Sukses

Top 3: Deretan Teh yang Bantu Kontrol Gula Darah, Cocok untuk Penderita Diabetes

Artikel tentang 5 teh untuk penderita diabetes, bantu kontrol gula darah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Selain itu, beberapa jenis teh mengandung senyawa tumbuhan yang melawan kerusakan sel dan mengurangi peradangan dan kadar gula darah, menjadikannya pilihan yang cocok untuk penderita diabetes.

Terlebih lagi, minum teh tanpa pemanis bisa membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Tetap terhidrasi dengan baik sangat penting untuk setiap proses tubuh, termasuk pengaturan gula darah.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa dehidrasi dikaitkan dengan kadar gula darah tinggi pada penderita diabetes, yang menyoroti pentingnya asupan cairan secara teratur.

Teh tertentu mengandung senyawa yang dapat membantu mengoptimalkan kontrol diabetes. Ditambah lagi, minum teh dapat membantu Anda tetap terhidrasi, yang penting untuk pengaturan gula darah yang sehat. 

Artikel tentang 5 teh untuk penderita diabetes, bantu kontrol gula darah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 6 rekomendasi drakor komedi romantis, mirip What's Wrong With Secretary Kim.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang Cut Intan Nabila mantan atet anggar jadi korban KDRT, terungkap CCTV dipukuli suami berkali-kali.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Teh untuk Penderita Diabetes, Bantu Kontrol Kadar Gula Darah

 

Berikut beberapa pilihan teh terbaik untuk penderita diabetes, seperti melansir dari Healthline, Selasa (13/8/2024).

Teh hijau

Teh hijau menawarkan banyak manfaat kesehatan, beberapa di antaranya sangat bermanfaat bagi penderita diabetes. Misalnya, minum teh hijau dapat membantu mengurangi kerusakan sel, mengurangi peradangan, dan mengoptimalkan kontrol gula darah.

Beberapa senyawa dalam teh hijau, termasuk epigallocatechin gallate (EGCG), telah terbukti merangsang penyerapan glukosa ke dalam sel otot rangka, sehingga mengurangi kadar gula darah.

Sebuah tinjauan terhadap 17 penelitian yang melibatkan 1.133 orang dengan dan tanpa diabetes menemukan bahwa asupan teh hijau secara signifikan mengurangi kadar gula darah puasa dan hemoglobin A1c (HbA1c), penanda pengendalian gula darah jangka.

Terlebih lagi, penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau dapat membantu mengurangi peluang terkena diabetes.

Perlu dicatat bahwa penelitian ini umumnya menyarankan minum 3–4 cangkir teh hijau per hari untuk mendapatkan manfaat yang disebutkan di atas.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Rekomendasi Drakor Komedi Romantis, Mirip What's Wrong With Secretary Kim

Jika kamu adalah penggemar berat drama Korea, terutama yang bergenre komedi romantis seperti What’s Wrong With Secretary Kim, ada banyak drama lain yang menawarkan kombinasi serupa antara romansa dan humor.

What’s Wrong With Secretary Kim, yang dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young, dikenal sebagai salah satu drama komedi romantis terbaik dengan adegan-adegan yang menghibur dan penuh emosi.

Jika kamu menyukainya, berikut rekomendasi drakor yang mirip What’s Wrong With Secretary Kim dan siap membuat kamu terpikat dengan cerita yang penuh cinta dan tawa, seperti melansir dari Pinkvilla, Senin (!2/8/2024).

1. Business Proposal

Business Proposal adalah drama yang seakan merupakan versi terbaru dari What’s Wrong With Secretary Kim, tetapi dengan sentuhan yang lebih segar dan penuh kejutan. Drama ini, yang dirilis pada tahun 2022, menampilkan Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong dalam peran utama.

Ceritanya mengikuti Shin Ha Ri, yang menggantikan sahabatnya dalam kencan buta, hanya untuk menemukan bahwa pria yang diajak kencan adalah bosnya sendiri, Kang Tae Moo.

