Sukses

Jodoh Nggak Ke Mana, Ini 7 Rekomendasi Drakor dari Teman Jadi Kekasih

Mari kita lihat daftar drama Korea (drakor) tentang sahabat jadi kekasih lainnya yang bisa ditonton. Ada favoritmu?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pencinta drama Korea (drakor) pasti sudah tidak asing lagi dengan inti dari cerita romantis pada umumnya. Seperti kita akan dibawa oleh kisah dua orang yang saling jatuh cinta, yang biasannya berawal dari teman. Bahkan ada beberapa di antara mereka yang sudah pernah mengenalnya dari kecil. 

Memang tidak bisa dipungkiri walaupun cerita teman masa kecil menjadi kekasih mungkin menjadi hal yang lumrah, tapi pengemasannya yang unik tidak akan membuat penonton bosan sehingga tetap menjadi sesuatu yang populer. Di mana biasanya salah satu tokoh perlahan-lahan mengembangkan perasaan romantis satu sama lain.

Nah, penasaran apa saja drama Korea dengan tema "friends-to-lovers" yang bisa masuk watchlist Anda? Melansir dari Screenrant, Kamis (15/8/2024), ini dia daftarnya.

1. Fight For My Way

Fight for My Way menjadi rekomendasi drakor pertama yang bisa ditonton. Drama romantis di tempat kerja yang mengikuti sekelompok teman yang disebut The Crazy Fantastic Four. Orang-orang ini telah berteman sejak kecil, dan meskipun mereka memiliki impian dan ambisi besar, keengganan mereka untuk tumbuh dewasa membuat mereka sulit untuk berhasil.

Saat pertama kali ditayangkan, acara tersebut menjadi salah satu yang paling banyak ditonton saat itu dan menjadi nomor satu di tangga lagu selama tiga minggu berturut-turut. Ulasan kritis juga positif, dengan pujian diberikan kepada alur dan aktingnya.

Serial ini meraih 15 nominasi di KBS Drama Awards, memenangkan delapan di antaranya, termasuk enam Penghargaan Aktor Terbaik yang berbeda.

Hal ini terutama berlaku untuk Ko Dong-man dan Choi Ae-ra, yang mengembangkan perasaan satu sama lain tetapi harus mengatasi dinamika masa muda mereka yang belum dewasa. Fight for My Way tidak hanya hebat dalam hal romansa, tetapi juga memiliki tema-tema penting yang dapat dipahami oleh banyak penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Something In The Rain

Something in the Rain adalah salah satu drama Korea terbaik terlepas dari subgenre-nya, yang mengikuti kisah Jin-ah dan Joon-hee, dua orang kenalan sejak kecil yang berhubungan kembali dan perlahan menjadi sahabat, dan kemudian menjadi sepasang kekasih.

Satu hal yang membedakan serial ini dari drama Korea tentang sahabat lainnya adalah perhatian yang diberikan dalam menangani hubungan mereka. Kisah asmara mereka membutuhkan waktu dan usaha untuk berhasil, dan jenis hubungan yang berkembang perlahan ini sangat menarik untuk ditonton.

Lebih jauh lagi, pasangan tersebut juga harus menghadapi situasi sulit, yang membuat serial ini lebih realistis. Secara keseluruhan, ini adalah drama Korea yang hebat, dan pesaing yang sempurna untuk kisah asmara sahabat jadi cinta.

Dengan 16 episode, serial ini memenangkan Excellence Award untuk Korean Drama Award di Seoul International Drama Awards ke-13, sementara Son Ye-jon memenangkan Outstanding Korean Actress di acara yang sama tahun itu.

3 dari 6 halaman

3. She Was Pretty

Drama Korea dengan sentuhan komedi tentang takdir adalah She Was Pretty. Acara ini mengikuti Kim Hye-jin, seorang wanita muda yang sangat cantik yang merupakan sahabat karib seorang pria muda yang tidak menarik bernama Ji Sung-joon. Ketika keluarga Hye-jin bangkrut, keduanya berpisah dan tidak bertemu lagi selama bertahun-tahun.

Namun, ketika mereka bersatu kembali, nasib mereka berubah. Hye-jin kehilangan kecantikannya dan Sung-joon mendapatkan penampilan dan kepercayaan diri yang baru.

Drama Korea ini penuh dengan kekonyolan, tetapi semuanya akhirnya berujung pada romansa yang manis dan melampaui penampilan fisik para karakter.

