Sukses

LOTTE Grosir Gandeng Modalku untuk Dukung Ekspansi Bisnis Mitra UMKM

Melalui kemitraan ini, LOTTE Grosir menghadirkan fasilitas pembiayaan tempo tanpa agunan bagi pelanggan profesional di seluruh toko mereka.

Liputan6.com, Jakarta LOTTE Grosir, perusahaan grosir modern yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan usaha dengan harga kompetitif untuk usaha kecil, menengah, dan besar seperti restoran, kafe, hotel, dan toko kelontong, resmi menjalin kerjasama dengan Modalku. Modalku adalah pionir layanan finansial berbasis teknologi di Indonesia untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Melalui kemitraan ini, LOTTE Grosir menghadirkan fasilitas pembiayaan tempo tanpa agunan bagi pelanggan profesional di seluruh toko mereka.

UMKM sering menghadapi tantangan keterbatasan modal, terutama ketika permintaan konsumen meningkat. Pembiayaan yang fleksibel sangat penting agar mereka dapat mengelola keuangan tanpa mengganggu operasional bisnis.

Kim Tae Hoon, Presiden Direktur PT. LOTTE Shopping Indonesia, menyatakan, "Kami menyambut baik kerjasama ini karena sejalan dengan visi LOTTE Grosir untuk menjadi yang terdepan dalam menyediakan kebutuhan usaha bagi para mitra profesional, serta memberikan kenyamanan berbelanja termasuk kemudahan pembiayaan untuk kelangsungan operasional bisnis mereka. Kemitraan dengan Modalku adalah komitmen kami untuk mendukung pelanggan berkembang."

Mitra profesional LOTTE Grosir akan menikmati keuntungan seperti pengajuan tanpa agunan, bunga ringan, gratis biaya administrasi, tenor hingga 60 hari, dan limit hingga Rp 300 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara mengatifkan falisitas dari Modalku

Untuk mengaktifkan fasilitas dari Modalku, pelanggan cukup menghubungi Customer Information Service (CIS) toko LOTTE Grosir terdekat, mengisi formulir pengajuan, dan menjalani proses penilaian selama 3-4 hari kerja.

Setelah itu, Modalku akan mengirimkan email terkait persetujuan pengajuan. Mitra yang disetujui dapat melakukan transaksi sesuai limit yang diberikan, membantu pelaku usaha di bidang Horeka (Hotel, Restoran, dan Katering) untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti menambah stok dengan berbelanja.

Arthur Adisusanto, Country Head Modalku, menambahkan, "Tahun ini Modalku memprioritaskan bisnis dari sektor ritel karena berpotensi signifikan dengan tingginya permintaan produk usaha dagang dalam jumlah besar. Melalui kolaborasi ini, Modalku berkomitmen untuk memperluas akses pembiayaan kepada UMKM yang memiliki potensi pertumbuhan di Indonesia."

 

3 dari 3 halaman

Membantu menjaga arus kas

Pelanggan profesional LOTTE Grosir menyatakan bahwa peluang dan potensi pasar bisnis catering meningkat, terutama untuk catering snack dan rice box. Namun, kendala seperti pesanan mendadak memerlukan modal cepat. Dengan Modalku, pelaku bisnis dapat memperoleh barang di LOTTE Grosir dengan harga kompetitif dan pembayaran tempo yang sesuai kemampuan, menjaga arus kas bisnis mereka.

"Kami berupaya menyediakan kebutuhan mitra profesional dengan berbagai produk pilihan dan harga kompetitif. LOTTE Grosir juga memiliki aplikasi LOTTE Mart Point untuk menjangkau lebih dekat para pelanggan dengan berbagai benefit dan promo. Saat ini, LOTTE Grosir telah memiliki 200 ribu mitra profesional terdaftar di LOTTE Mart Point. Kami optimis kolaborasi dengan Modalku akan meningkatkan jumlah pelanggan profesional serta pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia," pungkas Kim Tae Hoon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.