Sukses

Top 3: Manfaat Bawang Merah untuk Kehidupan Sehari-hari yang Tidak Kamu Ketahui

Artikel tentang manfaat bawang merah untuk kehidupan sehari-hari menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Bawang merah menjadi salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan dalam berbagai masakan. Selain memberikan rasa yang sedap dan aroma yang menggugah selera, bawang merah ternyata memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

Mengonsumsi bawang merah secara teratur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung, mengatasi radang tenggorokan, dan bahkan berpotensi mencegah kanker. Ini menjadikannya tidak hanya sebagai bahan tambahan yang lezat, tetapi juga sebagai elemen penting dalam pola makan sehat.

Artikel tentang manfaat bawang merah untuk kehidupan sehari-hari menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang efek buruk terlalu banyak makan telur.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang zodiak yang sulit meninggalkan hubungan jangka panjang. 

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Manfaat Bawang Merah untuk Kehidupan Sehari-Hari, Bantu Usir Nyamuk Hingga Mengatasi Insomnia

Namun, manfaat bawang merah tidak berhenti hanya pada kesehatan. Bawang merah juga memiliki sejumlah kegunaan praktis dalam kehidupan sehari-hari yang mungkin belum banyak diketahui, salah satunya membantu mengusir nyamuk.

Nah, berikut beberapa manfaat bawang merah bagi kehidupan sehari-hari, seperti melansir dari berbagai sumber:

1. Mengusir nyamuk

Banyak dari kita yang sering merasa terganggu oleh nyamuk di dalam rumah. Meski berbagai produk anti-nyamuk tersedia di supermarket, tidak ada salahnya mencoba solusi alami untuk mengatasi masalah ini, seperti menggunakan bawang merah.

Cara menggunakan bawang merah sebagai pengusir nyamuk cukup mudah dan efektif. Anda bisa memotong bawang merah menjadi beberapa bagian dan menaruhnya dalam mangkuk berisi air.

Letakkan mangkuk tersebut di tempat yang strategis, seperti di meja atau di area yang sering Anda singgahi. Bawang merah yang berada dalam mangkuk akan membantu mengusir nyamuk dan menjaga ruangan tetap nyaman.

Selain itu, Anda juga bisa menggosokkan bawang merah langsung ke kulit Anda. Ini adalah metode lain yang bisa membantu menjauhkan nyamuk dan mencegah gigitan. 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Terlalu Banyak Makan Telur, Ini 5 Efek Buruknya Bagi Tubuh

Dari semua makanan yang biasa kita konsumsi, rasanya telur selalu banyak yang menjadi perdebatan dalam bidang kesehatan.

Apalagi selama bertahun-tahun, telur sering dipandang sebagai contoh makanan yang cukup baik, sampai menjadi penyebab penyakit jantung yang cukup ditakuti oleh banyak individu. Meskipun saat ini sains juga bisa mengonfirmasi bahwa telur itu sehat, tapi konsumsi yang berlebihan juga bisa memberikan efek samping yang cukup buruk.

Menurut Eat This, Not That!, Rabu (7/8/2024), telur adalah makanan yang diproses secara minimal, rendah kalori, mengandung 6 gram protein, lemak tak jenuh tunggal dalam jumlah yang sangat tinggi, kolin yang meningkatkan fungsi otak, serta lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang dikenal untuk mendukung kesehatan mata. Telur tidak mengandung gula dan secara alami rendah sodium.

Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa orang yang makan telur cenderung mengonsumsi makanan sehat dengan berbagai nutrisi penting, seperti serat, vitamin, dan mineral.

Namun, makan telur berlebihan dapat menimbulkan beberapa risiko bagi sebagian orang, terutama mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. Secara khusus, orang yang berisiko terkena penyakit kardiovaskular atau diabetes mungkin perlu membatasi konsumsi telur.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

6 Zodiak yang Sulit Meninggalkan Hubungan Jangka Panjang, Ada Kamu?

Mengetahui kompleksitas hubungan bisa menjadi tantangan bagi siapa pun, tetapi bagi zodiak tertentu, berpisah dari hubungan jangka panjang bisa sangat menakutkan.

Entah karena keterikatannya pada keakraban, ketakutan akan perubahan, atau keterikatan emosional yang mendalam, beberapa zodiak ini merasa sulit untuk meninggalkan atau mengakhiri hubungan yang telah menjadi bagian penting dalam hidup mereka.

Penasaran siapa saja mereka? Ini dia zodiaknya, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Jumat (9/8/2024).

1. Cancer

Cancer dikenal individu yang penuh kasih sayang dan peka secara emosional, seringkali merasa sulit untuk melepaskan hubungan jangka panjang karena keterikatannya yang mendalam dengan pasangan dan kenangan yang telah mereka bagikan. 

Pemilik zodiak ini menghargai keamanan dan stabilitas dalam hubungannya, sehingga sulit baginya untuk meninggalkan bahkan ketika mereka tidak bahagia. 

Ketakutannya akan ditinggalkan dan keengganan untuk menghadapi konflik juga dapat berkontribusi pada perjuangannya untuk meninggalkan hubungan jangka panjang.

2. Taurus

Taurus, zodiak yang tabah dan setia, banyak berinvestasi dalam hubungan dan menghargai komitmen di atas segalanya. 

Begitu individu Taurus telah membangun hubungan yang mendalam dengan pasangannya, mereka enggan untuk melepaskannya, bahkan jika hubungan tersebut tidak lagi sesuai dengan kepentingan terbaiknya.

Sikap keras kepala dan penolakannya terhadap perubahan dapat memperpanjang masa tinggalnya dalam hubungan jangka panjang yang telah berakhir.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.