Situasi ini berkembang menjadi drama penuh komedi dan romansa ketika Tae Moo mengetahui kebohongan Ha Ri dan memintanya untuk menjadi pacar palsunya.

Konflik dan interaksi yang lucu antara keduanya menambah keseruan cerita ini. Dengan rating IMDB 8.1, Business Proposal adalah pilihan yang sangat baik untuk para penggemar romansa kantor.

2. Crazy Love

Dikenal karena alur ceritanya yang unik, Crazy Love adalah drama Korea yang menggabungkan elemen komedi dan romansa dengan cara yang tidak biasa.

Diperankan oleh Kim Jae Wook dan Krystal Jung, drama ini dirilis pada tahun 2022 dan mengisahkan tentang Noh Go Jin, seorang CEO lembaga pendidikan matematika, dan Lee Shin Ah, sekretarisnya yang pemalu.

Ketika Noh Go Jin berpura-pura kehilangan ingatan setelah kecelakaan mobil, dan Lee Shin Ah berpura-pura menjadi tunangannya, situasi ini menciptakan ketegangan dan kekonyolan.

Ratingnya yang mencapai 7.3 di IMDB menunjukkan bahwa meskipun tidak banyak dibicarakan, drakor ini menawarkan kombinasi komedi dan romansa yang sangat memikat di Disney+.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Cut Intan Nabila Mantan Atlet Anggar Jadi Korban KDRT, Terungkap dari CCTV Dipukuli Suami Berkali-kali

Tengah ramai video yang diunggah oleh mantan atlet anggar Cut Intan Nabila di akun Instagram pribadinya, @cut.intannabila. Dalam video yang merupakan rekaman CCTV tersebut, terungkap praktek kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya.

Tampaknya, Cut Intan Nabila mengunggah video tersebut untuk menguak tabiat suaminya yang ringan tangan itu. Beserta video tersebut, wanita itu menceritakan bagaimana proses KDRT yang kerap ia alami.

"Selama ini saya bertahan karna anak, ini bukan pertama kalinya saya mengalami KDRT, ada puluhan video lain yang saya simpan sebagai bukti."

Dalam video itu, pasangan suami istri tersebut tampak berselisih paham soal sesuatu. Yang membuat warganet marah, sang suami kemudian memukuli dan menendang, serta menjambak Cut Intan Nabila berkali-kali.

Meski tampak berteriak kesakitan, sang suami tetap memukuli Cut Intan. Malahan, bayi mereka ikut tertendang kaki suaminya yang sedang berusaha menyepak sang istri. Padahal, bayi yang lahir pada 24 Juli itu tak tahu apa-apa.

Sang suami juga kerap berselingkuhTak hanya sampai di sana, Cut Intan juga akhirnya mengungkapkan bahwa sang suami kerap berselingkuh dan selama ini ia maafkan. Namun, ternyata belas kasih yang diberikan wanita itu tak mampu mengubah perilaku sang suami yang doyan selingkuh dan ringan tangan.

"5 tahun sudah berumah tangga, banyak nama wanita mewarnai rumah tangga saya, beberapa bahkan teman saya. Sudah berkali-kali saya maafkan, tapi tak pernah terbuka hatinya, ternyata benar, perselingkuhan dan KDRT tidak akan pernah berubah."

Demikian bunyi curahan hati Cut Intan di akunnya tersebut. Selama ini, wanita itu berusaha bertahan dengan rumah tangganya itu dan menutup-nutupi apa yang terjadi. Tapi, tampaknya ia kali ini tak sanggup lagi menahan hal tersebut.

"Maafkan saya jika selama ini menutup diri, membuat beberapa konten menyinggung, saya seorang diri tidak pernah membuka aib rumah tangga saya, saya jaga martabatnya, hari ini saya sudah tidak bisa menahan semua sendiri." 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.