Sukses

Wisata Healing di Enchanting Forest Taman Safari Prigen, Liburan Asyik, Jiwa Sehat!

Taman Safari Prigen, Jawa Timur merilis wahana baru yakni Enchanting Forest. Ini merupakan wahana dengan konsep unik yang menggabungkan keindahan alam dibalut cantiknya hutan, pengalaman kuliner, satwa yang ramah, dan tak lupa keindahan panorama kaki Gunung Arjuna.

Liputan6.com, Surabaya Meski lingkungan perkotaan memberi banyak sekali manfaat, ini sering kali disertai kurangnya koneksi dengan alam. Hal ini yang membuat destinasi wisata, hotel, dan pusat kesehatan yang menawarkan konsep 'back to nature' semakin populer. 

Penelitian Timber Creek Counseling yang berbasis di Michigan bahkan menyebutkan menghabiskan waktu di alam bebas memiliki manfaat terutama meningkatkan kesehatan mental manusia. Ini juga termasuk penurunan risiko gangguan kejiwaan, peningkatan memori kerja, kinerja kognitif, bahkan kesejahteraan emosional. 

Kabar baiknya, Taman Safari Prigen, Jawa Timur merilis wahana baru yakni Enchanting Forest. Ini merupakan wahana dengan konsep unik yang menggabungkan keindahan alam dibalut cantiknya hutan, pengalaman kuliner, satwa yang ramah, dan tak lupa keindahan panorama kaki Gunung Arjuna. 

Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group, Alexander Zulkarnain menyampaikan bahwa dirilisnya Enchanting Forest sebagai jawaban atas keinginan pengunjung yang masih ingin menikmati suasana Taman Safari Prigen meski jam operasional taman safari telah selesai.

"Dengan luas sekitar 350 hektar, kami menjawab kebutuhan konsumen yang ingin bonding, bercengkrama, menikmati waktu bersama keluarga, di lingkungan yang menyatu dengan alam," ungkap Alex saat ditemui di Prigen, Jumat (19/7/2024).

Alex menjelaskan Enchanting Forest memiliki beberapa spot yang berbeda yang dapat dinikmati pengunjung saat berkeliling di dalamnya. Sebut saja Pinewood Bistro yang memiliki tema rustic sebagai tempat kuliner dengan beberapa hidangan unggulan, seperti Nasi Goreng Hutan, Salmon Panggang dengan Salsa Mangga, Es Krim Rasa Pinus, dan lainnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikmati kopi dengan suasana alam

Bagi pecinta kopi, juga hadir Zen Cafe untuk tempat bersantai menikmati kopi dengan dikelilingi pohon-pohon pinus serta nuansa alam. Tak hanya itu, bagi pengunjung yang membawa anak, bisa merasakan sensasi berinteraksi dengan satwa liar di spot feeding animals-nya.

"Satwa-satwa yang ada di Enchanting Forest ini adalah satwa yang friendly pada manusia, tapi tidak dilatih. Jadi mereka tetap satwa liar. Di depan kandang mereka juga ada papan informasi untuk edukasi," terang Alex.

Untuk saat ini, terdapat tiga spot feeding animals yang ada di dalam Enchanting Forest yaitu untuk Burung Unta, llma, serta Capybara yang amat ramah. Selain berinteraksi dengan hewan, anak-anak juga bisa bermain di spot Playground yang dikreasikan agar mereka bisa bermain dengan lepas dan bebas. 

 

3 dari 3 halaman

Harga tiket masuk

Harga tiket masuk Enchanting Forest yang memiliki jam operasional jam 11 pagi hingga 9 malam ini sendiri tergolong terjangkau. Dengan harga Rp 45 ribu (Senin-Jumat) dan Rp 60 ribu (Sabtu-Minggu), pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas di Enchanting Forest. 

"Enchanting Forest tidak hanya menghadirkan rekreasi tapi juga pendidikan dalam lingkungan hutan yang alami. Upaya ini merupakan komitmen kami untuk mengedukasi pengunjung tentang pentingnya pelestarian alam dan keberlanjutan."

"Kami juga membuat area ini menjadi pilihan pengunjung untuk melakukan berbagai kegiatan. Dan The Grand Taman Safari Prigen bisa menjadi salah satu destinasi yang mampu mengangkat wisata di Jawa Timur, serta memberikan dampak untuk membantu pariwisata Indonesia dengan kenaikan kunjungan ke Prigen," tutup Alex.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.