Sukses

Jangan Diambil Hati, 3 Zodiak Ini Mungkin Lupa Ulang Tahunmu Tanpa Disengaja

Zodiak-zodiak ini terkenal karena sering melupakan tanggal-tanggal penting, termasuk hari ulang tahun

Liputan6.com, Jakarta Selalu menyenangkan untuk terbangun dengan ucapan pada hari ulang tahun Anda. Baik itu dari keluarga, teman terdekat, atau kenalan, pesan-pesan ini menunjukkan bahwa semua orang memikirkan Anda dan bahwa Anda baru saja melakukan perjalanan mengelilingi matahari.

Namun lucu sekali bagaimana satu teks yang hilang akan menonjol di grup. Jika seseorang yang dekat dengan Anda lupa hari ulang tahun Anda, hanya itu yang dapat Anda pikirkan sepanjang hari, terutama jika itu adalah teman dekat atau seseorang yang Anda andalkan untuk merayakannya.

Menurut Letao Wang, seorang astrologi dan konselor spiritual, orang yang paling mungkin melakukan hal ini adalah zodiak yang umumnya pelupa. “Entah itu karena karakteristik bawaannya atau kecenderungannya untuk sibuk dengan dunianya sendiri, zodiak-zodiak ini terkenal karena sering melupakan tanggal-tanggal penting, termasuk hari ulang tahun,” katanya.

Karena ulang tahun Anda hanya terjadi setahun sekali, ada kemungkinan besar tanggal tersebut akan hilang dari ingatannya atau hilang dalam kekacauan yang ada di pikirannya. Meskipun para anggota zodiak ini tidak sengaja lupa, namun tetap saja akan terasa perih jika mereka tidak mengirimkan hadiah atau ucapan.

Di bawah ini tiga zodiak yang paling mungkin lupa hari ulang tahun, serta apa yang harus dilakukan. Dihimpun dari Bustle, ini dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Taurus

Sebagai earth sign, Taurus dikenal memiliki kepribadian yang dapat diandalkan dan praktis. Mereka akan mengangkat Anda ketika Anda sedang terpuruk dan mendengarkan ketika Anda perlu melampiaskannya, tetapi mereka bukanlah orang yang paling bisa diandalkan ketika mengingat hari ulang tahun.

“Orang Taurus bisa jadi sangat lupa akan tanggal dan janji temu,” kata Wang. Kecuali jika mereka memasukkan sesuatu ke dalam agendanya, hal itu tidak akan ada. “Hal ini terutama karena mereka cenderung fokus pada rutinitas dan kenyamanan pribadi mereka,” katanya, sehingga membuat mereka mudah lupa waktu.

Seorang Taurus akan bangun dan menjalani hari mereka tanpa mengirimkan pesan “selamat ulang tahun” atau menelepon untuk mendoakan Anda baik-baik saja. Mereka akan menyelesaikan rutinitas paginya, menyelesaikan semua yang perlu mereka lakukan di tempat kerja, lalu pergi ke gym, membuat makan malam, dan pergi tidur. Mereka tidak akan pernah mengingat ini hari istimewa Anda.

“Meskipun mereka menghargai stabilitas dan konsistensi, pengabaian tanggal-tanggal penting oleh seorang Taurus bukan karena kurangnya perhatian, melainkan karena terlalu sibuk menjaga rasa ketertiban dan keamanan mereka sendiri,” kata Wang.

Ada kemungkinan besar mereka akan mengingatnya beberapa hari kemudian dan menelepon dengan permintaan maaf yang sebesar-besarnya. Beri tahu mereka bagaimana perasaan Anda dan mudah-mudahan zodiak yang dikuasai Venus ini akan memperbaiki kesalahan mereka dan menandainya di kalender mereka untuk tahun depan.

 

3 dari 4 halaman

2. Gemini

“Gemini, yang dipimpin oleh Merkurius, adalah individu yang memiliki rasa ingin tahu secara intelektual dan bersemangat secara sosial,” kata Wang. “Mereka suka terlibat dalam percakapan yang merangsang dan berpindah dari satu ide ke ide berikutnya. Namun sifat ganda ini sering kali mengarah pada perilaku pelupa.”

Air sign ini jarang mengetahui hari apa dalam seminggu, apalagi jika itu adalah hari ulang tahun Anda. Segalanya tampak terjadi pada mereka dengan kecepatan 2x, yang berarti mereka cenderung berpacu menjalani hidup. Sebentar lagi hari Senin pagi dan tiba-tiba hari Jumat - dan mereka tidak tahu ke mana perginya waktu.

Pikiran seorang Gemini juga dipenuhi dengan ide-ide, membuatnya mudah untuk melewati hari ulang tahunnya. “Bukannya Gemini tidak peduli padamu; perhatian mereka mudah teralihkan oleh gangguan mental mereka sendiri,” kata Wang. “Mereka mungkin juga mencampurkan tanggalnya dengan ulang tahun orang lain.”

Jika Anda mengharapkan “selamat ulang tahun” dari sahabat Gemini Anda, mungkin ada baiknya jika Anda mengirim pesan kepada mereka sehari sebelumnya dan mengatakan sesuatu seperti, “Wow, aku tidak percaya ulang tahunku besok!” Ini bukan pengingat yang terlalu halus, tapi ini akan sangat membantu mereka.

 

4 dari 4 halaman

3. Sagitarius

Sebagai zodiak fire sign yang diperintah oleh Jupiter yang luas, Sagitarius selalu bepergian dan mencari petualangan besar berikutnya. Pikiran mereka ada enam bulan ke depan saat mereka melamun tentang proyek dan rencana, dan jadwal mereka sepertinya selalu dipenuhi dengan aktivitas yang sangat sibuk.

“Pandangan seperti ini sering kali membuat mereka mengabaikan detail kehidupan sehari-hari, seperti mengingat hari jadi atau ulang tahun,” kata Wang. “Kelupaan mereka berasal dari fokus mereka pada skema yang lebih besar dan kemungkinan-kemungkinan di masa depan dibandingkan pada saat ini.”

Kecuali jika Sagitarius secara aktif merencanakan pesta dengan Anda, ada kemungkinan mereka akan mengabaikannya tanpa berpikir dua kali. Mereka juga bukan tipe orang yang menuliskan sesuatu di kalender, jadi mereka mengingat tanggal dan acara semata-mata karena kebetulan.

Jika Anda ingin sahabat Sagitarius Anda mengingat hari ulang tahun Anda, cobalah melibatkan mereka. Minta mereka membantu mendekorasi apartemen Anda untuk pesta atau mengundang mereka makan malam, dan tiba-tiba mereka akan tertarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.