Sukses

Cara yang Dilakukan 12 Zodiak Saat Hubungan Asmara Jadi Serius, Kamu Gimana?

Saat hubungan asmara menjadi serius, apa yang dilakukan para zodiak ini? Ini dia ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki pasangan dan menjalani sebuah hubungan asmara memang tidak selalu mudah. Terlebih jika Anda sudah memasuki usia di mana teman-temanmu sudah pada menikah dan memiliki anak, maka tujuan dari itu semua pasti ke arah yang lebih serius, yaitu pernikahan.

Maka, Anda memang harus benar-benar bisa memilih pasangan. Seperti apakah pasanganmu termasuk orang yang tepat dan ingin menjalani bersama-sama sepanjang usiamu. Ya, komitmen dan keyakinan sangat penting dalam hal ini.

Apalagi pada akhirnya, setiap hubungan yang terjalin pasti akan mengalami pasang-surut. Di mana ada juga hubungan yang akan mengalami kemajuan untuk membicarakan masa depan. Dinamika hubunganmu dan pasangan pun akan berubah, dari yang biasa-biasa saja menjadi sesuatu hal yang lebih serius. 

Bagi sebagian individu, menjalin hubungan yang serius bisa menjadi hal yang membahagiakan. Meskipun begitu, ada juga yang mungkin takut dengan gagasan komitmen. Dan mempelajari astrologi mungkin memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang apa yang diharapkan.

Melansir dari Your Tango, Rabu (10/7/2024), begini sikap masing-masing zodiak saat hubungan mereka semakin serius:

1. Aries

Ketika Aries berada dalam komitmen jangka panjang, mereka penuh gairah dan romantis. Akan tetapi, terkadang memiliki kecenderungan untuk mengambil tindakan terlalu dini.

Mereka menjadi begitu bersemangat untuk memulai sesuatu yang serius sehingga menjadi impulsif dan tidak berpikir sebelum bertindak. Aries perlu mengambil beberapa langkah mundur, karena jika mereka memaksakan diri terlalu keras, ada kemungkinan mereka akan menakuti pasangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Taurus

Taurus mudah terhubung dengan indra perasa dengan sentuhan. Mereka senang menggali semua pengalaman fisik dalam suatu hubungan, yang terkadang membuat mereka sulit mempertimbangkan sudut pandang orang lain.

Karena Taurus sangat mudah merasakan kasih sayang, pasangannya mungkin terkadang merasa posesif. Taurus perlu belajar untuk tidak egois dan meluangkan waktu untuk memahami kebutuhan pasangannya.

3. Gemini

Hubungan yang serius biasanya membuat Gemini ragu untuk melanjutkannya. Mereka mudah bosan dengan orang lain, sehingga sulit berkomitmen pada satu orang saja.

Orang-orang menganggap Gemini sebagai orang yang suka berpesta, itulah sebabnya mereka dapat move on begitu cepat. Pasangan idealnya menyenangkan dan kreatif, tetapi juga aman dan konsisten.

Kombinasi ini seringkali sulit ditemukan, jadi Gemini lebih memilih hubungan jangka pendek daripada komitmen jangka panjang.

3 dari 5 halaman

4. Cancer

Dari semua zodiak lainnya, Cancer adalah yang paling mampu merasakan cinta dan romansa yang mendalam. Jadi, ketika mereka memulai hubungan baru mungkin tampak seperti pelangi dan sinar matahari.

Namun mereka membutuhkan rasa aman, yang bisa membuat mereka sedikit melekat dan terikat pada pasangannya sejak awal. Cancer mengalami emosi pada tingkat yang sangat intens, yang dapat menyebabkan mereka bersikap mengontrol dan posesif terhadap pasangannya.

5. Leo

Leo adalah seseorang yang cenderung menganggap segala sesuatunya terlalu serius. Mereka memiliki kepribadian yang hangat dan penuh semangat, tetapi mereka mudah terluka karena terlalu banyak berpikir, sehingga berdampak negatif pada hubungan romantisnya.

Leo suka menjadi orang yang dominan dalam suatu hubungan. Namun, terkadang mereka menjadi terlalu agresif dan lupa mempertimbangkan perasaan pasangannya. Leo tidak boleh membiarkan hubungan baru membuat mereka cemas dan harus menjadi diri mereka sendiri.

6. Virgo

Virgo percaya bahwa mereka bisa "memperbaiki" orang lain, yang terkadang menjadi motif mereka untuk memulai hubungan baru. Mereka adalah pemecah masalah, yang dapat menyebabkan mereka menjadi terlalu kritis terhadap orang lain.

Jika Virgo ingin hubungan barunya tetap serius, mereka harus memahami kapan perlu memberikan wawasan kepada pasangannya dan kapan harus mengambil langkah mundur.

4 dari 5 halaman

7. Libra

Gagasan tentang hubungan jangka panjang secara estetik sungguh menyenangkan bagi Libra. Mereka percaya bahwa orang mudah digantikan, dan terkadang mereka menggunakan hubungan mereka sebagai cara untuk menyombongkan diri dan pamer.

Libra memiliki kecenderungan untuk kehilangan diri mereka sendiri dalam suatu hubungan. Sebab, hal ini berkaitan dengan kebutuhan mereka akan perhatian. Namun ketika suatu hubungan menjadi serius, mereka bersikap lembut dan damai dan menunjukkan perilaku ini terhadap pasangannya.

8. Scorpio

Meskipun Scorpio menginginkan hubungan yang penuh kasih dan mendalam, mereka juga sulit memercayai orang lain. Mereka ragu-ragu dalam menjalin hubungan baru, terutama ketika sudah menjadi serius.

Mereka ingin melihat sisi baik orang lain, tapi selalu menangkap sikap curiga orang lain. Scorpio memiliki cara berpikir hitam dan putih, yang berarti segala sesuatunya sempurna atau buruk. Jika Scorpio ingin memiliki hubungan yang sukses, mereka perlu belajar menemukan jalan tengah.

9. Sagitarius

Hubungan baru membutuhkan waktu untuk membiasakan diri bagi Sagitarius. Mereka menghargai kebebasan dan ruang pribadi, tapi juga memiliki rasa ingin tahu dan suka bertualang, yang berarti mereka tetap terbuka terhadap gagasan untuk berkomitmen.

Sagitarius terkadang cenderung terlalu jujur, yang dapat menyakiti pasangannya dan membuat mereka percaya bahwa Sagitarius tidak peka. Jadi, jika mereka memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru, mereka harus memastikan bahwa hal tersebut tidak dilakukan secara langsung.

5 dari 5 halaman

10. Capricorn

Capricorn adalah orang yang praktis dan pekerja keras. Namun ironisnya, orang-orang yang bergantung itulah yang begitu mudah tertarik pada sikap mandiri mereka.

Mereka sulit bersikap tegas ketika didekati oleh seseorang yang melekat dan bertolak belakang dengan mereka. Itu hanya karena Capricorn benci orang yang mengecewakan.

Mereka tahu apa yang mereka inginkan, tetapi sulit mengungkapkan kebutuhannya. Jadi, ketika hubungan mereka menjadi serius, penting bagi mereka untuk membicarakan kebutuhan mereka secara terbuka.

11. Aquarius

Aquarius adalah seorang pemikir yang mendalam dan terkadang mereka tenggelam dalam pikirannya sendiri. Hal ini membuat orang lain memandang mereka sebagai orang yang tidak terikat secara emosional dan pemalu.

Namun kebutuhannya yang mendalam akan rasa aman membuat mereka bisa menipu diri sendiri dengan berpikir bahwa mereka merasa aman. Padahal sebenarnya mereka hanya membiarkan pikirannya melayang.

Aquarius terbuka terhadap gagasan sesuatu yang serius, tetapi mereka juga menikmati waktu sendirian dan mungkin lari dari ekspresi emosional untuk menghindari perasaan rentan.

12. Pisces

Pisces adalah individu yang penuh perasaan dan mistis. Mereka mudah terhubung dengan musik dan seni, dan orang-orang memandang mereka sebagai orang yang bijaksana dan penuh kasih sayang.

Imajinasi mereka terkadang membuat mereka setengah hadir dan setengah berada di dunia mimpi, yang membuat orang-orang dekat mereka merasa Pisces tidak mendengarkan atau tidak dapat diandalkan.

Hubungan yang serius tidak menakutkan jika pasangannya juga seorang yang berpikiran mendalam. Akan tetapi, tetap penting bagi Pisces untuk membuat pasangannya merasa terhubung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.