Sukses

Vidio Spill Jobdesk di Industri OTT untuk Mahasiswa Komunikasi Unpad

Sebagai bagian dari rangkaian Vidio Goes to Campus, OTT Streaming Vidio turut hadir memberikan pengetahuan serta peluang karir di bidang media digital.

Liputan6.com, Jakarta Pembekalan wawasan karier menjadi bagian penting dalam acara penerimaan mahasiswa baru di Universitas Padjajaran Jatinangor yang dihadiri ratusan mahasiswa. Sebagai bagian dari rangkaian Vidio Goes to Campus, OTT Streaming Vidio turut hadir memberikan pengetahuan serta peluang karir di bidang media digital. 

Dalam acara tersebut, dua narasumber, Dian Lasvita (VP Originals Production and Development Vidio) dan Sundari (Head of Public Relations Vidio), membagikan wawasan terkait latar belakang pendidikan yang relevan serta prospek pekerjaan di industri media digital di hadapan lebih dari 700 mahasiswa Fakultas Komunikasi.

Dengan tema "Dari Kampus ke Karier: Peran Self-Awareness dalam Meraih Sukses di Industri Komunikasi," Sundari memaparkan beragam jobdesk yang dapat diisi oleh lulusan jurusan komunikasi dalam industri OTT streaming digital, mulai dari Creative Producer, Brand Marketing, Content Marketing, Social Media, Public Relations, Digital Marketing, Creative, hingga Digital Analyst. 

Menurutnya, sinergi antara tim kreatif dan public relations sangat penting untuk memastikan bahwa konten berkualitas tidak hanya sesuai dengan target audiens, tetapi juga mendapatkan publikasi yang tepat sehingga menghasilkan pendapatan bagi perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan di dunia kreatif dapat muncul belakangan

Dian Lasvita, yang memiliki perjalanan karier menarik di bidang kreatif sejak 2024, berbagi kisah pribadinya. Ia mengungkapkan bahwa meskipun ia memulai pendidikan di jurusan fisika saat SMA dan kemudian melanjutkan ke psikologi di jenjang S1, ketertarikannya pada dunia kreatif baru muncul kemudian. Setelah menyadari minat tersebut, ia mengambil S2 di jurusan Film & Broadcast. 

“Apa yang kamu mulai, belum tentu menjadi penentu di mana kamu akan berakhir,” ungkap Dian. 

Sebagai VP di Originals Production dan Development Vidio, Dian bertanggung jawab merumuskan genre dan cerita yang diminati audiens melalui analisis data, kemudian mengawasi persiapan produksi hingga proses syuting di lapangan.

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan mendapat ilmu dari praktisi industri

Dosen Universitas Padjajaran, Yuliani Dewi Risanti, S.I.Kom, M.B.A, menilai bahwa kesempatan mendengarkan langsung pengalaman dari para praktisi industri adalah momen berharga bagi mahasiswa. 

“Acara ini memberikan peluang bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan agar memiliki daya saing di pasar kerja saat ini,” tuturnya.

Kegiatan Vidio Goes to Campus semakin meninggalkan kesan bagi para mahasiswa dengan adanya pembagian paket langganan gratis Vidio, yang memungkinkan mereka lebih memahami produk digital secara langsung sekaligus menambah wawasan karir di industri yang tengah berkembang pesat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini