Sukses

Sinopsis Borderlands, dari Video Gim ke Layar Lebar, Serunya Petualangan Cate Blanchett dkk di Pandora

Berikut ini beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang film Borderlands.

Liputan6.com, Jakarta Borderlands, seri gim video RPG tembak-menembak orang pertama yang sangat dipuji karena aksi ala Mad Max dan skema dunia terbuka berwarna neon yang hidup, yang diangkat menjadi film layar lebar,  telah rilis di bioskop. Film ini pertama kali diumumkan akan diambil alih oleh Lionsgate dan Arad Productions pada tahun 2015.

Gim Gearbox yang populer ini telah terjual lebih dari 75 juta kopi, mengumpulkan pendapatan bersih lebih dari satu miliar dolar. Para penggemar sangat antusias melihat waralaba video gim favorit ini diadaptasi untuk layar lebar, dan banyak yang penasaran bagaimana produksi akan mampu menghasilkan gaya visual yang langka ini.

Berikut ini beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang film Borderlands.

Sinopsis Borderlands

Menurut Lionsgate, sinopsis resmi Borderlands adalah sebagai berikut:

"Lilith, seorang penjahat terkenal dengan masa lalu yang misterius, dengan enggan kembali ke planet asalnya, Pandora, untuk menemukan putri yang hilang dari S.O.B. paling berkuasa di alam semesta, Atlas. Lilith membentuk aliansi dengan tim yang tak terduga – Roland, mantan tentara bayaran elit, yang sekarang sangat ingin menebus dosanya; Tiny Tina, seorang penghancur liar pra-remaja; Krieg, pelindung Tina yang berotot dan kurang mampu berbicara; Tannis, ilmuwan dengan pegangan yang lemah pada kewarasan; dan Claptrap, robot yang sangat pintar."

"Para 'pahlawan' ini harus melawan monster alien dan bandit berbahaya untuk menemukan dan melindungi gadis yang hilang, yang mungkin memegang kunci kekuatan yang tak terbayangkan. Nasib alam semesta mungkin ada di tangan mereka, tetapi mereka akan berjuang untuk sesuatu yang lebih: satu sama lain."

Dalam wawancara dengan IGN, pendiri dan CEO Gearbox Randy Pitchford memberi tahu pemirsa untuk bersiap menyambut film ini, karena film ini dimaksudkan sebagai yang pertama dari banyak film lainnya: "Salah satu hal keren tentang film ini adalah kami telah menciptakan jagat sinematik yang hidup berdampingan dengan jagat gim video."

"Dan, tentu saja, karakter-karakternya ada di sana dan autentik dalam tema-tema dan bahkan beberapa alur cerita. Namun, alur ceritanya independen. Jadi, ini bukan Borderlands 1. Ini bukan Borderlands 2. Film Borderlands adalah yang pertama dari Jagat Sinematik Borderlands," lanjutnya.

"Dan Anda akan melihat beberapa karakter dari beberapa bagian berbeda yang mungkin Anda ketahui dari gim video. Namun, ini juga memberi kita kesempatan untuk menyelami lebih dalam dan sedikit memperluasnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para pemain Borderlands

Aktris peraih dua Academy Award Cate Blanchett akan menjadi pemeran utama dalam film Borderlands sebagai Lilith. Blanchett sebelumnya bekerja sama dengan sutradara film tersebut, Eli Roth, dalam film komedi fantasi ramah keluarga The House With a Clock in Its Walls.

Komedian dan aktor Kevin Hart mungkin lebih dikenal karena peran komedinya dalam film-film seperti Jumanji: Welcome to the Jungle (dan sekuelnya Jumanji: The Next Level), Ride Along, Night School, dan Central Intelligence, tetapi ia akan melepaskan sebagian persona pelawaknya untuk peran Roland.

Ariana Greenblatt, yang paling dikenal karena perannya dalam Barbie, Love and Monsters, dan Avengers: Infinity War, akan memerankan Tiny Tina, seorang gadis praremaja yang ahli menghancurkan. Dalam wawancara dengan IGN, Greenblatt mengungkapkan bahwa Harley Quinn yang diperankan Margot Robbie menjadi inspirasi utama untuk memerankan karakter tersebut, dengan mengatakan:

“Saya menyaksikan bagaimana dia mempersiapkan diri dan membaca buku komik dan dia bekerja keras untuk membangun Harley dan menyaksikannya membantu saya membangun Tina.’

Sementara itu, Florian Munteanu akan memerankan pelindung Tina yang muram dan pendiam, Krieg.

Jack Black akan mengisi suara robot Claptrap yang bijak dan sarkastik. Akan tetapi, tidak seperti film-film tersebut, sepertinya Black tidak akan muncul secara fisik di layar.

 

3 dari 4 halaman

Para pemain lainnya

Yang melengkapi daftar pemeran utama adalah pemenang Academy Award Jamie Lee Curtis sebagai ilmuwan dan arkeolog Patricia Tannis. Curtis baru saja menyelesaikan perannya yang memenangkan Oscar sebagai agen IRS yang konyol Deidre dalam film komedi laga fiksi ilmiah pemenang Film Terbaik Everything Everywhere All at Once.

Édgar Ramírez akan memerankan antagonis utama film tersebut, Atlas, yang digambarkan sebagai "SOB" paling kuat di alam semesta.

Pemeran lainnya dalam film Borderlands meliputi Gina Gershon (Thanksgiving) sebagai Mad Moxxi, Bobby Lee (Mad TV) sebagai Larry, Olivier Richters (Indiana Jones and the Dial of Destiny) sebagai Krom, Janina Gavankar (The Morning Show) sebagai Commander Knoxx, Cheyenne Jackson (American Horror Story) sebagai Jakobs, Charles Babalola (The Outlaws) sebagai Hammerlock, Benjamin Byron Davis (Guardians of the Galaxy Vol. 3) sebagai Marcus, Steven Boyer (Trial & Error) sebagai Scooter, Ryann Redmond (A Good Person) sebagai Ellie, dan Haley Bennett (The Girl on the Train) dalam peran yang tidak diketahui yang entah bagaimana terhubung dengan masa lalu Lilith yang misterius.

 

4 dari 4 halaman

Sutradara, produser, dan penulis naskah

Ada tim kreator hebat yang mempelopori proyek ini. Sutradaranya adalah legenda horor Eli Roth (Cabin Fever), yang ikut menulis skenario bersama Craig Mazin (The Last of Us). Ari dan Avi Arad (Uncharted) menjadi produser film ini bersama Erik Feig (Sharper).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.