Sukses

Top 3: Konsumsi Jus Tomat Bantu Turunkan Kolesterol

Artikel tentang turunkan kolesterol dengan konsumsi jus tomat, ketahui kandungan dan cara mengolahnya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Dalam era modern ini, gaya hidup yang kurang sehat sering kali menyebabkan peningkatan kadar kolesterol dalam darah, yang merupakan salah satu faktor risiko utama penyakit jantung.

Kolesterol tinggi adalah salah satu masalah kesehatan yang sering dihadapi oleh masyarakat modern. Gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang buruk, dan kurangnya aktivitas fisik kerap menjadi penyebab utama.

Mengatasi masalah ini tidak selalu harus melalui obat-obatan kimia; ada solusi alami yang bisa diambil, salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus tomat. Jus tomat bukan hanya lezat dan menyegarkan, tetapi juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Ya, jus tomat, dengan kandungan nutrisi yang kaya, bisa menjadi solusi alami bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan jantung. Faktanya, tomat adalah sumber nutrisi yang kaya dan memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan, termasuk dalam menurunkan kadar kolesterol. Berikut adalah beberapa kandungan utama dalam tomat yang berperan penting.

Artikel tentang turunkan kolesterol dengan konsumsi jus tomat, ketahui kandungan dan cara mengolahnya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 4 zodiak yang tahu nilai dirinya dan menolak untuk puas.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang Chanyeol EXO bakal rilis album solo perdana dan gelar tur konser.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Turunkan Kolesterol dengan Konsumsi Jus Tomat, Ketahui Kandungan dan Cara Mengolahnya

 

Kandungan Tomat yang Menurunkan KolesterolTomat mengandung berbagai zat gizi penting yang berkontribusi dalam menurunkan kadar kolesterol:

1. Likopen

Pigmen merah alami pada tomat ini berfungsi sebagai antioksidan kuat. Penelitian menunjukkan bahwa likopen dapat mengurangi kolesterol jahat (LDL) dalam darah, yang merupakan faktor utama penyebab penyakit jantung.

2. Serat

Tomat juga kaya akan serat, yang membantu mengurangi penyerapan kolesterol dalam saluran pencernaan, sehingga mencegah peningkatan kadar kolesterol dalam darah.

3. Vitamin C dan E

Selain meningkatkan sistem imun, vitamin C dalam tomat juga membantu mengurangi kadar kolesterol dengan menghalangi oksidasi LDL. Kedua vitamin ini memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol LDL, yang merupakan langkah awal dalam pembentukan plak di arteri

4. Kalium

Kandungan kalium pada tomat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil, yang secara tidak langsung membantu mengurangi risiko penyakit jantung akibat kolesterol tinggi.

5. Beta-karoten

Senyawa ini juga merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 4 Zodiak yang Tahu Nilai Dirinya dan Menolak untuk Puas

Mengetahui nilai diri sendiri dan menolak menerima apa pun yang kurang dari apa yang pantas diterimanya adalah sifat kuat yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kepuasan pribadi.

Dalam astrologi, zodiak tertentu sangat mahir dalam mengenali nilai diri mereka dan berpegang teguh pada standar mereka, menolak untuk menerima apa pun yang kurang dari yang seharusnya mereka terima.

Seperti beberapa zodiak ini yang mengakui nilainya dan menolak untuk puas, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Senin (29/7/2024).

1. Aries 

Individu Aries dikenal karena semangatnya yang tak kenal takut dan suka berpetualang, selalu bersemangat untuk merintis jalan mereka sendiri dan menaklukkan tantangan baru. 

Dengan kepercayaan diri dan tekad yang alami, pemilik zodiak ini memiliki rasa harga diri yang tinggi dan menolak menerima apa pun yang kurang dari yang seharusnya mereka terima. 

Mereka tidak takut untuk mengutarakan pendapatnya dan menegaskan batasannya, karena mereka tahu bahwa mereka pantas diperlakukan dengan hormat dan kagum dalam semua aspek kehidupan.

2. Leo

Leo terlahir sebagai pemimpin yang memancarkan kepercayaan diri dan karisma ke mana pun mereka pergi.

Dengan penampilan anggun dan kepribadian yang memikat, individu dengan zodiak ini memiliki rasa harga diri yang kuat dan menolak untuk menerima apa pun yang kurang dari yang seharusnya mereka terima.

Mereka mengetahui nilai dirinya sendiri dan tidak takut untuk menuntut rasa hormat dan kekaguman yang sama dari orang lain. 

Leo tidak puas bersikap remeh atau meremehkan semangatnya demi orang lain, malah memilih untuk bersinar terang dan menginspirasi orang-orang di sekitar mereka untuk melakukan hal yang sama.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Chanyeol EXO Bakal Rilis Album Solo Perdana dan Gelar Tur Konser

Kabar gembira untuk EXO-L---pengemar EXO, karena Chanyeol telah dikonfirmasi akan merilis album solo perdananya pada Agustus 2024, dan bersiap untuk melakukan tur konser bertajuk “Chanyeol Live Tour: 2024: Cityscape” di Blue Square Mastercard Hall, Yongsan-gu, Seoul pada 6-7 September mendatang.

Dilansir dari Naver, pada Selasa (30/7/2024), SM Entertainment selaku pihak agensi memberikan pernyataan resmi bahwa debut solo Chanyeol akan dirilis bulan depan dan saat ini sedang tahap akhir persiapan.

Pelantun “Yours” tersebut juga akan menyapa penggemar internasional melalui tur konser yang akan diumumkan dalam waktu dekat melalui akun resmi EXO.

Sebelumnya, Chanyeol sukses menggelar fanmeeting tour bertajuk “The Eternity” di Asia yaitu Macau, Kuala Lumpur, Jakarta, Taipei, Bangkok dan Hongkong, termasuk tampil di “TMEA 2024,” sebuah festival musik besar di Tiongkok.

Chanyeol pertama kali merilis lagu solo pertamanya yang bertajuk ‘SSFW’ (Spring Summer Fall Winter), melalui SM Stasion pada 2019 lalu. Selama berkecimpung di industri musik, pemilik nama asli Park Chanyeol telah memulai kariernya dengan EXO,dan subunitnya, EXO-SC bersama Sehun.

Saat ini, masing-masing anggota EXO sedang sibuk dengan kegiatan individu mereka. Selain Chanyeol yang akan debut solo dan menggelar konser tour, Doh Kyung Soo (D.O) juga sedang menggelar tour Asia bertajuk “BLOOM,” dan Suho yang akan menggelar konser SU:HOME di Jakarta pada Agustus mendatang.

Ketiga anggota lainnya yaitu Chen, Baekhyun dan Xiumin fokus pada karier dan kegiatan pribadi mereka setelah meninggalkan SM Entertainment. Sementara Kai dan Sehun saat ini masih menjalani tugas wajib militer.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.