Sukses

Tous les Jours Gandeng Gugah Nurani Indonesia Tingkatkan Listerasi Anak-Anak

Kegiatan ini bermakna bahwa pengetahuan yang diperoleh dari buku bacaan dapat menginspirasi serta meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Anak Nasional (HAN) menjadi peringatan yang ditetapkan di Indonesia untuk merayakan dan memfokuskan perhatian pada hak-hak serta kesejahteraan anak-anak. Diperingati setiap 23 Juli, Hari Anak Nasional bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya perlindungan dan pengembangan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, TOUS les JOURS Bakery dan Cafe Indonesia menggelar program TLJ Bookspedia: From Shelf to Heart, unloacking knowledge sparking imagination.

Kegiatan ini bermakna bahwa pengetahuan yang diperoleh dari buku bacaan dapat menginspirasi serta meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak-anak.

Dengan menggandeng Yayasan Gugah Nurani Indonesia, program ini memiliki tujuan untuk meningkatkan literasi anak-anak, menumbuhkan minat baca dan mempekuat komunitas.

Melalui program ini, TOUS les JOURS berharap dapat memberikan dampak terhadap meningkatnya jumlah anak – anak yang memiliki akses terhadap buku bacaan berkualitas, dan dapat menjadikan membaca sebagai bagian dari kegiatan sehari – hari anak-anak Indonesia.

“Program TLJ Bookspedia merupakan bagian dari komitmen TOUS les JOURS terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan dan literasi merupakan investasi untuk menuju masa depan yang lebih baik," ucap Presiden Direktur TOUS les JOURS Indonesia, Jeong Soowon, dalam keterangannya.

"Melalui kolaborasi dengan Gugah Nurani Indonesia, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata untuk meningkatkan literasi dan membuka wawasan bagi anak – anak Indonesia," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kumpulkan lebih dari 100 buku

Untuk memudahkan pelanggan dalam menyumbangkan buku bacaan, TOUS les JOURS menyediakan tempat pengumpulan buku di 10 gerainya di wilayah Jabodetabek. Selain itu, juga bertanggung jawab atas pengumpulan dan pendistribusian buku yang terkumpul dengan tepat sasaran ke PAUD dan Taman Baca Masyarakat yang terafiliasi dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia.

Pada program TLJ Bookspedia, TOUS les JOURS berhasil mengumpulkan lebih dari 1.000 pcs buku bacaan anak-anak dan remaja yang didonasikan oleh pelanggan setia. Kegiatan serah terima berlangsung pada Kamis, 1 Agustus 2024, di PAUD As-Syifa, Cakung, Jakarta Timur.

Kegiatan serah terima donasi buku dilaksanakan oleh perwakilan TOUS les JOURS Indonesia, Frita Pujiwidiastanti selaku Marketing Communication Manager TOUS les JOURS kepada Ketua Yayasan Gugah Nurani Indonesia, Mathilda Antoinette Buisan.

“Kami menyambut baik ajakan kolaborasi Program TLJ Bookspedia dari TOUS les JOURS. Gugah Nurani Indonesia turut ambil peran dalam penyediaan Donation Box di titik-titik toko TOUS les JOURS dan juga turut menyuarakan program ini melalui sosial media kami," ujar Chief Executive Gugah Nurani Indonesia, Mathilda Antoinette Buisan 

"Program kolaborasi ini juga sesuai dengan fokus sektor kami adalah Pendidikan dan kolaborasi baik ini memberikan dampak yang sangat bermanfaat untuk anak-anak PAUD As-Syifa, selain memberikan tambahan buku bacaan dalam kegiatan belajar, kami juga berharap bisa memberikan harapan baru untuk terus bercita-cita dan bermimpi demi masa depan mereka," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Penyerahan bantuan dan kegiatan bersama anak-anak

Selain kegiatan serah terima donasi buku, pada kesempatan ini juga mengadakan kegitan Kids Decorating Class bersama dengan siswa – siswi PAUD As-Syifa. Para peserta diarahkan untuk mendekorasi produk yang telah disiapkan sebelumnya, dengan menggunakan beragam toping dan dekorasi menarik sesuai dengan imajinasi mereka sendiri.

Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang kreativitas anak, serta memberikan pengalaman pembelajaran di luar kelas yang menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.