Sukses

Posisi Berdirimu Ungkap Kepribadian Terdalam, Kamu yang Mana?

Menurut penelitian ekstensif di bidang psikologi dan sains, posisi berdiri yang berbeda dapat dikaitkan dengan ciri kepribadian yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut penelitian ekstensif di bidang psikologi dan sains, posisi berdiri yang berbeda dapat dikaitkan dengan ciri kepribadian yang berbeda.

Baik Anda berdiri dengan kaki terbuka, satu kaki ke depan, atau menyilangkan kaki, setiap postur tubuh dapat mengungkapkan karakteristik spesifik tentang Anda dan bahkan membantumu memahami kepribadian teman, kolega, dan anggota keluargamu.

Oleh karena itu, ketahui apa yang ditunjukkan posisi berdirimu tentang kepribadian terdalamnya, seperti melansir dari Times of India, Senin (1/7/2024).

1. Berdiri dengan kaki terbuka

Berdiri dengan kaki terbuka merupakan tanda percaya diri dan ketegasan. Postur ini menunjukkan bahwa Anda merasa nyaman dengan diri Anda sendiri dan tidak takut untuk membela apa yang Anda yakini. 

Orang-orang seperti itu seringkali menarik perhatian dan biasanya ekstrovert dengan kepribadian dominan. Mereka adalah pemimpin alami yang lebih suka mengambil alih dan mengambil keputusan dalam berbagai situasi. 

Orang lain memandang mereka sebagai orang yang percaya diri dan mampu mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. 

Selain itu, mereka lebih cenderung berbicara secara asertif, menarik perhatian dan ketertarikan orang lain ketika menyampaikan ide atau memimpin diskusi. 

Postur tubuh ini dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan yang mereka rasakan dan menimbulkan rasa hormat dalam lingkungan profesional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Berdiri dengan kaki disilangkan

Berdiri dengan kaki disilangkan seringkali menunjukkan ciri kepribadian pendiam, tertutup dan sadar sosial. Postur ini menunjukkan bahwa seseorang berhati-hati dalam berinteraksi, lebih memilih melakukan percakapan dengan hati-hati.

Mereka mungkin ragu untuk berinteraksi dengan orang baru dan cenderung menghindari keluar dari zona nyamannya.

Individu seperti ini biasanya cerdas dan sensitif secara emosional, meluangkan waktu untuk membentuk hubungan yang mendalam dan bermakna begitu mereka merasa nyaman. 

Mereka juga dikenal karena kesopanan, rasa hormat, dan dapat diandalkan. Orang yang menyilangkan kaki sambil berdiri cenderung tidak membuat keputusan spontan atau berpartisipasi dalam rencana instan, mereka lebih suka meluangkan waktu untuk merencanakan dan mempertimbangkan tindakan mereka dengan hati-hati. 

Kepribadian yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya ini dihargai baik dalam lingkungan pribadi maupun profesional.

3 dari 3 halaman

3. Berdiri dengan satu kaki ke depan

Berdiri dengan satu kaki ke depan menunjukkan kesiapan dan respons cepat dalam mengambil tindakan. Individu dengan postur tubuh ini selalu siap bergerak, beradaptasi dengan rencana, dan bereaksi dengan cepat. 

Mereka sangat memperhatikan lingkungan sekitar, menunjukkan kewaspadaan dan sikap positif terhadap lingkungannya.

Sikap ini menunjukkan kesiapan mereka untuk menangani peluang dan tantangan secara efektif, yang menggambarkan pendekatan berpikiran maju dalam pekerjaannya. Mereka dianggap asertif dan mampu berbicara dan bertindak tegas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.