Sukses

Sinopsis Alien: Romulus, Menyelami Kengerian Luar Angkasa dalam Kisah Terbaru Franchise Ikonik

Alien: Romulus akan menjadi cerita mandiri yang tidak akan terlalu bergantung pada Covenant atau entri sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Dimulai dengan film Ridley Scott tahun 1979, waralaba Alien terutama mengikuti Ellen Ripley (Sigourney Weaver), dan berbagai pertemuannya dengan alien Xenomorph yang mematikan dan varian mereka yang tak terhitung jumlahnya. 

Setelah akhir yang jelas dari perjalanan Ripley dalam Alien: Resurrection, waralaba tersebut dihidupkan kembali pada tahun 2012 ketika Prometheus membawa cerita ke arah yang baru dan menarik, diikuti oleh Alien: Covenant tahun 2017.

Waralaba Alien mungkin tidak terlalu konsisten, tetapi sulit untuk menyangkal betapa inventifnya waralaba tersebut saat dalam kondisi terbaiknya. Karena Alien: Romulus berada di tangan sutradara Evil Dead dan Don't Breathe Fede Álvarez, harapan untuk film Alien baru tersebut tinggi. 

Alien: Romulus akan menjadi cerita mandiri yang tidak akan terlalu bergantung pada Covenant atau entri sebelumnya. Dengan pemeran utama Cailee Spaeny dan naskah yang ditulis bersama oleh mitra kreatif Álvarez, Rodo Sayagues, jelas bahwa Alien: Romulus bisa menjadi film sukses yang kembali ke horor klaustrofobik dari akar waralaba tersebut.

Sinopsis Alien: Romulus

Berikut sinopsis Alien: Romulus: Pada tahun 2023, 20th Century Studios mengeluarkan siaran pers yang membocorkan apa yang diharapkan dari cerita film mendatang tersebut. Menurut alur cerita, Alien: Romulus mengikuti "sekelompok anak muda di dunia yang jauh" yang berhadapan langsung dengan "bentuk kehidupan paling menakutkan" di alam semesta, yang tentu saja merupakan salah satu penjahat film horor terhebat sepanjang masa: Xenomorph.

Namun, trailer terakhir memberi petunjuk kepada kita mengapa protagonis muda kita berada dalam kesulitan. Mereka menaiki stasiun luar angkasa untuk "mencuri peralatan yang sangat diatur", berharap itu akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk kehidupan yang lebih baik, hanya untuk menyesali keputusan mereka segera setelahnya. 

Meskipun masih belum ada yang menunjukkan bahwa film baru ini terkait langsung dengan film asli tahun 1979 dan sekuel James Cameron tahun 1986, Aliens — yang secara luas dianggap sebagai film Alien terbaik hingga saat ini — komentar Cailee Spaeny kepada Variety mengklaim bahwa Alien: Romulus berlatar di antara film-film klasik tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Pemeran

Berikut adalah pemeran Alien: Romulus:

1. Cailee Spaeny sebagai Rain Carradine

Cailee Spaeny memerankan Rain Carradine yang merupakan protagonis utama film tersebut. Seorang pekerja tingkat rendah di dunia pertambangan yang dikendalikan oleh Weyland-Yutani, Rain yang yatim piatu bermimpi untuk merelokasi dirinya dan "saudaranya" Andy ke dunia yang lebih ramah. 

Meskipun dia sangat menginginkan awal yang baru, kesetiaannya kepada orang lain dalam hidupnya membuatnya membahayakan dirinya sendiri beberapa kali selama film tersebut.

2. David Jonsson sebagai Andy

Dalam Alien: Romulus, David Jonsson memerankan Andy. Andy adalah "saudara" Rain, seorang manusia sintetis yang telah diprogram oleh orang tua Rain yang telah meninggal untuk menjaganya. 

3. Archie Renaux sebagai Tyler

Tyler adalah pemimpin informal para remaja yang bekerja bersama Rain dan Andy dalam Alien: Romulus. Kakak laki-laki Kay dan sepupu Bjorn, Tyler adalah tokoh yang tenang dan kalem dalam film tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pemeran lainnya

4. Isabela Merced sebagai Kay

Isabela Merced memerankan Kay dalam Alien: Romulus. Sebagai kru yang paling lembut dan baik hati yang bekerja sama dengan Rain dan Andy, Kay sangat bergantung pada saudaranya Tyler untuk mendapatkan dukungan. Namun, keadaan lain dalam hidup mereka muncul dalam film tersebut, yang menempatkan Kay dalam posisi yang sangat berbahaya

5. Spike Fearn sebagai Bjorn

Bjorn adalah sepupu Tyler dan Kay dalam Alien: Romulus, dan salah satu orang yang melakukan misi pemulungan ke stasiun luar angkasa yang hancur. Tidak seperti kru lainnya, Bjorn secara terbuka memusuhi Andy, yang menambah ketegangan antar karakter yang meluap ke dalam kekacauan di paruh kedua film.

6. Aileen Wu sebagai Navarro

Alieen Wu memerankan Navarro dalam Alien: Romulus. Navarro adalah pilot pesawat luar angkasa yang digunakan para remaja untuk menjelajah ke stasiun luar angkasa dalam Alien Romulus. Seorang pilot yang cerdas, hubungannya dengan Bjorn mendorong dia untuk meninggalkan posnya dan melemparkan dirinya ke dalam situasi berbahaya.

4 dari 4 halaman

Fakta Alien: Romulus yang Tayang Mulai Hari Ini 14 Agustus 2024, Berlatar 20 Tahun Setelah Film Pertama yang Ikonis

Kengerian kembali dihadirkan makhluk luar angkasa lewat film Alien: Romulus yang tayang mulai hari ini, Rabu (14/8/2024). Selama rentang waktu lebih dari empat dekade yang dibuka dengan karya Ridley Scott pada tahun 1979, waralaba ini diangkat oleh sejumlah sineas papan atas mulai dari James Cameron, David Fincher, hingga Jean-Pierre Jeunet.

Kini jilid terbaru yang rilis pada 2024 diarahkan oleh sutradara Evil Dead dan Don't Breathe, Fede Alvarez.

Tokoh dan cerita yang dihadirkan pun beda dari sebelumnya. Filmnya mengikuti perjalanan Rain (Cailee Spaeny), seorang gadis telah ditinggal orang tuanya.

Ia memimpikan kehidupan yang lebih baik, jauh dari Jackson’s Star, koloni pertambangan tempat tinggalnya. Bersama rekan-rekannya, ia memutuskan untuk menjelajahi stasiun luar angkasa yang sudah tidak berfungsi, dengan harapan bisa menemukan teknologi yang diperlukan untuk meninggalkan planet mereka. Nahas, yang mereka temukan justru alien paling menakutkan di alam semesta.

Tertarik nonton filmnya? Simak dulu sejumlah fakta menarik tentang film Alien: Romulus yang dilansir dari keterangan tertulis dari Disney berikut ini:

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.