Sukses

Tantangan Terbesar yang Bakal Dihadapi Masing-Masing Zodiak di Bulan Agustus 2024, Bagian I

Berikut ini penjelasan tantangan terbesar Anda bulan ini menurut zodiak Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Agustus penuh dengan transit, yang menyiapkan panggung untuk tantangan yang tak terelakkan bagi setiap zodiak.

Setelah bulan baru di Leo pada tanggal 4 Agustus, Venus memasuki Virgo yang teliti pada hari berikutnya, zodiak yang planet cintanya dianggap "merugikan".

Pergeseran ini dapat membuat hubungan terasa lebih kritis dan analitis, menantang Anda untuk menemukan keseimbangan antara perfeksionisme dan penerimaan. Berikut ini penjelasan tantangan terbesar Anda bulan ini menurut zodiak Anda. Dihimpun dari People, ini dia.

1. Aries

Tantangan terbesar Anda bulan ini terutama berpusat pada rutinitas kerja dan kebiasaan kesehatan Anda, Aries. Saat Venus muncul di Virgo, Anda mungkin mendapati diri Anda terlalu kritis terhadap diri sendiri dan orang-orang di sekitar Anda. Ini dapat terwujud sebagai sikap yang lebih rewel terhadap rekan kerja atau merasa tidak puas dengan pola hidup sehat Anda. 

Begitu Merkurius kembali memasuki Leo, sorotan beralih ke kehidupan pribadi Anda, secara kreatif dan romantis. Ini dapat menginspirasi Anda untuk menghidupkan kembali hubungan cinta masa lalu saat ketegangan muncul ke permukaan atau mungkin meninjau kembali hobi lama yang tiba-tiba terasa relevan lagi. 

Penguasa langit Anda, Mars, juga akan berhadapan dengan retrogradasi Saturnus, yang menciptakan gesekan antara keinginan Anda untuk mengomunikasikan stres atau ketakutan yang mendasarinya sambil menghadapi hambatan atau kurangnya dukungan.

2. Taurus

Bulan ini menghadirkan serangkaian tantangan seputar ekspresi pribadi dan kepercayaan diri Anda secara keseluruhan, Taurus. Dimulai dengan penguasa Anda, Venus, memasuki Virgo dan sektor cinta Anda. Venus terasa kurang "nyaman" di sini, yang dapat membuat Anda lebih banyak mencari-cari kesalahan dalam proyek-proyek yang Anda sukai dan hubungan romantis, jadi jangan berkecil hati jika Anda merasa kurang puas dengan usaha Anda. 

Hal yang sama berlaku untuk kemunduran Merkurius, karena Anda cenderung menghadapi penundaan yang tidak terduga atau miskomunikasi yang menggagalkan rencana-rencana yang telah Anda tetapkan sebelumnya.

Pergeseran Mars ke kemunduran Saturnus menambah ketegangan, menciptakan gesekan antara tujuan-tujuan moneter Anda dan kewajiban-kewajiban sosial Anda. Sulit untuk memenuhi harapan dunia sambil mencoba menyeimbangkan anggaran Anda, jadi tidak perlu terlalu memaksakan diri. 

Mengenai bulan purnama, keterbatasan-keterbatasan praktis pasti akan menghalangi keinginan Anda untuk berkembang secara finansial, tetapi wawasan yang signifikan sedang disajikan kepada Anda secara bersamaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Gemini

Menyeimbangkan tanggung jawab dalam karier, komunitas, dan di rumah akan menjadi tantangan terbesar Anda di bulan Agustus, Gemini. Saat Venus muncul di Virgo, Anda mungkin akan terlalu kritis terhadap tempat tinggal Anda atau mungkin terlalu menuntut anggota keluarga. 

Penguasa Anda, Merkurius, juga akan bergerak mundur di area bagan Anda ini, menambah kerumitan yang Anda alami dalam kehidupan rumah tangga. Baik itu keinginan untuk mengoordinasikan pertemuan keluarga atau memulai proyek perbaikan rumah, penundaan kemungkinan akan menguji kesabaran Anda.

Begitu Merkurius kembali memasuki Leo, percakapan penting pasti akan muncul kembali, mendesak Anda untuk mengatakan kebenaran Anda.

Anda mungkin merasa terkekang oleh penundaan dan kemunduran karier, tetapi jangan kehilangan fokus. Bulan purnama di Aquarius dapat membawa segalanya menjadi utuh sekaligus mendorong Anda untuk mencari pengalaman baru dan menjelajah ke tempat yang tidak diketahui untuk mendapatkan jawaban yang Anda cari. 

