Sukses

Makanan Pedas Jadi Peluang Bisnis Menggiurkan Kuliner Nusantara

Dengan berbagai macam sambal khas dari berbagai daerah, sambal menjadi menu yang banyak dicari dan dinikmati masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Sambal, hidangan pedas yang kental dengan cita rasa Nusantara, terus memikat hati pecinta kuliner di seluruh Indonesia. Dengan berbagai macam sambal khas dari berbagai daerah, sambal menjadi menu yang banyak dicari dan dinikmati masyarakat.

Kesempatan bisnis di sektor ini pun semakin menggiurkan, dengan banyak rumah makan, kedai, dan restoran berlomba-lomba menghadirkan sambal sebagai menu unggulan.

Salah satu pelaku bisnis yang sukses memanfaatkan tren ini adalah Selera Sambal, yang diperkenalkan PT. Berjaya Makmursukses Indotama pada pertengahan 2023. 

“Selera Sambal mengusung konsep menu khas Nusantara untuk memuaskan selera masyarakat Indonesia atas kuliner bercita rasa pedas serta upaya melestarikan khasanah kuliner Nusantara yang tidak lupa juga nilai kebersihan, kenikmatan, dan harga yang terjangkau,” ucap Senior Account Manager PT. Berjaya Makmursukses Indotama, Ricky Rinaldi, dalam keterangannya, Kamis (15/8/2024).

 

Selera Sambal menawarkan 18 varian sambal yang menggugah selera, menjadikannya daya tarik utama bagi konsumen dan peluang bisnis yang menarik bagi pengusaha.

Ricky menambahkan bahwa keunggulan kemitraan Selera Sambal terletak pada harga yang sangat kompetitif, hingga 10 kali lebih murah dibandingkan pesaing.

"Tidak adanya franchise fee, royalti fee, profit sharing, atau monopoli bahan baku yang menjadikan bisnis kemitraan Selera Sambal sebagai bisnis yang sangat menguntungkan bagi para mitranya karena tanpa semua hal tersebut dapat dipastikan keuntungan 100% untuk mitra," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitra akan mendapatkan fasilitas unggulan

Sementara itu, menurut Yohanes Herlia selaku Account Excecutive PT. BMI, calon mitra juga akan mendapatkan berbagai fasilitas unggulan, seperti analisis dan survei lokasi, pelatihan SDM secara intensif, serta pendampingan dari mentor dan tim ahli.

 

Adapun, harga paket kemitraan yang ditawarkan untuk kemitraan Selera Sambal mulai dari Rp376,1 juta untuk luas lokasi di bawah 500 meter untuk reguler outlet. Lalu big outlet 1 dengan harga Rp541,1 juta untuk luas lokasi di bawah 1000 meterc dan big outlet 2 seharga Rp753,1 juta untuk luas lokasi di atas 1000 meter.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Festival Kuliner Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.