Sukses

Marvel Ungkap Judul Film Terbaru Fantastic Four, Ceritanya Tak Bakal Fokus pada Asal-Usul

Marvel studios membocorkan judul Fantastic Four terbaru yakni The Fantastic Four: First Steps. Hal ini terungkap dalam wawancara eksklusif di rangkaian video Entertainment Weekly di San Diego, bersama sutradara Matt Shakman.

Liputan6.com, Jakarta Setelah tampil bersama untuk pertama kalinya di depan publik pada panel Comic-Con 2024 Marvel Studios  pada Sabtu malam, bersama Pedro Pascal, Vanessa Kirby, Joseph Quinn, dan Ebon Moss-Bachrach membocorkan judul Fantastic Four terbaru yakni The Fantastic Four: First Steps. Hal ini terungkap dalam wawancara eksklusif di rangkaian video Entertainment Weekly di San Diego, bersama sutradara Matt Shakman.

Karena sudah ada beberapa versi sinematik Fantastic Four, Shakman mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa First Steps tidak akan berfokus pada asal mula kekuatan super tim tersebut. 

"Salah satu hal yang kami putuskan sejak awal adalah tidak membuat cerita asal-usul," kata pembuat film tersebut. 

"Salah satu cara kami membuatnya menjadi milik kami adalah dengan tidak menceritakan kisah tentang mereka yang bangkit dan berubah, dan memulai kisah kami [di sana]. Ada banyak narasi terkenal yang mengarah ke momen itu, bukan? Dan kemudian Anda membuat kisah baru yang pada dasarnya dimulai di akhir babak pertama, dan kami berpikir, 'Baiklah, mari kita mulai saja hal ini dengan cara yang sama sekali baru. Jadi kami mulai setelah itu.'"

Moss-Bachrach dengan sengaja menghindari adaptasi layar lebar sebelumnya dari komik Fantastic Four, yang dirilis pada tahun 2005, 2007, dan 2015.

"Saya belum menonton film-film itu," katanya. "Ketika saya dipekerjakan untuk melakukan ini, rasanya tidak akan produktif untuk menonton film-film itu. Orang-orang bertanya kepada saya tentang 'Apa bedanya ini dengan yang lain?' dan saya rasa tidak membantu untuk membuat sesuatu yang bertentangan dengan sesuatu yang lain."

Ia melanjutkan, "Kami benar-benar hanya membuat hal spesifik kami sendiri. Ini bukan hal yang memalukan bagi film-film tersebut. Namun, kami menceritakan kisah kami sendiri yang sangat spesifik. Seperti drama hebat lainnya, Anda dapat memilih satu drama dengan empat orang, lalu memilihnya lagi dengan empat orang yang berbeda, dan hasilnya tetap sama, tetapi pengalamannya benar-benar berbeda."

Pedro Pascal sependapat dengan lawan mainnya. "Kepengarangan yang kami miliki sebagai keluarga adalah hal yang mengikat kami pada pengalaman ini, dan sisanya adalah informasi dan inspirasi yang berharga," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan berlatar belakang retro futuristik

Latar belakang retro-futuris tahun 1960-an merupakan pembeda lain yang disengaja dari film-film Fantastic Four sebelumnya — dan juga membantu menginspirasi subjudul yang baru saja dirilis untuk film tersebut. 

"Film kami berlatar tahun 60-an, semacam retro-future tahun 60-an, dan banyak bercerita tentang perlombaan luar angkasa dan perjalanan ke luar sana," kata Shakman. "Jadi, First Steps sebagian berkaitan dengan gagasan tentang eksplorasi." 

Shakman menekankan bagaimana optimisme penjelajahan luar angkasa memengaruhi semangat film tersebut. 

"Komik ini dibuat pada awal tahun 60-an, tepat pada saat yang sama ketika perlombaan luar angkasa dimulai, sehingga komik ini dipenuhi dengan ide untuk menatap bintang-bintang dan memimpikan masa depan di mana kita akan menjadi penjelajah luar angkasa," katanya. 

"Jadi, saya benar-benar ingin mengambil semua hal hebat dari Apollo 11 dan membayangkan bahwa alih-alih Neil Armstrong dan Buzz Aldrin, melainkan Storms, Ben Grimm, dan Reed Richards yang akan berangkat ke luar angkasa." 

 

3 dari 4 halaman

Sudah merampungkan beberapa rekaman persiapan

Sutradara tersebut juga menjelaskan bagaimana rekaman praproduksi yang ditayangkan di panel Marvel's Hall H dibuat. 

"Kami merekam beberapa hal selama beberapa hari di area persiapan astronot ini, bersiap untuk pergi ke luar angkasa," kata Shakman. 

"Kami merekam permainan kencan — Let's Make a Match, begitulah judulnya — dan kami merekam acara sains Reed Richards yang ia buat setiap minggu untuk anak-anak. Lalu kami juga menggabungkannya dengan sejumlah [pra-visualisasi] dan animasi yang telah kami buat untuk membantu mendesain dunia."

Fantastic Four juga akan menampilkan Julia Garner sebagai Silver Surfer; Ralph Ineson sebagai Galactus; dan Paul Walter Hauser, John Malkovich, dan Natasha Lyonne dalam peran yang dirahasiakan. Marvel Studios juga memasukkan Fantastic Four ke dalam sejumlah promosi lainnya selama akhir pekan Comic-Con. 

Setelah Robert Downey Jr muncul secara mengejutkan di pemutaran Deadpool dan Wolverine, pertunjukan drone membentuk versi besar dari logo tim dan menggoda Galactus pada Kamis malam, dan sejumlah spanduk yang menampilkan ilustrasi retro tim mempromosikan film tersebut di sekitar San Diego sepanjang minggu.

4 dari 4 halaman

Ralph Ineson Bakal Perankan Galactus di The Fantastic Four MCU

Setelah banyaknya rumor yang beredar di kalangan para penggemar MCU mengenai penjahat besar yang akan hadir di film The Fantastic Four, kini telah resmi bahwa sang pemakan planet (Galactus) akan mengisi peran tersebut.

Pihak Marvel sudah mengonfirmasi siapakah aktor yang bakal memainkan karakter tersebut.

Menurut laporan dari The Hollywood Reporter, Senin (13/5/2024), aktor asal Inggris, Ralph Ineson dipilih untuk memainkan peran Galactus, seorang karakter yang dikenal sebagai penghancur planet dan musuh bubuyutan dari para pahlawan The Fantastic Four ini.

Ineson akan bergabung dengan para aktor yang telah diumumkan sebelumnya, yaitu Pedro Pascal sebagai Reed Richards / Mr. Fantastic, Vanessa Kirby sebagai Sue Storm / the Invisible Woman, Joseph Quinn sebagai Johnny Storm / the Human Torch, dan Ebon Moss-Bachrach sebagai Ben Grimm / the Thing.

Namun, informasi detil tentang bagaimana Galactus akan melawan Fantastic Four nantinya masih belum jelas.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.