Sukses

Hari Anak Nasional 2024, Lemonilo Beri Wadah Anak-Anak untuk Ekspresikan Diri Secara Kreatif

Hari Anak Nasional (HAN) menjadi momen berharga untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya menghormati dan melindungi hak-hak anak.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Anak Nasional (HAN) menjadi momen berharga untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya menghormati dan melindungi hak-hak anak, termasuk memastikan mereka mendapatkan kesejahteraan yang layak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Atas dasar itu, Lemonilo berkomitmen untuk memberikan dampak positif langsung kepada anak-anak. Salah satu wujud nyata komitmen ini adalah partisipasi dalam HAN 2024 dengan semangat "Menuju Generasi Hebat."

Pada rangkaian kegiatan HAN tahun 2024 ini, Lemonilo berpartisipasi dalam Jelajah Sapa bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KEMENPPPA) di Sekolah Inspirasi Indonesia, Kota Bekasi, pada 3 Juli 2024.

Melalui Jelajah Sapa kali ini, Menteri PPPA Bintang Puspayoga juga terhubung dengan anak-anak di 10 lokasi lainnya secara daring untuk mendengarkan aspirasi serta memberikan semangat kepada mereka dalam menggapai cita-cita, termasuk kepada anak-anak yang tengah menjalani pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

Selain itu, Lemonilo juga berkesempatan untuk mendengarkan secara langsung isu-isu yang dihadapi oleh anak-anak di zaman modern ini, berbagai keluh kesah pun disampaikan oleh mereka mulai dari isu pendidikan sampai kehidupan sosial. 

“Kami merasa terhormat di HAN 2024 ini Lemonilo bisa berkolaborasi dengan KEMENPPPA. Sebagai perusahaan yang peduli terhadap perkembangan anak-anak Indonesia, kunjungan bersama Ibu Menteri menjadi sebuah kesempatan berharga dalam mendengarkan aspirasi anak-anak secara langsung” ujar Head of Marketing and Communication Lemonilo, Nasrullah Anas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar workshop seni untuk anak-anak

Selain kunjungan Jelajah Sapa, perayaan HAN 2024 kali ini Lemonilo juga mengadakan workshop seni di Ganara Art Studio, Plaza Indonesia, pada 28 Juli 2024, bersama 30 anak yang merupakan murid Sekolah Alternatif Anak Jalanan, member komunitas Lemomoms dan pengikut Lemonilo di media sosial yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini.

Melalui workshop seni, Lemonilo memberikan wadah bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri secara kreatif dengan belajar bekerja sama, berbagi ide, serta menghargai kontribusi orang lain.

“Menyambung rangkaian HAN 2024, kami juga mengadakan workshop kesenian untuk anak-anak. Kami sangat senang workshop dihadiri oleh berbagai macam anak-anak berbakat dalam nuansa yang antusias," kata Anas.

"Kegiatan ini memang kami rancang untuk mengasah bakat kesenian mereka, mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti kerjasama, empati, dan rasa tanggung jawab sosial sedari dini kepada anak-anak. Langkah ini menjadi komitmen Lemonilo untuk bersama-sama memenuhi, menghormati dan melindungi hak pada anak-anak," sambungnya.

Pada kesempatan Jelajah Sapa, Lemonio juga menyumbangkan 150 paket makanan sehat serta 150 buku untuk murid Sekolah Inspirasi Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Penawar Racun & Silang Tunjuk Kasus Gagal Ginjal Akut Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.