4. My First First Love

Dengan lebih dari satu kisah cinta yang digambarkan dalam drama Korea ini, tidak mengherankan jika hubungan sahabat menjadi kekasih ikut berperan. My First First Love mengikuti sekelompok lima anak muda saat mereka semua mulai tinggal bersama di rumah Yun Tae-o.

Para sahabat harus menghadapi situasi kehidupan baru ini, sekaligus mengalami cinta pertama mereka. Tae-o sangat terpengaruh ketika sahabat masa kecilnya, Han Song-i, datang untuk tinggal bersamanya setelah kehilangan ayahnya dan diusir dari rumahnya.

Ini adalah kisah cinta yang menyentuh sekaligus serius. Serial ini merupakan versi baru dari drama OnStyle tahun 2015 berjudul My First Time, dengan kedua acara diproduksi oleh perusahaan produksi yang sama.

Serial ini memiliki total dua season, yang keduanya dirilis di Netflix (satu pada April 2019 dan yang kedua dirilis tiga bulan kemudian). Setiap season memiliki delapan episode untuk dinikmati para penggemar drama Korea tentang sahabat menjadi kekasih.

4 dari 6 halaman

5. Soundtrack #1

Drama Korea lain yang sangat lugas tentang kisah cinta antara sahabat dan kekasih adalah Soundtrack #1. Serial ini mengikuti kisah Han Seon-woo dan Han So-hee, yang telah menjadi sahabat karib selama kurang lebih 20 tahun.

Namun, saat mereka tinggal di rumah yang sama selama dua minggu, mereka mulai belajar lebih banyak tentang satu sama lain, dan sebagai hasilnya, mereka jatuh cinta. Dalam banyak hal, ini adalah drama Korea yang lebih intim, dengan hubungan yang benar-benar merupakan definisi dari kisah cinta antara sahabat dan kekasih.

Yang perlu dicatat, serial ini juga menekankan pada musik, yang hanya berfungsi untuk meningkatkan suasana romantis. Drama ini juga memiliki sekuel yang disebut Soundtrack #2, meskipun itu adalah serial mandiri yang tidak benar-benar terhubung dengan season pertama selain berada di tema yang sama.

Season pertama hanya memiliki empat episode dan sebagian besar mendapat ulasan positif untuk kisah cintanya.

5 dari 6 halaman

6. Romance Is A Bonus Book

Kisah cinta yang mengharukan ini bukan hanya tentang teman yang menjadi kekasih, tetapi juga tentang kesempatan kedua dan menebus waktu yang hilang. Romance is a Bonus Book mengikuti kisah Cha Eun-ho dan Kang Dan-i, yang menjadi sahabat sejak kecil setelah Dan-i menyelamatkan Eun-ho dari kecelakaan.

Keduanya terikat karena kecintaan mereka pada buku tetapi berpisah ketika Dan-i mulai berkencan dengan pria yang egois. Bertahun-tahun kemudian, Dan-i bercerai dan Eun-ho memiliki perusahaan penerbitan.

Eun-ho membantu Dan-i melewati masa-masa sulitnya, dan keduanya membentuk percikan cinta yang baru. Romance is a Bonus Book memiliki cerita yang hebat dan kisah cinta yang akan meluluhkan hati Anda.

Serial ini memiliki 16 episode dan mereka berfokus pada tantangan dalam kehidupan pribadi dan profesional mereka saat mereka menyadari betapa mereka benar-benar peduli satu sama lain. 

6 dari 6 halaman

7. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Meskipun judulnya mungkin membuatnya tampak bahwa drama Korea ini lebih banyak bercerita tentang olahraga daripada romansa, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo juga memiliki banyak cinta seperti halnya angkat beban.

Serial ini mengikuti Kim Bok-joo, seorang wanita muda yang kuliah di universitas olahraga untuk mengejar mimpinya menjadi atlet angkat beban profesional.

Di sana, ia jatuh cinta pada saudara laki-laki sahabatnya, dan sementara sahabatnya, Joon Hyung, awalnya membantunya memenangkan hati saudaranya, ia segera menyadari bahwa ia mungkin memiliki perasaan pada Kim Bok-joo.

Secara keseluruhan, ini adalah kisah klasik tentang sahabat yang menjadi kekasih dengan cinta segitiga ala drama Korea yang bercampur di antara mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.