Jika Anda merasa terhalang dalam mengejar perluasan, luangkan waktu untuk merenungkan situasi Anda saat ini. Ketahuilah bahwa ini juga akan berlalu.

 

3 dari 5 halaman

4. Cancer

Agustus menghadirkan tantangan signifikan yang berpusat di sekitar gaya komunikasi dan pertukaran emosi Anda, Cancer. Saat Venus muncul di Virgo, Anda mungkin akan merasa terkekang atau bahkan tidak bersemangat saat planet cinta bergerak melalui rumah ketiga Anda di lingkungan sekitar. 

Jangan memikirkan detail kecil dalam percakapan, dan cobalah untuk tidak terlalu kritis terhadap rekan dan kerabat Anda. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan dengan Merkurius yang bergerak mundur di area bagan Anda ini pada hari berikutnya, tetapi semakin sedikit harapan yang Anda miliki, semakin baik.

Begitu Merkurius bergerak mundur kembali ke Leo, Anda mungkin merasa terinspirasi untuk meninjau kembali rencana keuangan Anda atau menyusun ulang anggaran dan kebiasaan belanja Anda. Namun, segera setelahnya menciptakan ketegangan antara keinginan Anda untuk berkembang dan menjelajah dan kebutuhan untuk mengatasi ketakutan yang masih ada di alam bawah sadar Anda. 

Anda juga perlu mengatasi ketergantungan finansial serta fondasi hubungan intim Anda. Tetaplah fleksibel, berkomunikasi dengan jelas, dan kelola sumber daya Anda dengan bijak.

 

4 dari 5 halaman

5. Leo

Cara Anda menegaskan diri sendiri dan berinvestasi pada orang lain bisa menjadi tantangan terbesar Anda bulan ini, Leo. Misalnya, jika Anda tiba-tiba menjadi sangat kritis tentang keuangan dan kebiasaan belanja Anda, kemungkinan besar itu karena debut Venus di Virgo. 

Ini bisa menjelaskan mengapa Anda meneliti kemampuan menghasilkan uang atau merasa tidak puas dengan situasi keuangan Anda secara keseluruhan. Hal ini tentu saja akan semakin parah saat Merkurius mengalami kemunduran, karena dapat memicu kesalahpahaman dan penundaan terkait keuangan. Merkurius pada akhirnya akan kembali memasuki zodiak Anda, mendorong Anda untuk mengatasi masalah yang belum terselesaikan, khususnya terkait tujuan pribadi Anda di masa mendatang.

Mars juga akan berhadapan dengan Saturnus yang mengalami kemunduran di pertengahan bulan, memicu ketegangan dan hambatan antara aspirasi pribadi dan tanggung jawab finansial Anda. Kewajiban dapat menjadi alasan Anda merasa bimbang dalam mengejar tujuan bersama teman atau dalam komunitas saat Anda menghadapi ketakutan dan kewajiban yang mendasarinya. 

Bulan purnama di Aquarius juga akan menekankan hubungan Anda, menyoroti ketegangan antara kebebasan individu dan komitmen Anda saat ini.

 

5 dari 5 halaman

6. Virgo

Profesionalitas yang Anda cita-citakan dapat menjadi akar perjuangan Anda bulan ini, Virgo. Venus akan memulai debutnya di zodiak Anda di awal bulan, yang dapat sama menawannya dengan ketidaknyamanan. Misalnya, jika Anda berfokus pada kekurangan kecil atau berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam citra diri Anda, hal itu dapat menyebabkan Anda merasa terlalu kritis terhadap diri sendiri atau cara Anda menampilkan diri kepada dunia. 

Merkurius (penguasa Anda) juga akan bergerak mundur di tanda zodiak Anda, yang akan semakin memperumit masalah seputar ekspresi pribadi dan gaya komunikasi Anda. Jangan berkecil hati jika Anda mengalami penundaan atau kemunduran kecil.

Anda juga mungkin akan menemukan bahwa masalah yang belum terselesaikan dari masa lalu perlu ditangani, terutama yang saat ini menghambat ekspresi diri Anda. Tak lama setelah itu, Mars akan berhadapan dengan Saturnus yang bergerak mundur, yang menciptakan ketegangan antara keinginan Anda untuk mengejar tujuan profesional dan komitmen Anda terhadap kemitraan yang signifikan. 

Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan karena bulan purnama di Aquarius kemungkinan akan membawa kejelasan pada tema seputar rutinitas harian Anda dan keseluruhan struktur kehidupan pribadi dan profesional Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.