Sukses

7 Drakor Netflix Ini Gagal Penuhi Ekspektasi Penonton, Termasuk yang Dibintangi Ji Chang Wook

Meskipun ada banyak acara populer seperti The Glory dan All of Us Are Dead, beberapa K-drama orisinal Netflix gagal memenuhi ekspektasi tinggi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Histeria global yang melanda Squid Game akan kembali dengan Musim 2 pada tanggal 26 Desember 2024 — tidak mudah untuk diciptakan kembali. Meskipun ada banyak acara populer seperti The Glory dan All of Us Are Dead, beberapa K-drama orisinal Netflix gagal memenuhi ekspektasi tinggi mereka.

Ini termasuk The Sound of Magic yang dibintangi oleh Ji Chang Wook, Gyeongseong Creature yang dibintangi oleh Park Seo Joon, The Silent Sea yang dibintangi oleh Gong Yoo, dan banyak lagi.

Berikut adalah 7 drakor orisinal Netflix yang gagal memenuhi ekspektasi besar mereka — dibintangi oleh Ji Chang Wook, Park Seo Joon, Gong Yoo & lainnya. Dihimpun dari berbagai sumber, ini dia:

THE SOUND OF MAGIC

Ji Chang Wook telah bereksperimen dengan berbagai peran sejak ia menyelesaikan wajib militernya. Mengingat asal-usul musikal Ji Chang Wook, The Sound of Magic adalah naskah yang tidak perlu dipikirkan lagi bagi aktor tersebut. Meskipun penampilan Ji Chang Wook dipuji, kehebohan yang kuat seputar acara tersebut mereda setelah dirilis.

Drama musikal fantasi tentang kedewasaan ini berpusat pada seorang pesulap misterius yang tiba-tiba muncul di hadapan seorang siswa SMA yang telah kehilangan mimpinya dan teman sekelasnya, yang dipaksa untuk bermimpi. Gadis muda itu mulai dibimbing oleh pesulap tersebut dan perlahan mulai percaya pada seni sulap lagi. The Sound of Magic juga dibintangi oleh Choi Sung Eun dan Hwang In Youp bersama Ji Chang Wook.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

GYEONGSEONG CREATURE

Ada banyak kehebohan seputar Gyeongseong Creature, yang menandai kolaborasi pertama Park Seo Joon dan Han So Hee di layar kaca. Namun, setelah dirilis, serial tersebut mendapat tanggapan yang beragam.

Drama sejarah misteri horor ini berlatar pada musim semi tahun 1945 di Gyeongseong (nama lama Seoul) dan mengikuti seorang pemilik pegadaian dan seorang pelacak yang mencari ibunya yang hilang. Di tengah pendudukan Jepang di Korea, pasangan yang tidak mungkin ini menghadapi monster yang lahir dari eksperimen manusia (dan keserakahan) di Rumah Sakit Ongseong.

Gyeongseong Creature juga dibintangi oleh Claudia Kim, Kim Hae Sook, Jo Han Chul, dan Wi Ha Joon. Sementara itu, Gyeongseong Creature 2 dijadwalkan rilis pada tahun 2024, dan pemeran barunya termasuk Bae Hyun Sung dan Lee Moo Saeng.

 

3 dari 7 halaman

THE SILENT SEA

Penggemar Gong Yoo sangat menantikan The Silent Sea karena drama ini menandai kembalinya aktor Hallyu tersebut ke dunia K-drama setelah sukses besar Goblin. Namun, drakor ini tidak memenuhi harapan. Film thriller misteri fiksi ilmiah ini berlatar tahun 2075 ketika Bumi yang sepi telah terkuras sumber daya alamnya.

Sebuah pasukan elit telah dikirim ke 'The Silent Sea', sebuah stasiun penelitian terbengkalai di bulan, di mana mereka harus menjalankan misi rahasia. The Silent Sea juga dibintangi oleh Bae Doona, Lee Joon, Kim Sun Young, Kim Si A, Lee Moo Saeng, dan Lee Sung Wook.

 

4 dari 7 halaman

MONEY HEIST: KOREA – JOINT ECONOMIC AREA

Kesuksesan gemilang serial Spanyol Money Heist membuka jalan bagi pembuatan ulang serial Korea dengan pemeran yang sangat hebat. Namun, Money Heist: Korea – Joint Economic Area mendapat tanggapan yang berbeda.

Drama pencurian ini berlatar di Semenanjung Korea yang telah bersatu kembali dan mengikuti seorang dalang strategis yang dikenal sebagai The Professor, yang menyatukan pasukan pemberontak untuk melakukan perampokan senilai 4 triliun Won yang menggemparkan negara tersebut.

Money Heist: Korea – Joint Economic Area dibintangi oleh Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, Jeon Jong Seo, Lee Hyun Woo, Lee Won Jong, Kim Ji Hoon, Jang Yoon Ju, Kim Ji Hun, Lee Kyu Ho, Kim Yun Jin, dan Lee Joo Bin.

 

5 dari 7 halaman

A TIME CALLED YOU

Setelah sukses dengan Business Proposal dan Vincenzo, kolaborasi pertama Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Been di layar kaca dalam A Time Called You sangat dinantikan. Namun, alur cerita perjalanan waktu yang membingungkan akhirnya merusak jalan cerita serial tersebut. Drama Korea romantis ini berpusat pada seorang wanita muda yang berduka atas kehilangan pacarnya pada tahun 2023. Ia secara misterius melakukan perjalanan kembali ke tahun 1998 dan terbangun dengan tubuh seorang siswi berusia 18 tahun.

Ia kemudian bertemu dengan teman sekelas siswi tersebut, yang mirip dengan mendiang pacarnya dan sahabat karibnya. Yang terjadi selanjutnya adalah perjalanan emosional saat ia menjalani realitas barunya. A Time Called You juga dibintangi oleh Kang Hoon.

 

6 dari 7 halaman

LOVE ALARM 2

Musim pertama Love Alarm sangat populer karena menampilkan cinta segitiga yang menarik yang diperdebatkan secara mendalam. Setelah menunggu selama dua tahun, Love Alarm 2 tidak memenuhi harapan yang dilampaui oleh basis penggemar setianya. Drama romansa realitas alternatif ini berkisar pada aplikasi seluler yang memungkinkan penggunanya menemukan cinta dengan memberi tahu mereka ketika seseorang dalam radius 10 meter memiliki perasaan terhadap mereka.

Aplikasi cinta ini menciptakan cinta segitiga yang panas antara seorang siswa sekolah menengah dan dua sahabat karib selama dua musim. Love Alarm dibintangi oleh Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang.

 

7 dari 7 halaman

THE FABULOUS

Penggemar K-drama sangat antusias dengan The Fabulous karena menjanjikan komedi romantis yang menghibur dengan latar dunia mode yang kompetitif. Namun, kenyataannya tidak demikian, karena serial tersebut mendapat reaksi yang muram.

Drama Korea orisinal Netflix ini menceritakan kisah cinta unik antara seorang fotografer fesyen dan manajer humas merek mewah, yang merupakan mantan kekasih. Mereka menjelajahi industri fesyen Seoul bersama sahabat mereka, seorang perancang busana dan seorang supermodel. The Fabulous dibintangi oleh anggota SHINee Minho, Chae Soo Bin, Lee Sang Woon, dan Park Hee Jung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.