Sukses

Berjiwa Bebas, 2 Zodiak Ini Suka Menghindari Pernikahan Meski Didesak Keluarga

Secara astrologi, ada beberapa hal yang bisa dilihat dalam bagan kelahiran yang dapat menjelaskan keyakinan seseorang seputar pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Tingkat pernikahan telah menurun selama beberapa dekade terakhir, dan bahkan pasangan yang ingin menikah pun harus menunggu lebih lama sebelum menikah. Memilih untuk berkomitmen secara hukum, finansial, atau emosional kepada orang lain adalah suatu hal yang besar, jadi ada baiknya jika orang-orang tidak menganggap remeh hal ini — dan ada banyak alasan mengapa orang-orang mungkin menentang gagasan pernikahan sama sekali.

Astrologi dapat memberi Anda banyak wawasan tentang tipe kepribadian yang berbeda dan apa yang membuat orang tergerak, jadi masuk akal untuk bertanya-tanya apakah ada zodiak tertentu yang juga cenderung tidak percaya untuk menikah.

Ulang tahun seseorang saja tidak akan memberi tahu Anda secara pasti apakah seseorang tertarik untuk menikah atau tidak, tetapi secara astrologi, ada beberapa hal yang bisa dilihat dalam bagan kelahiran yang dapat menjelaskan keyakinan seseorang seputar pernikahan.

Misalnya, Uranus yang revolusioner dan eksentrik dapat menjauhkan Anda dari apa yang dianggap “normal” dan menginspirasi pengalihan dari ekspektasi stereotip masyarakat, sehingga memiliki energi tidak konvensional ini di salah satu bagian bagan kelahiran Anda yang terkait dengan hubungan dapat menginspirasi seseorang untuk mengambil jalan singkat dan meninggalkan status quo.

Selain itu, empat zodiak yang mudah berubah – Gemini, Virgo, Sagitarius, dan Pisces – semuanya dikenal karena semangat mereka yang selalu beradaptasi. Jadi, jika ada banyak energi yang bisa berubah dalam bagan Anda, gagasan untuk berkomitmen pada satu orang selamanya melalui institusi pernikahan mungkin terasa sedikit menyesakkan atau membebani.

Mungkinkah astrologi memengaruhi keinginan seseorang untuk menikah dengan kekasihnya? Meskipun jawaban atas pertanyaan tersebut lebih kompleks daripada hanya sekedar tanda matahari, ada beberapa zodiak yang mungkin lebih cenderung menghindari pernikahan dan menggunakan status lajang mereka sebagai tanda kehormatan.

Zodiak apa saja mereka? Dihimpun dari Bustle, ini dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sagitarius

Sagitarius adalah orang yang berjiwa bebas dan pencari zodiak sejati. Mereka dikuasai oleh Jupiter, planet ekspansi, pertumbuhan, pengetahuan yang lebih tinggi, dan perjalanan ke luar negeri — jadi etos mereka adalah menjelajahi dunia jauh dan luas, baik itu berarti melakukan perjalanan keliling dunia atau terus-menerus mendorong batas-batas perspektif mereka. untuk melihat sesuatu dengan cara yang baru.

Sagitarius adalah zodiak dengan nafsu berkelana, dan mereka cepat bosan jika harus melakukan hal yang sama atau tinggal di tempat yang sama terlalu lama. Dan itulah mengapa pernikahan – terutama pengaturan tradisional apa pun – cenderung lebih menantang bagi orang-orang Sagitarius.

Menjadi mandiri adalah hal yang paling penting bagi zodiak berjiwa bebas ini, jadi meskipun bukan hal yang mustahil, gagasan untuk memberikan kebebasan bahkan dalam hal kecil bisa jadi sangat tidak menyenangkan bagi para pemanah kosmis.

 

3 dari 4 halaman

2. Aquarius

Seperti Sagitarius, kebebasan sangat penting bagi orang eksentrik yang tidak konvensional seperti Aquarius. Zodiak yang tidak suka terikat ini diatur oleh planet Uranus yang melanggar aturan, jadi mereka adalah pemberontak sejati yang suka melawan arus dan melakukan segala sesuatunya dengan cara mereka sendiri.

Oleh karena itu, mereka mungkin lebih menentang institusi pernikahan dibandingkan beberapa tanda zodiak lainnya. Aquarius tidak suka melakukan hal-hal berdasarkan tradisi buta saja, karena orang-orang yang inovatif dan berpikiran maju ini ingin membuat aturan sendiri. Jadi, mengikuti jalur standar atau arus utama dalam hal hubungan (atau apa pun) bukanlah hal yang benar. gaya mereka.

Tentu saja, banyak Aquarius yang masih memilih untuk menikah dan menikmati ikatan jangka panjang yang berkomitmen. Bagaimanapun, itu adalah pertanda pasti, jadi mereka tahu cara setia setelah membuat janji kepada seseorang.

Tapi mereka mungkin tidak percaya pada pernikahan karena alasan yang sama seperti orang lain, dan mereka pasti tidak akan menikah dengan seseorang tanpa memikirkan keputusannya sepenuhnya berdasarkan jadwal dan alasan mereka sendiri.

4 dari 4 halaman

5 Zodiak yang Terlalu Terburu-Buru Menyatakan Cintanya, Ada Kamu?

Pernahkah Anda menjalin hubungan di mana pasangan Anda sepertinya terlalu cepat mengungkapkan cintanya? Dalam astrologi, tanda-tanda zodiak tertentu lebih cenderung menyatakan cintanya sejak awal suatu hubungan. 

Nah, beberapa zodiak ini dikenal suka menyatakan cintanya terburu-buru. Penasaran siapa saja mereka? Ini dia, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Selasa (2/7/2024).

1. Cancer

Cancer dikenal karena kepekaan emosionalnya yang mendalam dan sifatnya yang mengasuh. Pemilik zodiak ini mengungkapkan isi hatinya dan seringkali merasakan hubungan yang kuat dengan pasangannya sejak awal.

Namun, keinginannya untuk mengungkapkan perasaannya mungkin membuatnya mengatakan 'Aku cinta kamu' sebelum sepenuhnya memahami kedalaman emosi atau dinamika hubungan.

2. Leo

Leo adalah individu yang penuh semangat dan romantis yang mudah jatuh cinta. Mereka mendambakan kasih sayang dan pengakuan dari pasangannya dan mungkin terburu-buru menyatakan cintanya sebagai cara untuk mempererat ikatan.

Individu dengan zodiak ini berkembang pesat karena kebahagiaannya dalam hubungan baru dan mungkin salah mengira rasa tergila-gila sebagai cinta sejati, sehingga membuatnya mengungkapkan perasaannya sebelum waktunya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.