Sukses

6 Zodiak yang Suka Meragukan Pasangannya, Kamu Termasuk?

Sifat berdasarkan zodiak ini membuat mereka sering merasa curiga dan meragukan pasangannya. Ada siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang pasti setuju kalau tidak ada yang mudah saat menjalin hubungan asmara dengan orang lain. Di mana, pasti selalu ada lika-liku yang Anda dan pasangan hadapi ketika menjalaninya berdua. Tidak selalu baik, bahkan beberapa di antaranya bisa membuat hubungan tersebut harus kandas di tengah jalan.

Padahal, saat menjalaninya, seharusnya disertai oleh rasa percaya. Namun sayangnya, bagi sebagian orang ketidakpastian dalam hubungan serta keraguan tampak lebih menonjol dan memengaruhi mereka dalam mengambil keputusan.

Melansir dari Times of India, Rabu (7/8/2024), rupanya hal ini bisa dipengaruhi dari zodiak mereka. Di mana ada enam zodiak memiliki kecenderungan alami untuk menyimpan kecurigaan tentang pasangannya.

Ciri-ciri astrologi mereka membuat mereka cenderung mempertanyakan niat dan tindakan orang yang mereka sayangi. Jadi, mereka seringkali meragukan pasangan dan lebih skeptis dalam hubungan romantis mereka. 

Apakah zodiak Anda termasuk di dalamnya? Berikut ini enam zodiak tersebut:

1. Aries

Individu dengan ascendant Aries, yang diperintah oleh Mars, seringkali menunjukkan sifat berwibawa yang mirip dengan kepemimpinan. Dalam konteks hubungan, rumah ketujuh Aries berhubungan dengan Libra, yang diperintah oleh Venus.

Meskipun Mars dan Venus bersikap netral terhadap satu sama lain, Venus mewujudkan kualitas menghargai keindahan, kefasihan, dan seni. Sebaliknya, Mars, sebagai penguasa, cenderung menyampaikan sikap yang lebih langsung dan terkadang tegas.

Kombinasi ini, dengan sifat Aries yang berapi-api, dapat menghasilkan pasangan yang cenderung menunjukkan dominasi dan mempertahankan sifat gigih dan ingin tahu dalam interaksinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Leo

Selain Aries, di urutan kedua dari zodiak yang sering meragukan pasangannya yaitu Leo. Diperintah oleh Matahari, ascendant Leo memiliki rumah ketujuh di Aquarius, yang diperintah oleh Saturnus.

Matahari sering disebut sebagai father of Saturnus, tetapi hubungannya ditandai oleh ketidakpercayaan yang melekat. Leo, yang dikenal karena kekasarannya, berbenturan dengan preferensi Saturnus untuk hukum dan kasih sayang. Akibatnya, individu dengan ascendant Leo cenderung memancarkan sikap tangguh dan tegas.

3. Virgo

Dibimbing oleh Merkurius, ascendant Virgo menunjukkan sifat ganda. Rumah ketujuh mereka di Pisces, yang dikuasai oleh Jupiter, menonjolkan dualitas ini.

Jupiter, planet baik yang mewakili kebijaksanaan, kontras dengan Merkurius, planet pengetahuan. Akibatnya, mereka yang ascendant Virgo sering bergulat dengan keragu-raguan, menunjukkan kecenderungan curiga terhadap pasangannya.

3 dari 4 halaman

4. Scorpio

Dikuasai oleh Mars, ascendant Scorpio berhadapan dengan Taurus di rumah ketujuh mereka, yang diperintah oleh Venus. Venus mewujudkan cinta, pesona, dan keindahan, yang kontras dengan sifat Mars yang otoriter dan keras.

Dinamika ini menciptakan skenario di mana individu Scorpio seringkali berusaha mendominasi Taurus dan mempertahankan sikap menyelidiki, meskipun hubungan antara Mars dan Venus netral.

5. Capricorn

Saturnus menguasai Capricorn, sementara rumah ketujuhnya berada di Cancer, di bawah kekuasaan Bulan. Saturnus dan Bulan menyimpan permusuhan satu sama lain.

Sifat Bulan yang dingin dan berair berbenturan dengan watak Saturnus yang tidak percaya. Hal ini mengakibatkan rasa ketidakpastian dan kecurigaan yang terus-menerus antara individu dengan ascendant Capricorn dan pasangannya.

4 dari 4 halaman

6. Aquarius

Saturnus menguasai ascendant Aquarius, menumbuhkan rasa kejujuran dan kepatuhan terhadap hukum. Namun, rumah ketujuh mereka, Leo, yang diperintah oleh Matahari, memulai konflik karena perselisihan antara Saturnus dan Matahari.

Akibatnya, mereka yang memiliki ascendant Aquarius cenderung memandang pasangan Leo mereka dengan curiga dan mengawasi mereka dengan saksama.

Memahami sifat kepribadian ascendant terhadap pasangannya melibatkan analisis posisi planet penguasa ascendant dan penguasa rumah ketujuh, beserta penempatan planet sebenarnya di rumah-rumah tersebut.

Penempatan penguasa ascendant dan planet dalam horoskop secara signifikan memengaruhi sifat individu dan sikap mereka terhadap pasangannya.

Jadi, dari penjelasan enam zodiak tersebut apakah sesuai dengan kepribadianmu atau tidak?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.