Sukses

Top 3: Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat

Artikel tentang tanpa obat, ini tips menurunkan kolesterol tinggi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Anda bisa mencoba berbagi cara untuk mengatasi kolesterol tinggi. Perubahan gaya hidup seperti mengikuti pola makan yang menyehatkan jantung dan berolahraga dapat membantu.

Kolesterol adalah zat lemak yang bergerak melalui tubuh Anda dalam darah. Tubuhmu membutuhkan sejumlah kolesterol untuk membangun sel-sel sehat dan membuat hormon. 

Tetapi jika Anda memiliki terlalu banyak jenis kolesterol tertentu, kolesterol tersebut akan terkumpul di dalam arteri dan menghambat aliran darah.

Kolesterol terbagi dua jenis, Kolesterol low-density lipoprotein (LDL): Ini adalah jenis kolesterol tidak sehat yang menumpuk di dalam arterimu.

Sementara itu, Kolesterol high-density lipoprotein (HDL): Ini adalah jenis kolesterol sehat yang membantu membersihkan kolesterol LDL dari darahmu.

Memiliki kolesterol LDL tinggi yang tidak diobati dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke. 

Artikel tentang tanpa obat, ini tips menurunkan kolesterol tinggi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang urutan zodiak yang tidak takut sendirian, justru bisa membuatnya bahagia.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 6 zodiak yang sulit dipuaskan dalam hubungan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tanpa Obat, Ini Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi

 

Berikut beberapa tips untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi, seperti melansir dari Healthline, Sabtu (29/6/2024).

1. Ubah pola makan

Membuat sedikit perubahan pada pola makan Anda dapat membantu menurunkan jumlah kolesterol Anda ke tingkat yang sehat.

Hindari atau batasi makanan yang mengandung lemak jenis ini: Lemak jenuh: Produk hewani dapat meningkatkan kolesterol LDL. Daging merah, produk susu berlemak utuh, telur, dan minyak nabati seperti minyak sawit dan kelapa semuanya mengandung lemak jenuh yang tinggi.

Lalu lemak trans, produsen menghasilkan lemak buatan ini melalui proses kimia yang mengubah minyak nabati cair menjadi padat. 

Produsen menghasilkan lemak buatan ini melalui proses kimia yang mengubah minyak nabati cair menjadi padat. Makanan ini termasuk: gorengan, donat, kue, biskuit dan pizza.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Urutan Zodiak yang Tidak Takut Sendirian, Justru Bisa Membuatnya Bahagia

Beberapa orang mungkin tidak pernah menyukai kesendirian. Bagi mereka, hal ini justru akan menimbulkan kesedihan dan rasa kesepian. Walaupun begitu, sebenarnya setiap orang membutuhkan sedikit ruang, di mana dia perlu meluangkan waktu tanpa harus berinteraksi dengan orang lain.

Bahkan, ada beberapa zodiak yang secara alami justru lebih cenderung menyukai waktu sendirian mereka. Mereka ini bukanlah pertapa, tapi hanya sedikit membutuhkan waktu untuk "mengisi" social battery mereka yang berbeda dibandingkan orang-orang kebanyakan.

Nah, cara yang membuat mereka nyaman dan merasa bahagia dengan melakukan me time dan melakukan apa-apa sendiri. Lalu, bagaimana urutan zodiak itu? Kira-kira siapa yang paling introvert?

Melansir dari Bolde, Rabu (26/7/2024), berikut peringkat zodiak dari yang paling tidak masalah jika harus bergaul sendirian hingga mereka yang jauh lebih ekstrovert dan justru memiliki pertemanan yang banyak.

1. Virgo

Di urutan pertama ada zodiak Virgo. Di mana waktu sendirian memberikan mereka ruang untuk menganalisis, menyusun strategi, dan menangani proyek dengan fokus seperti laser.

Sifat mereka yang berorientasi pada detail bisa diartikan bahwa mereka menikmati jam-jam yang didedikasikan untuk hal-hal tertentu. Seperti sekadar mengatur laci kaus kaki, bisa menyelesaikan tugas-tugas rumit itu, atau hanya ingin membaca tanpa gangguan.

Bagi para Virgo, kesendirian bukanlah isolasi; ini adalah bahan bakar penting untuk produktivitas mereka.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Zodiak yang Sulit Dipuaskan dalam Hubungan, Kamu Termasuk?

Hubungan melibatkan interaksi emosi, keinginan, dan harapan yang berbeda-beda. Meskipun beberapa individu mudah merasa puas, ada pula yang memiliki standar lebih tinggi dan kebutuhan khusus yang harus dipenuhi agar mereka merasa puas.

Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang terkenal sulit untuk dipuaskan dalam hubungan, sehingga membutuhkan pasangan yang bisa memenuhi standar ketat dan keinginan terdalamnya. 

Seperti beberapa zodiak ini yang sulit untuk dipuaskan dalam hubungan, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Minggu (30/6/2024).

1. Capricorn

Capricorn dikenal karena sifatnya yang ambisius dan disiplin, sering kali menetapkan standar tinggi untuk diri mereka sendiri dan orang lain.

Dalam hubungan, mereka mencari pasangan yang memiliki semangat yang sama untuk meraih kesuksesan dan ambisi, sehingga sulit untuk menyenangkan mereka jika harapan mereka tidak terpenuhi.

Pemilik zodiak ini menghargai stabilitas, keandalan, dan kesetiaan, dan mereka mengharapkan hal yang kurang dari pasangannya.

Mereka tidak mudah terkesan dan membutuhkan usaha serta dedikasi yang konsisten untuk membuat mereka tetap puas dalam suatu hubungan.

2. Virgo

Virgo sangat memperhatikan detail dan menyukai kesempurnaan, membuat mereka sangat sulit untuk disenangkan dalam hubungan.

Mereka pada dasarnya analitis, seringkali terlalu memikirkan situasi dan mengamati dengan cermat setiap aspek hubungan cintanya. 

Individu dengan zodiak ini menghargai kecerdasan, komunikasi, dan organisasi, dan mereka mengharapkan pasangannya memenuhi standar yang tepat dalam bidang ini.

Mereka tidak takut untuk menyuarakan kekhawatirannya atau memberikan kritik yang membangun, sehingga menyulitkan pasangannya untuk memenuhi harapannya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini