Sukses

Stray Kids Jadi Grup Pertama Debut No. 1 Billboard 200 dengan Lima Album

Stray Kids menjadi grup pertama yang debut di No. 1 dengan lima album pertama mereka yang masuk tangga lagu.

Liputan6.com, Jakarta Saat album baru Stray Kids, ATE, dibuka di No. 1 di tangga lagu Billboard 200 (tertanggal 3 Agustus), mereka menjadi grup pertama yang debut di No. 1 dengan lima album pertama mereka yang masuk tangga lagu.

Menurut laporan Billboard, Stray Kids sebelumnya debut di puncak tangga lagu dengan ODDINARY, MAXIDENT (keduanya pada tahun 2022), ROCK-STAR, dan 5-STAR (keduanya pada tahun 2023).

Satu-satunya artis lain yang debut di No. 1 dengan lima album pertama yang masuk tangga lagu adalah rapper DMX pada tahun 1998-2003 dengan It's Dark and Hell Is Hot (1998), Flesh of My Flesh Blood of My Blood (1999), …And Then There Was X (2000), The Great Depression (2001), dan Grand Champ (2003).

Tangga lagu Billboard 200 memberi peringkat album paling populer minggu ini di AS berdasarkan konsumsi multi-metrik yang diukur dalam unit album ekuivalen, yang disusun oleh Luminate. Unit tersebut terdiri dari penjualan album, album ekuivalen trek (TEA), dan album ekuivalen streaming (SEA).

Setiap unit setara dengan satu penjualan album, atau 10 trek individual yang terjual dari sebuah album, atau 3.750 aliran audio dan video resmi yang didukung iklan atau 1.250 aliran audio dan video resmi berbayar/berlangganan sesuai permintaan yang dihasilkan oleh lagu-lagu dari sebuah album. Tangga lagu baru yang tertanggal 3 Agustus 2024 akan diunggah secara lengkap di situs web Billboard pada 30 Juli.

ATE hadir dengan perolehan 231.000 unit album ekuivalen di AS pada minggu yang berakhir pada 25 Juli, menurut Luminate. Itu adalah minggu terbesar tahun 2024 untuk album K-pop mana pun, dan debut terbesar keenam untuk album mana pun tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stray Kids Kalahkan Jimin di Tangga Lagu di Amerika

Dua album terbesar di Amerika minggu ini adalah milik superstar Korea Selatan. Baik Stray Kids dan Jimin–yang paling dikenal karena karyanya sebagai anggota BTS–meluncurkan proyek baru di Billboard 200. Kedua artis musik tersebut bersaing untuk mendapatkan tempat tertinggi di peringkat album yang paling banyak dikonsumsi di negara tersebut, tetapi yang jelas hanya satu pemenangnya.

Stray Kids memulai debut EP baru mereka Ate di puncak Billboard 200 kali ini. Set tersebut membawa boy band Korea Selatan itu kembali ke puncak penghitungan kompetitif, dan mereka dengan cepat mengumpulkan kemenangan.

Ate menandai Stray Kids untuk kelima kalinya menempati posisi No. 1 di Billboard 200. Hebatnya, mereka belum pernah gagal mencapai anak tangga tertinggi dalam penghitungan dengan judul-judul tangga lagu mereka. Itu adalah prestasi yang sangat langka, dan yang menggarisbawahi popularitas mereka yang luar biasa.

 

3 dari 4 halaman

Jimin mengejar di belakang

EP baru Jimin, Muse, tidak jauh di belakang Ate–setidaknya tidak dalam hal posisi tangga lagu. Penawaran solo terbaru penyanyi BTS itu dibuka di No. 2 di Billboard 200. Itu menandai penempatan terbaiknya sejauh ini dalam penghitungan.

Menurut Forbes, meskipun Ate dan Muse mungkin duduk berdampingan di Billboard 200, perlombaan menuju puncak tidaklah terlalu ketat. Stray Kids menang dengan selisih yang cukup besar, melampaui total minggu pertama Jimin lebih dari dua kali lipat.

Ate diluncurkan di No. 1 dengan 232.000 unit yang setara. Jumlah tersebut mencakup 218.000 penjualan aktual. Meskipun layanan streaming mungkin merajai industri musik saat ini, bukan hal yang aneh bagi artis K-pop untuk meraup penjualan besar saat mereka memiliki proyek baru untuk dibagikan.

4 dari 4 halaman

Stray Kids Bakal Isi OST Deadpool & Wolverine dengan Lagu Barunya 'Slash'

Grup Kpop Stray Kids bakal menjadi salah satu pengisi soundtrck film Deadpool & Wolverine. Film tersebut akan menggunakan lagu baru Stray Kids yang berjudul Slash.

Film Deadpool & Wolverine dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Hugh Jackman. Baru-baru ini, Marvel Studios telah merilis daftar OST Deadpool & Wolverine yang juga mencakup lagu baru Stray Kids, Slash.

 Mengutip dari Soompi, dua member Stray Kids telah bertemu langsung dengan Ryan Reynolds dan Hugh Jackman, yakni Bangchan dan Felix. Mereka bertemu dalam acara konferensi pers film Deadpool & Wolverine di Korea Selatan.

Pertemuan mereka sangat ditunggu oleh penggemar Stray Kids yang dijuluki STAY. Pasalnya, mereka telah berinteraksi secara daring sebelumnya.

Interaksi mereka bermula ketika pertunjukan Stray Kids dalam Kingdom: Legendary War pada 2021. Pertunjukan yang terinspirasi dari film Deadpool itu menarik perhatian sang aktor.

Selain lagu Slash milik Stray Kids, film ini juga akan diisi lagu dari beberapa penyanyi lainnya. Beberapa penyanyi yang akan mengisi OST Deadpool & Wolverine adalah *NSYNC dengan lagu Bye Bye Bye, Merrilee Rush & the Turnabouts dengan lagu Angel of the Morning, Fergie dengan lagu Glamorous, The Goo Goo Dolls dengan lagu populernya Iris, Avril Lavigne dengan lagu hitnya I'm With You, Green Day dengan lagu Good Riddance, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.