Sukses

7 Makhluk Misterius yang Hingga Kini Masih Menjadi Misteri Besar

Makhluk cryptids merupakan makhluk misterius yang bahkan keberadaannya jarang diketahui. Namun, banyak orang yang masih percaya bahwa makhluk-makhluk ini ada dan hidup.

Liputan6.com, Malang Bagi yang belum akrab dengan istilah "cryptids", mungkin akan merasa asing. Cryptids adalah makhluk-makhluk misterius yang belum terbukti keberadaannya oleh ilmu pengetahuan. Contoh yang terkenal adalah Yeti, Wendigo, dan Chupacabra, yang konon berasal dari negara bagian Texas.

Meskipun beberapa menganggapnya hanya sebagai fiksi belaka, ada yang mengabdikan hidup mereka untuk mengungkap kebenaran di sekitar makhluk-makhluk ini. Terlepas dari pandangan Anda, satu hal yang pasti, cerita-cerita ini telah menarik perhatian masyarakat selama puluhan tahun. Bagaimanakah penampakan cryptids yang berasal dari Texas? Temukan jawabannya dalam artikel ini, dirangkum dari berbagai sumber pada, Kamis (04/07/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Nightshade Bear atau Ozark Howler

Ozark Howler, juga dikenal sebagai Nightshade Bear, adalah makhluk misterius dari Pegunungan Ozark yang menyerupai beruang besar dan sering dianggap sebagai pertanda buruk. Keyakinan akan keberadaannya bervariasi, dari yang sepenuhnya yakin hingga yang meragukannya.

3 dari 13 halaman

Goatman

Goatman adalah humanoid berukuran tujuh kaki dengan rambut tebal dan tanduk melingkar, memiliki penggemar setia meskipun tidak sepopuler makhluk seperti Bigfoot atau Mothman. Terkenal dengan penampakan di Maryland, Louisiana, dan Texas, legenda mengaitkannya dengan Jembatan Old Alton di Denton, Texas utara.

4 dari 13 halaman

Crocotta

Crocotta, makhluk misterius dengan ukuran besar yang mirip keledai dan ciri-ciri kucing, sering terdengar berbicara manusiawi untuk menarik mangsanya, menurut laporan yang berasal dari Texas dan kisah-kisah dari India dan Ethiopia.

5 dari 13 halaman

La Lechuza

La Lechuza, makhluk unik dengan tubuh burung raksasa dan kepala penyihir, diceritakan dalam legenda sebagai manusia yang menjual jiwa mereka kepada setan untuk kekuatan magis, sering kali menakut-nakuti orang-orang yang melakukan perilaku buruk, terutama di Meksiko dan Texas.

6 dari 13 halaman

Skunk Ape

Skunk Ape adalah saudara dekat Bigfoot dengan habitat di rawa-rawa Georgia, Florida, dan Texas. Makhluk ini tingginya sekitar enam hingga tujuh kaki, ditutupi bulu tebal gelap, dan terkenal dengan bau tidak sedap. Meskipun sering disalahartikan sebagai beruang hitam, banyak yang masih meragukan keberadaannya.

7 dari 13 halaman

Black Eyed Childern

Black-Eyed Children diyakini beberapa orang sebagai korban kepemilikan setan. Mereka memiliki kulit pucat hingga transparan dan mata berwarna hitam pekat. Black-Eyed Children sering meminta bantuan kepada orang yang mereka temui, dan jika ditolak, mereka bisa menjadi sangat gigih bahkan menyerang.

8 dari 13 halaman

Bigfoot

Bigfoot dikenal sebagai makhluk besar mirip kera yang sering dilaporkan di hutan-hutan padat di seluruh Amerika Serikat. Penduduk Texas khususnya aktif melaporkan penampakan Bigfoot dan telah menyelenggarakan konferensi tentang Bigfoot selama lebih dari 20 tahun.

9 dari 13 halaman

Apakah Makhluk Mitologi Itu Nyata?

Hewan-hewan mitologi umumnya memiliki bentuk dan kemampuan yang fantastis. Karena ceritanya bersifat mitos, keberadaannya diyakini oleh para penganut mitologi tersebut. Sebagai hasilnya, bagi mereka yang tidak mempercayainya, hewan mitologi dianggap sebagai makhluk imajiner.

 

10 dari 13 halaman

Apa Itu Griffin?

Griffin, atau gryphon, adalah makhluk mitologi yang memiliki tubuh, kaki belakang, dan ekor singa, serta sayap, cakar depan, dan kepala elang. Mereka melambangkan kekuatan, kekayaan, keberanian, dan kemuliaan.

11 dari 13 halaman

Makhluk Mitologi Apa Saja?

Cerberus, charybdis, siren, gorgon, arion adalah beberapa contoh dari makhluk mitologi yang diyakini keberadaannya.

 

12 dari 13 halaman

Apakah Makhluk Mitologi Nyata?

Meskipun keberadaan makhluk mitologi masih misterius dan bahkan ada yang belum memiliki bukti konkrit bahwa mereka ada, sebagian orang meyakini bahwa makhluk mitologi ada di beberapa benua di dunia ini.

13 dari 13 halaman

Cerberus Itu Apa?

Cerberus, dalam mitologi Yunani, adalah penjaga yang menakutkan di dunia bawah. Dia sering disebut memiliki tiga kepala, tetapi menurut penyair Hesiod (hidup pada abad ke-7 SM), Cerberus memiliki 50 kepala. Dari punggungnya tumbuh kepala-kepala ular, dan dia juga memiliki ekor ular.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini