Sukses

Keseruan Acara 4 Dasawarsa FH Unila 1984, Ratusan Alumnus Berkumpul dan Bernostalgia

Peringatan 4 Dasawarsa Fakultas Hukum Universitas Lampung Angkatan 1984 (FH Unila 984) di Puncak Bogor berlangsung meriah.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan 4 Dasawarsa Fakultas Hukum Universitas Lampung Angkatan 1984 (FH Unila 984) di Puncak Bogor berlangsung meriah. Acara yang digelar dari 2 - 4 Agustus 2024 ini dihadiri oleh sekitar 160 peserta dan undangan, menghadirkan suasana kebersamaan dan nostalgia.

Kegiatan dimulai dengan malam keakraban pada Jumat malam, di mana para peserta menikmati berbagai hiburan seperti nyanyian, tarian, lomba, dan testimoni masa kuliah. Keesokan paginya, para peserta dari berbagai daerah seperti Jambi, Bengkulu, Lampung, Riau, Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat, menyatakan rasa lelah mereka hilang seketika dengan hangatnya kebersamaan.

Lalu pada Sabtu, 3 Agustus 2024, dilanjutkan dengan kegiatan outing di kebun teh Gunung Mas. Para peserta mengikuti i sejauh 2 kilometer dengan penuh kebahagiaan, menikmati pemandangan indah dan udara segar sambil mengenang cerita lucu masa kuliah.

Sore harinya, Musyawarah Angkatan (Muska) FH Unila 1984 dilaksanakan untuk memilih pengurus baru. Hartawi, mantan Kepala Kejaksaan Negeri Palu, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni FH Unila 1984.

Acara malamnya, Resepsi 4 Dasawarsa, diisi dengan hiburan dan penyerahan tali asih kepada keluarga alumni yang telah wafat atau mengalami sakit permanen. Tali asih diserahkan secara simbolis oleh Ketua IKA FH Unila, Asri Agung Putra.

"Ada serangkaian kegiatan yang digelar sebelum nya yaitu yang dilaksanakan oleh FH Unila 1984 di Lampung yaitu donor darah, jalan sehat, ziarah ke alumni yang telah wafat," ucap Ketua Panitia Acara 4 Dasawarsa FH Unila 1984 Gilang Iskandar, dalam sambutan di acara resepsi.

Sedangkan FH Unila 1984 Jabodetabekba, menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis kepada masyarakat umum di Tangerang bekerjasama dengan Yayasan Pundiamal Pedulikasih (YPP) SCTV Indosiar.

”Rangkaian kegiatan ini sejalan dengan tema acara 4 dasawarsa ini yaitu silaturahmi, wisata dan berbagi,” jelas Gilang Iskandar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undangan yang hadir di peringatan 4 dasawarsa FH Unila 984

Hadir di acara 4 Dasawarsa FH Unila 1984 di antaranya Rektor Universitas Lampung Prof. Lusmeilia Afriani dan para Wakil Rektor 1,2,3 dan 4. Dekan Fakultas Hukum Unila Dr. Muhammad Fakih dan para Wakil Dekan 1,2 dan 3. Juga para Wakil Angkatan baik angkatan di atas maupun di bawah angkatan 1984.

Rektor Universitas Lampung, Prof Lusmeilia Afriani, serta Dekan Fakultas Hukum Unila, Dr. Muhammad Fakih, memberikan apresiasi tinggi atas kesuksesan acara ini.

"Ini adalah contoh luar biasa bagi angkatan lain," kata Rektor Unila. Dekan FH Unila menambahkan, "Saya sangat salut dengan penyelenggaraan acara ini."

Sementara itu, DR Asri Agung Putra, Ketua IKA FH Unila, juga mengungkapkan rasa terharu dan bangganya terhadap acara yang berlangsung dengan sangat tertib.

 

3 dari 3 halaman

Peserta beri apresiasi

Para peserta dan undangan menyatakan apresiasi atas acara yang digelar. "Saya datang dari Jambi dan mengalami beberapa kesulitan perjalanan, termasuk pecah ban di tengah hutan. Namun, semangat untuk bertemu teman-teman FH Unila 1984 membuat saya terus maju," ujar Yuniwati, salah satu peserta yang kini berdomisili di Jambi.

”Luar biasa, ini bisa menjadi contoh bagi angkatan lain,” ujar Rektor Unila.

Sementara itu, Dekan FH Unila mengatakan ”Hebat, saya salut.” Lalu, Ketua IKA FH Unila DR. Asri Agung Putra, mengatakan “Saya terharu dan bangga. Acara yang ditampilkan wah, tertib dan hampir tidak ada cela,” kata Asri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.