Sukses

Ayo Ikuti Kompetisi Kreasikan Lagu Daerah dengan Gayamu, Berhadiah Total Rp 17 Juta

Acara ini bertujuan untuk mencari dan menampilkan talenta-talenta muda berbakat dari seluruh penjuru negeri, sekaligus memperkuat rasa cinta tanah air melalui musik.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Wonderful Indonesia menggelar kompetisi musik bertajuk "Melodi Kemerdekaan". Acara ini bertujuan untuk mencari dan menampilkan talenta-talenta muda berbakat dari seluruh penjuru negeri, sekaligus memperkuat rasa cinta tanah air melalui musik.

Kompetisi Melodi Kemerdekaan ini terbuka untuk semua anak bangsa, baik individu maupun kelompok, yang memiliki bakat di bidang musik. Peserta diminta untuk menciptakan dan menampilkan lagu-lagu yang mengangkat tema nasionalisme, persatuan, bahkan keindahan Indonesia. Acara ini tidak hanya menjadi ajang pencarian bakat, tetapi juga wadah untuk mengekspresikan rasa Nasionalismenya.

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 3 Agustus 2024 sampai  25 Agustus 2024, peserta dari berbagai daerah di Indonesia dapat menampilkan karya mereka berupa Video musik dengan menyanyikan lagu daerah dengan cara yang unik dan memukau. Kompetisi ini juga melibatkan juri-juri profesional dari industri musik tanah air, yang siap menilai kreativitas, kualitas vocal, dan keunikan peserta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengungkapkan, "Melalui Kompetisi Melodi Kemerdekaan, kami berharap dapat menemukan dan mengembangkan bakat anak muda Indonesia yang memiliki potensi besar di bidang musik. Selain itu, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih mencintai daerah – daerah di Indonesia dan mempererat persatuan melalui karya yang inspiratif."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Finalis akan diundang ke Jakarta

 

Babak final akan diadakan di tempat yang sangat special dan megah di Jakarta. Para finalis yang terpilih nantinya akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti babak final yang akan disiarkan secara langsung di berbagai media.

Selain mendapatkan hadiah uang tunai, pemenang Kompetisi Melodi Kemerdekaan akan memiliki kesempatan untuk tampil di berbagai acara nasional yang diselenggarakan oleh Wonderful Indonesia. Ini menjadi peluang emas bagi talenta muda untuk menunjukkan kemampuan mereka di panggung yang lebih besar dan meraihaudiensi luas.

 

3 dari 3 halaman

Mendukung perkembangan industri kreatif

Wonderful Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri kreatif tanah air, termasuk melalui Kompetisi Melodi Kemerdekaan. Acara ini menjadi salah satu dari banyak langkah untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, melalui talenta-talenta muda yang siap bersinar untuk membawa pesan persatuan, cinta tanah air, dan keindahan Indonesia ke seluruh penjuru dunia.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari seluruh masyarakat, Kompetisi Melodi Kemerdekaan diharapkan menjadi tradisi tahunan yang selalu dinantikan, menginspirasi generasi muda untuk mencintai Tanah Air Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini