertengkaran mengenai kemampuan bermain golf.

Joe Biden ditanyai tentang cara menjalankan tugas kepresidenan hingga usia 80-an, dan dia tidak dapat menahan diri untuk tidak melontarkan kritik terhadap Trump: "Orang ini tiga tahun lebih muda dan kurang kompeten." Meskipun ia sendiri menghadapi kritik atas penampilannya dalam debat tersebut, dengan suara yang "serak".

Trump membual tentang kesehatan kognitifnya, mengklaim bahwa dia "mencapai" dua tes, sementara Biden tertawa di atas panggung. Kemudian, sambil memberikan tantangan, Biden menantang Trump untuk bermain golf, menyindir tentang kemampuannya untuk memikul perlengkapannya sendiri dan mengolok-olok fisik Trump.

Dengan sentuhan sarkasme, Biden berbicara kepada penonton dengan mengatakan, "Anda dapat melihat tingginya 6.5 kaki (1,9 m) dan beratnya hanya 225 pon (102 kg). Saya senang bermain golf dengan Anda jika Anda membawa tas sendiri. Anda pikir Anda bisa melakukannya?".

Setelah para raksasa politik mengutarakan pendapat mereka, penghitungan CNN menunjukkan bahwa mantan Presiden Donald Trump menjadi pusat perhatian selama sekitar 23 menit dan enam detik dibandingkan dengan Presiden Joe Biden yang berdurasi 18 menit dan 26 detik, lapor Mirror US. Kedua kandidat mempunyai kesempatan untuk menggunakan waktu yang dialokasikan sepenuhnya, namun memilih untuk tidak memaksimalkan jawaban mereka.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.