Sukses

Matthijs de Ligt Beri Lampu Hijau untuk Kepindahan ke Manchester United, Berapa Harga Pasarnya?

Matthijs de Ligt telah mengindikasikan bahwa dia ingin pindah ke Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Matthijs de Ligt telah mengindikasikan bahwa dia ingin pindah ke Manchester United – dan klub tersebut dapat merekrut bek tengah kedua musim panas ini dengan mengajukan tawaran baru untuk Jarrad Branthwaite dari Everton.

De Ligt, yang berada di skuad Belanda untuk kemenangan Euro 2024 atas Rumania, ingin bekerja sama dengan bos lamanya di Ajax, Erik ten Hag yang kini di Old Trafford.

Manchester United siap menawarkan kontrak lima tahun kepada De Ligt, 24, jika mereka dapat mencapai kesepakatan sebesar 42 juta poundsterling termasuk tambahan dengan Bayern Munich, yang membutuhkan uang untuk mengontrak Jonathan Tah dari Bayer Leverkusen sebagai penggantinya.

Manchester United ingin De Ligt bermain di sisi kanan pertahanan tengah dan belum putus asa untuk mengontrak Branthwaite untuk bermain bersamanya di sisi kiri jika mereka bisa menjual pemain untuk mengumpulkan dana.

Tawaran pembukaan sebesar 38 juta pound ditambah 5 juta pound sebagai tambahan ditolak oleh Everton yang tidak ingin menjual pemain berusia 22 tahun itu tetapi mungkin terpaksa jika mendengarkan tawaran sekitar 70 juta poundsterling.

MU sepertinya tidak akan memberikan tawaran setinggi itu, namun mereka sedang mempertimbangkan tawaran yang lebih baik untuk Branthwaite yang diketahui semakin gelisah karena kurangnya pergerakan dalam negosiasi.

Namun, United diharapkan untuk meningkatkan bisnis transfer mereka sekarang usai Dan Ashworth telah diizinkan untuk mulai bekerja sebagai direktur olahraga karena mereka ingin mendatangkan pemain baru.

Joshua Zirkzee dari Bologna, yang memiliki klausul pembelian 34 juta pound, adalah target striker No.1 sementara Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain adalah salah satu opsi lini tengah yang dipertimbangkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal bergabung dengan mantan bintang Ajax lainnya di MU

Setelah mengambil alih Ajax pada tahun 2018, Ten Hag menjadikan De Ligt sebagai kapten klub termuda saat mereka memenangkan Eredivisie dan Piala KNVB pada musim 2018-19.

Mereka juga mencapai semifinal Liga Champions di musim yang sama. De Ligt bergabung dengan Juventus pada musim panas itu, sebelum bergabung dengan Bayern Munich tiga tahun kemudian.

Jika kepindahan tersebut selesai, De Ligt akan bergabung dengan mantan bintang Ajax Antony, Donny van de Beek, Christian Eriksen, Lisandro Martinez dan Andre Onana di Old Trafford.

Manchester United telah kehilangan Raphael Varane musim panas ini, dengan masa depan Victor Lindelof di klub juga tidak pasti.

MU kebobolan gol sebanyak yang mereka cetak musim lalu, sehingga perbaikan di lini pertahanan dipandang sebagai syarat yang diperlukan musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Dan Ashworth Beres, Manchester United Langsung Incar Mantan Petinggi Chelsea

Gebrakan Sir Jim Ratcliffe yang merombak struktur kepengurusan di Manchester United belum akan berhenti dengan datangnya Dan Ashworth. MU kini langsung fokus mengejar mantan petinggi Chelsea Christopher Vivell.

Seperti diketahui sejak awal tahun 2024 ini Ratcliffe memegang kendali urusan sepak bola di MU meski cuma membeli saham minoritas. Keluarga Glazer menyerahkan sepenuhnya urusan sepak bola kepada Ratcliffe.

Langkah pertama yang dilakukan Ratcliffe adalah dengan membenahi manajemen MU. Omar Berrada langsung dibajak dari Manchester City untuk didaulat menjadi CEO yang baru di Old Trafford.

Menyusul kemudian Jason Wilcox yang dibajak dari Southampton. Wilcox diserahi tugas sebagai direktur teknik. Yang terbaru pada awal Juli 20254, MU mengumumkan kedatangan Ashworth dari Newcastle United. Ashworth ditunjuk sebagai direktur olahraga.

Usai masalah Ashworth beres, MU diklaim The Athletic masih akan mendatangkan tambahan pengurus anyar. MU sedang bekerja keras untuk membereskan kepindahan Vivell ke dalam struktur olahraga baru mereka.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Temukan Target Baru, Borussia Dortmund Dipastikan Batal Bantu Manchester United Singkirkan Deadwood

Manchester United nyaris dipastikan batal mendapat pertolongan dari klub Jerman untuk menyingkirkan salah satu deadwood-nya di musim panas 2024.

Borussia Dortmund yang sebelumnya santer dikaitkan dengan perekrutan Jadon Sancho nampaknya sudah mundur dari perburuan, dengan mereka kini beralih mengincar gelandang serang lain dari tim Prancis.

Seperti diketahui, Sancho memang nyaris tak punya masa depan lagi di Old Trafford. Hal itu lantaran Setan Merah memilih melanjutkan kerja sama dengan manajer Erik ten Hag, terlepas dari capaian anak-anak asuhnya yang kurang memuaskan musim lalu.

Adapun Sancho sebelumnya terlibat gesekan dengan juru taktik Belanda menyusul cuitan kontroversial sang pemain di media sosial pada September 2023. Dia ketika itu langsung ditepikan dari skuad selama beberapa bulan, lalu dibuang ke klub lamanya sebagai pemain pinjaman per Januari.

Bersama Dortmund, pemuda Inggris sejatinya mulai menemukan kembali performa terbaiknya secara perlahan. Jadon Sancho menjadi salah satu sosok penting yang membantu Die Borussen tembus ke final Liga Champions 2023/2024 usai tampil dalam 21 pertandingan lintas ajang serta menyumbang 3 gol dan 3 assists.

Laporan sebelumnya mengungkap Borussia Dortmund sendiri sebenarnya punya keinginan untuk mempermanenkan Sancho. Akan tetapi, maharnya yang kemahalan membuat klub Bundesliga mengurungkan niatnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.