Sukses

5 Bahasa Tubuh yang Membuat Anda Terlihat Lebih Menarik

Berikut beberapa bahasa tubuh yang efektif untuk memberikan kesan pertama yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda menjumpai seseorang yang secara alami menarik, bukan hanya karena penampilan fisiknya tetapi karena aura dan kepribadiannya?

Jika Anda penasaran dengan rahasianya, berikut beberapa bahasa tubuh yang efektif untuk memberikan kesan pertama yang baik, seperti melansir dari Times of India, Rabu (24/7/2024).

1. Pertahankan postur tubuh yang baik

Postur tubuh yang baik adalah faktor kunci dalam membuat orang merasa tertarik kepadamu, meningkatkan kepercayaan diri dan menunjukkan kekuatan. Selalu berdiri atau duduk tegak dengan bahu ke belakang. Ini menunjukkan keterbukaan dan membuatmu terlihat lebih mudah didekati dan percaya diri.

Postur tubuh yang baik juga memengaruhi perasaanmu secara internal, meningkatkan suasana hati dan fokusmu.

Dengan menjaga postur tubuh yang baik, Anda tidak hanya meningkatkan cara pandang orang lain, tetapi juga caramu memandang dirinya.

2. Lakukan kontak mata

Menjaga kontak mata dengan percaya diri menjadi salah satu yang penting. Lihatlah lawan bicaramu tanpa menatap. Ini menujukkan bahwa Anda terlibat dan tertarik dengan percakapan tersebut, sehingga membantu membangun kepercayaan dan rasa terhubung.

Selain itu, menunjukkan ketulusan dan perhatian, membuat interaksi lebih bermakna. Kontak mata yang efektif juga mendorong komunikasi yang terbuka dan jujur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Senyumlah dengan tulus

Senyumlah yang tenang dan tulus bisa membuatmu terlihat lebih ramah dan mudah didekati. Ini membantu membuat orang lain merasa nyaman dan menciptakan kesan pertama yang positif. 

Senyuman yang tulus juga menunjukkan kehangatan dan keterbukaan, mengundang orang lain untuk berinteraksi denganmu dan menciptakan suasana ramah. 

Tersenyum juga bisa meningkatkan suasana hatimu dan mengurangi stres, sehingga membuat interaksi menjadi lebih menyenangkan bagi semua orang yang terlibat.

3 dari 4 halaman

4. Gunakan gestur terbuka

 

Hindari menyilangkan tangan, bergerak-gerak, atau mengetuk-ngetuk, karena perilaku ini bisa menunjukkan rasa cemas, gelisah dan gugup. 

Sebaliknya, gunakan gestur terbuka, seperti menjaga tanganmu tetap terlihat dan sesekali menggunakannya untuk menekankan suatu hal, agar terlihat lebih ramah dan terlibat. 

Bahasa tubuh yang positif mendorong komunikasi yang lebih baik dan membantu membangun kepercayaan dengan orang lain. Hal ini juga menunjukkan kepercayaan diri dan keterbukaan, membuat interaksi menjadi lebih efektif dan menyenangkan.

 

4 dari 4 halaman

5. Lakukan teknik mirroring

Mencerminkan bahasa tubuh orang lain sefcara halus bisa membangun koneksi dan keharmonisan. Itu harus alami dan tidak terlalu mencolok, karena bisa membuat orang lain merasa lebih nyaman.

Teknik mirroring ini meningkatkan empati dan menunjukkan bahwa Anda terlibat aktif dalam percakapan. 

Jika dilakukan dengan benar, ini bisa memperkuat hubunganmu dan meningkatkan interaksi lebih lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.