Sukses

LG Indonesia Perkuat Posisi dengan Produksi Kulkas Premium

Kulkas ini dirancang khusus bagi konsumen yang lebih sering menggunakan bagian kulkas dibanding freezer.

Liputan6.com, Jakarta Dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, LG Electronics Indonesia mengumumkan produksi perdana kulkas LG Bottom Freezer tipe GN-B389FLDM. Kulkas berteknologi Smart Inverter ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan juga akan diekspor ke 14 negara, termasuk kawasan Asia, Amerika, Australia, dan Kanada. 

Dengan target awal produksi mencapai 20.000 unit per bulan, LG Indonesia semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi elektronik rumah tangga di Indonesia.

Kulkas ini dirancang khusus bagi konsumen yang lebih sering menggunakan bagian kulkas dibanding freezer. Dengan freezer ditempatkan di bawah dan berkapasitas lebih kecil, produk ini diharapkan memberikan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari. 

“Kami bangga dapat memproduksi kulkas premium terbaru ini di Indonesia. Tidak hanya ditujukan untuk pasar domestik, hasil produksi juga akan diekspor ke berbagai negara. Ini membuktikan bahwa produk buatan Indonesia tidak hanya mampu bersaing di pasar lokal, tetapi juga diakui di pasar global," ungkap Jungsoo An, Product Director Kitchen of LG Electronics Indonesia.

Produksi perdana kulkas ini dilakukan di pabrik LG yang berlokasi di Legok, Tangerang, menambah jajaran produk lemari es premium yang diproduksi di Indonesia. LG saat ini memiliki dua pabrik utama di Bekasi (Cibitung) dan Legok, Tangerang, yang juga menjadi pusat produksi untuk kebutuhan ekspor ke berbagai negara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pabrik-pabrik LG di Indonesia

Di pabrik Cibitung, LG memproduksi berbagai perangkat media penampil seperti TV, monitor, hingga media untuk kebutuhan komersial, serta menjadi basis produksi untuk kawasan Asia. Sementara di pabrik Legok, fokus produksi meliputi perangkat rumah tangga seperti mesin cuci, kulkas, dan AC untuk pasar dalam dan luar negeri. Dengan kedua fasilitas ini, LG semakin mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan produk yang diproduksi secara lokal.

Kulkas LG Bottom Freezer GN-B389FLDM memiliki desain premium dengan konsep Flat Door Design yang modern dan elegan. Tampilan ramping dan seamless ini tidak hanya menambah estetika dapur, tetapi juga meningkatkan fungsionalitasnya. 

Dengan kapasitas total 335 liter, kulkas ini menawarkan ruang penyimpanan yang luas dengan bagian kulkas utama berkapasitas 248 liter dan freezer 87 liter, ideal untuk keluarga modern.

 

3 dari 3 halaman

Teknologi terbaru lainnya

Selain dari desainnya, kulkas ini juga dilengkapi teknologi Smart Inverter Compressor™ yang menjaga kesegaran bahan makanan hingga 7 hari dengan konsumsi energi lebih efisien. Teknologi ini menyesuaikan pendinginan berdasarkan beban di dalam kulkas, berbeda dengan kompresor konvensional yang bekerja pada kapasitas penuh. LG juga memberikan garansi 10 tahun untuk kompresor ini. Fitur pintar lainnya adalah LG ThinQ™, yang memungkinkan pengguna mengontrol dan memantau kulkas dari jarak jauh.

“Produksi perdana ini menegaskan komitmen LG Electronics Indonesia dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan lokal, tetapi juga siap bersaing di pasar global. Penerimaan produk di berbagai market juga semakin mencerminkan industri manufaktur Indonesia yang semakin baik. Dalam waktu dekat, LG juga tengah mempersiapkan untuk produksi perdana kulkas Bottom Freezer premium yang dilengkapi dengan teknologi InstaView,” tambah Jungsoo An.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini