Sukses

7 Rekomendasi Drakor yang Bisa Jadi Mood Booster Saat Kamu Merasa Sedih

Rekomendasi drakor yang bisa membuat kamu tersenyum dan tertawa dengan jalan ceritanya. Ada apa saja, ya?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalani kehidupan tidak selalu berjalan dengan mulus atau apa yang sudah kita rencanakan. Pastinya ada banyak hambatan, kesedihan, serta kegagalan yang harus dihadapi. Termasuk mungkin ada tangisan air mata atau mood yang langsung jatuh.

Kalau sudah begini, pastinya setiap individu membutuhkan mood booster untuk mengembalikan semangat mereka. Ada yang mengalihkan kesedihan dengan makan makanan kesukaannya, mengobrol dengan teman, menonton film di bioskop, serta ada juga yang lebih suka menonton serial di rumah.

Jika mood booster Anda ternyata yang terakhir, maka menonton drama Korea (drakor) bisa jadi jawabannya. Sebab, ada banyak drama yang sudah tayang bisa membuat Anda terhibur dan melupakan sejenak apa yang terjadi.

Nah, melansir dari Soompi, Rabu (10/7/2024), ini dia rekomendasi drakor populer yang bisa membuat hati merasa nyaman. Tentunya daftar drakor ini hanya sebagian dari banyaknya drakor yang sudah tayang sebelumnya, ya. Yuk, kita cek bersama!

1. Strong Woman Do Bong Soon

Rekomendasi drakor pertama yaitu Strong Woman Do Bong Soon. Komedi romantis ini dibintangi oleh Park Bo Young, Park Hyung Sik, Ji Soo, dan sederet aktor pendukung yang lucu.

Drakor ini mengikuti kisah Do Bong Soon (Park Bo Young), seorang wanita muda yang dikaruniai kekuatan super. Dia jatuh cinta dan berharap untuk mencapai mimpinya menjadi seorang desainer game.

Bagian romance dari serial ini tidak hanya membuat Anda pusing, tapi melihat Park Hyung Sik dan Ji Soo pasti juga akan membuat mood jadi naik. Makanya, sempatkan untuk menontonnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Her Private Life

Sung Deok Mi (Park Min Young) adalah kurator seni di siang hari dan fangirl idola KPop di malam hari. Saat dia tidak bekerja keras, kemungkinan besar dia akan pergi ke konser dan acara yang diadakan oleh idola favoritnya.

Ryan Gold (Kim Jae Wook) mulai bekerja sebagai direktur baru di galeri seni Deok Mi. Meskipun pada awalnya mereka tidak akur, mereka menyadari bahwa mereka memiliki hubungan yang lebih dalam dari yang mereka kira.

Cukup banyak gebrakan seputar karakter Kim Jae Wook, Ryan Gold, saat serial ini tayang. Ryan Gold tampaknya mewujudkan semua yang dibutuhkan untuk menjadi pacar yang sempurna.

Dia baik hati, lembut, pengertian dan mencintai Sung Deok Mi dengan sepenuh hatinya. Melihat cintanya pada Deok Mi berkembang sepanjang serial ini akan membuat Anda berada dalam suasana hati yang baik.

3. My Lovely Sam Soon

My Lovely Sam Soon dibintangi oleh Hyun Bin sebagai pemilik restoran bernama Hyun Jin Hyeon dan Kim Sun Ah sebagai Kim Sam Soon. Kim Sam Soon adalah seorang pria berusia 30 tahun yang pacarnya berselingkuh — dan kejadian malang lainnya.

Dia akhirnya mendapatkan pekerjaan di restoran milik Jin Hyeon dan keduanya tidak terlalu menyukai satu sama lain. Namun ketika mereka berpura-pura menjadi pacar demi Jin Hyeon, keduanya menyadari bahwa mereka memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang mereka kira.

3 dari 5 halaman

4. What’s Wrong With Secretary Kim

Kim Mi So (Park Min Young) memutuskan bahwa sudah waktunya dia berhenti dari pekerjaannya sebagai sekretaris Lee Young Joon (Park Seo Joon) dengan harapan dapat mengejar impiannya untuk menemukan suami dan memulai sebuah keluarga.

Setelah cukup bergantung padanya selama beberapa waktu, Young Joon tidak bisa menerima bahwa dia akan pergi dan akhirnya melamarnya untuk menikah.

Jujur saja, menonton drama Park Seo Joon pasti akan meningkatkan mood Anda, dan perannya sebagai Lee Young Joon yang arogan tapi berhati lembut juga demikian. Ini adalah karakter yang rela menikah dengan sekretarisnya karena sangat ingin menikah dan berkeluarga.

5. The Greatest Love

The Greatest Love memiliki dua pemeran utama pria yang keduanya cukup sempurna. Goo Ae Jung (Gong Hyo Jin) adalah salah satu wanita yang beruntung karena dia memiliki dua pria solid yang sangat menginginkan kasih sayangnya yaitu seorang bintang film dan seorang dokter.

Saat dia mencoba mencari tahu tujuan dan impian pribadinya dalam hidup, dia juga dipaksa untuk memilih antara dua pria yang sama-sama menakjubkan. Cha Seung Won dan Gong Hyo Jin sebagai dua pemeran utama benar-benar meramaikan layar.

Chemistry dan olok-olok mereka sangat cocok untuk ditonton terutama jika Anda tidak menyukai sesuatu yang terlalu intens atau serius. Naskah dan keseluruhan suasana serial ini ringan, dan Anda akan terjebak dalam romansa menggemaskan saat menontonnya.

4 dari 5 halaman

6. Oh My Venus

Kim Young Ho (So Ji Sub) adalah seorang pelatih pribadi yang bertemu dengan seorang pengacara bernama Kang Joo Eun (Shin Min Ah). Keduanya membentuk hubungan yang tidak terduga saat Young Ho menjadi pelatih pribadinya.

Joo Eun berusaha menurunkan banyak berat badan dan meningkatkan kesehatannya secara keseluruhan dan Young Ho bertekad untuk melakukannya. Keduanya saling mengenal dengan baik dan mulai menyadari perasaan mereka satu sama lain.

Tidak ada yang lebih baik daripada melihat drakor bertema perubahan. Semua orang suka melihat transformasi drastis dalam sebuah karakter dan serial khusus ini melakukannya dengan baik.

Kang Joo Eun berjuang dengan berat badannya dan ingin lebih percaya diri, itulah yang dia usahakan dengan keras. Melihat karakter ini menjalani perjalanan ini sungguh menginspirasi dan bahkan mungkin memotivasimu untuk berolahraga dan makan sehat. Serial ini juga memiliki salah satu lamaran paling romantis yang pernah ada!

5 dari 5 halaman

7. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo berkisah tentang pemeran utama wanita angkat besi bernama Kim Bok Joo, diperankan oleh Lee Sung Kyung. Dia akhirnya jatuh cinta dengan seorang perenang bernama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) yang dia temui ketika mereka masih kecil.

Keduanya menjalin asmara dan menjadi pasangan kampus. Mereka akhirnya melewati banyak rintangan dan stres yang dialami para mahasiswa, tapi mereka menemukan kenyamanan dengan bersandar satu sama lain.

Bagian terbaik dari serial ini selain alur cerita menggemaskan yang menampilkan pahlawan wanita angkat besi adalah melihat hubungan romantis seperti teman yang dimiliki kedua pemeran utama. Meski saling jatuh cinta, mereka tidak takut bertengkar dan mengganggu satu sama lain.

Dan melihat keduanya melewati masalah pribadi dan meminta bantuan pihak lain untuk melewatinya, sungguh menggembirakan dan menggemaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.