Sukses

Harus Kurangi Waktu Pakai Gawai, 3 Zodiak Ini Sebaiknya Lakukan Detoks Media Sosial

Berikut ini daftar zodiak yang sebaiknya melakukan detoks media sosial

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada salahnya menghabiskan waktu sebentar dengan ponsel. Itu bisa menenangkan saat Anda terus menggulir layar, menggulir layar, dan menggulir layar lagi. Memeriksa media sosial adalah cara yang tak tertahankan untuk bersantai setelah bekerja saat otak Anda butuh istirahat, dan itu juga membantu Anda tetap terhubung dengan apa yang sedang terjadi di seluruh dunia.

Masalahnya, ketika Anda terbiasa menertawakan Instagram Reels atau menangis melihat video anjing lucu di TikTok, hari-hari Anda yang lain bisa jadi terasa membosankan. Ini semua berkat aliran dopamin yang berasal dari media sosial. Serangan informasi yang terus-menerus mencerahkan otak Anda dan membuat Anda terus menginginkan lebih. Ketika FYP Anda benar-benar sempurna, hampir mustahil untuk menjauh.

Sementara beberapa zodiak pandai mengurangi waktu mereka di depan layar — dan banyak yang bahkan melupakan ponsel mereka sama sekali — yang lain benar-benar perlu istirahat dari media sosial. Beberapa petunjuk yang perlu diwaspadai?

Menurut Calm.com, Anda mungkin perlu detoksifikasi jika Anda terus-terusan menggulir layar gawai selama berjam-jam, merasa stres atau cemburu dengan apa yang Anda lihat di internet, atau menatap ponsel hingga larut malam hingga Anda kurang tidur.

Untuk beristirahat, cobalah menetapkan batas waktu penggunaan layar, menghapus aplikasi favorit dari ponsel, atau memberi diri Anda waktu tertentu untuk memposting, menyukai, dan mengejar ketertinggalan sebelum Anda melakukan hal lain.

Berikut ini, tiga zodiak yang paling kecanduan ponsel dan sangat membutuhkan detoksifikasi menurut astrologi. Dihimpun dari Bustle, ini dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gemini

Sebagai zodiak yang dikuasai oleh Merkurius, planet komunikasi, Anda sering merasa media sosial dibuat khusus untuk Anda. Gemini suka memposting, memposting ulang, berbagi, dan menggulir layar — sedemikian rupa sehingga Anda sering lupa bahwa ada dunia lain yang terjadi di luar ponsel Anda.

Anda akan tahu sudah waktunya untuk detoksifikasi media sosial jika Anda terlibat dalam pertengkaran di bagian komentar lagi. Meskipun Anda senang mengemukakan pendapat, dan Anda penuh dengan semangat dan pendapat, tidaklah sehat untuk terus-menerus memompa hormon stres pada diri Anda.

Gemini cenderung terus-menerus online. Kebiasaan Anda menggunakan media sosial sering kali membuat Anda menjadi orang yang paling terinformasi, dan sering kali paling lucu, di ruangan mana pun, tetapi itu juga berarti meme dan lagu TikTok terus-menerus terputar di kepala Anda.

Jika Anda mendapati diri Anda melontarkan lelucon internet di kehidupan nyata, terutama jika tidak ada yang mengerti maksud Anda, itu adalah isyarat bagi Anda untuk melakukan beberapa hobi lain yang tidak melibatkan ponsel sebagai cara untuk mengistirahatkan otak Anda.

 

3 dari 4 halaman

2. Virgo

Virgo adalah zodiak lain yang dikuasai oleh Merkurius, planet komunikasi dan ekspresi, dan itulah yang membuat Anda ingin terus berada di Instagram 24/7. Bahkan, ada kemungkinan besar Anda memiliki TikTok populer atau saluran YouTube yang dengan cepat menjadi pekerjaan paruh waktu.

Virgo sering kali kesulitan untuk menjauh di waktu senggang, seperti di malam hari, dini hari, atau di akhir pekan. Anda mungkin mengecek ponsel saat bangun tidur atau menggulir layar hingga mata terasa berat pada pukul 2 pagi. Jika Anda merasa lelah sepanjang waktu, mungkin sudah waktunya untuk detoks.

Sebagai zodiak berelemen tanah, Anda lebih dari senang untuk bersantai di sofa untuk menghabiskan hari yang menyenangkan dan membosankan. Ini adalah saat Anda bertemu dengan semua influencer dan selebritas favorit Anda, tetapi berhati-hatilah untuk tidak membandingkan diri Anda dengan mereka.

Virgo yang perfeksionis mudah merasa rendah diri setelah melihat rumah orang lain yang berkilau, pekerjaan yang mengagumkan, atau rutinitas harian yang patut dibanggakan. Jika Anda merasa buruk tentang kehidupan Anda sendiri setelah online, manjakan diri Anda dengan waktu istirahat yang sangat dibutuhkan.

 

4 dari 4 halaman

3. Libra

Jika Anda seorang Libra, ada kemungkinan besar Anda tertidur dengan ponsel di tangan lebih dari sekali. Pada malam-malam yang sangat sibuk dengan teknologi, ponsel mungkin terjatuh dan mengenai kepala Anda. Ini adalah pertama kalinya Anda butuh detoks.

Karena Anda sangat tertarik pada platform sosial sebagai zodiak udara yang cerewet dan selalu terhubung, Anda akan sangat mudah untuk berlebihan dalam menggulir layar. Anda dapat menghabiskan seluruh hari Minggu di TikTok, hanya untuk melihat ke atas dengan mata sayu pada pukul 8 malam tanpa mengingat hari itu. Itu zodiak kedua Anda.

Berkat penguasa Venus yang penyayang, Anda selalu ingin melihat apa yang diunggah teman-teman Anda, tetapi Anda sangat suka berbagi konten Anda sendiri. Sulit bagi Anda untuk pergi makan malam — atau bahkan berkencan — tanpa mengambil beberapa video dan mengunggahnya di Stories Anda. Anda senang melihat banyaknya like dan komentar, tetapi tidak ada salahnya juga untuk lebih sering menikmati momen tersebut.

Untuk memberi waktu istirahat sejenak bagi pikiran Anda, cobalah kurangi waktu Anda di depan layar, mungkin dengan menggunakan fitur "Batas Aplikasi" di ponsel Anda, dan luangkan beberapa jam lebih banyak waktu tanpa ponsel dalam sehari. Akan sangat menyegarkan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, dengan buku, atau bersama teman-teman Anda secara langsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.