Sukses

Raindear Coffee & Kitchen, Spot Nongkrong Instagramable di Hati Kota Bogor

Konsep industrial serta sentuhan alam di beberapa sudutnya mendatangkan kesan yang menenangkan dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Tengah mencari tempat nongkrong yang cocok untuk bercengkerama bersama teman atau orang terdekat di Bogor? Raindear Coffee & Kitchen bisa menjadi pilihan kamu.

Bertempat di Jl. Kantor. Pos No.6, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat, Raindear Coffee & Kitchen memiliki konsep American Classic dengan perpaduan estetika modern pada interiornya. Tentunya, ini cocok buat kamu yang mencari tempat nongkrong sekaligus spot foto Instagramable.

Konsep industrial serta sentuhan alam di beberapa sudutnya mendatangkan kesan yang menenangkan dan nyaman. Ditambah dengan adanya live music yang diadakan setiap sorenya, membuat Raindear Coffee & Kitchen makin pas untuk nongkrong atau sekadar ngobrol bersama teman-teman.

Kepala rusa dipilih sebagai logo karena hewan tersebut lekat dengan simbol kota Bogor. Bahkan, nama kafe pun sengaja dipilih yang lekat dengan rusa dengan sedikit twist.

"Raindear lebih ke artinya hujan sayang, jadi pakai kata rusa dalam bahasa Inggris [red: deer], tapi ada diplintir sedikit. Harapannya, pengunjung yang datang ke sini, bakal kembali ke Bogor untuk nongkrong di sini. Kami ingin Raindear merepresentasikan Bogor," ungkap sang owner, Nabila ketika ditemui di Bogor, Senin (12/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pilihan makanan yang beragam

Meski berkonsep kafe, Raindear memiliki pilihan makanan yang beragam. Menu yang tersedia pun pilihan dari makanan lokal dan internasional dengan sentuhan kebaruan.

Untuk menu pembuka, kamu bisa mencicipi Tahu Gejrot ala Raindear. Kesegaran penganan yang biasa kamu temukan di makanan tradisional tersebut, disajikan dengan presentasi internasional yang indah di mata.

Ada pula Thai Fresh Springroll bagi mereka yang ingin penganan sehat sambil nongkrong. Perpaduan bihun, wortel, dan potongan daging ayam yang dibalut dengan rice papers, sangat cocok di lidah bila ditambah dengan sausnya yang asam manis.

3 dari 5 halaman

Main course

Main course di Raindear Coffee & Kitchen juga amat beragam. Namun dua menu yang patut kamu jajal adalah Nasi Goreng Iga dan Nasi Goreng Cumi Hitam.

Bagi penyuka nasi goreng Jawa, Nasi Goreng Iga dijamin bakal cocok buat kamu. Rasanya yang gurih dan manis, klop bila dipadukan dengan sambel matah.

Untuk Nasi Goreng Cumi Hitam, kamu dijamin bakal suka nasi goreng seafood ini. Tak ada sedikit pun aroma amis karena pengolahan yang tepat dan penggunaan tinta dari cumi bangka yang membuat aromanya semakin gurih.

 

4 dari 5 halaman

Dessert viral

"Kami sangat serius dengan product development dan pelayanan. Jadi, setiap tamu yang datang bisa menikmati pengalaman bersantap yang istimewa," papar Nabila.

Untuk yang penasaran dengan cheesecake yang tengah viral di ibu kota, dapat menemukan menu tersebut di semua outleat Raindear. Truffle Cheesecake tersedia mulai 14 Agustus 2024.

Dessert yang satu ini memadukan sensasi gurihnya truffle dengan keju yang lumer di lidah. Tak heran bila cake ini viral di media sosial.

 

5 dari 5 halaman

Es kopi Bogor

Sementara bagi kamu penyuka kopi, jangan lupa untuk memesan Es Kopi Bogor yang khas dari Raindear Coffee & Kitchen. Menggunakan biji kopi robusta asli Megamendung, Bogor, terdapat beberapa varian yang bisa kamu coba, yaitu original, pandan, oat milk, dan salted caramel.

Spesial untuk menyambut HUT ke-79 RI, terdapat promo menarik, seperti diskon 17 persen untuk paket Ayam Goreng Percik + Ice Tea dan Empal Gepuk Sambal Balado dan Ice Tea selama Agustus 2024.

Selain di Jl. Kantor. Pos No.6, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat, kamu juga bisa coba datang ke cabang Raindear Coffe & Kitchen di Jl. Bina Marga No. 7, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim, Bogor serta di Sentul City, Taman Budaya, Jl. Siliwangi No. 1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Bogor untuk merasakan suasana yang berbeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.